Trends

BERLANGSUNG SAMPAI 8 JANUARI 2023, BEGINI SEABREK KESERUAN POKEMON FESTIVAL JAKARTA

Darwin Rasubala pun berhasil menjadi juara pertama pada turnamen regional League Pokemon Game Kartu Koleksi dalam rangkaian acara Pokemon Festival Jakarta. Lalu disusul oleh Senpri Widjaja sebagai juara kedua.

title

FROYONION.COM - Pokemon Festival Jakarta berhasil mengumpulkan banyak penggemar Pokemon di Indonesia hingga sekarang. Dalam festival tersebut, dipamerkan banyak instalasi dan event yang unik dan seru seperti turnamen regional Pokemon Game Kartu Koleksi dan turnamen Pokemon UNITE Indonesia Open 2022.

Pokemon Festival Jakarta diadakan di PIK Avenue, Jakarta Utara mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 nanti. Hingga saat ini berbagai rangkaian acara utama telah berhasil dilaksanakan.

FYI, masuk ke Pokemon Festival Jakarta nggak dikenakan biaya masuk alias gratis, Civs. Kalo lo mau dateng, bisa langsung datang dan berkeliling di area festival buat foto bareng Pikachu. 

Pokemon Festival pun cocok lo datangi bersama keluarga karena menyediakan ruang mewarnai, latihan ice skating buat anak, serta instalasi lainnya. Terdapat juga Pokemon Run 2022 yang merupakan ajang olahraga bersama keluarga yang terdiri dari dua kategori: Family Run 3K dan Fun Run 5K ini.  

Pada rangkaian acara turnamen, Tim Rise berhasil menjuarai turnamen Pokemon UNITE Indonesia Open 2022. Lalu turnamen regional League Pokemon Game Kartu Koleksi berhasil dimenangkan oleh Darwin Rasubala (Juara 1), Senpri Widjaja (Finalis), serta Feriawan Hasim dan Daniel Dani Harja Tan (Semifinalis).

BACA JUGA: ADA LOWONGAN KERJA MENARIK, KERJAANNYA NGUMPULIN MONSTER POKEMON

Konsep MOBA lima lawan lima yang diusung oleh Pokemon UNITE mengharuskan dua tim berlomba meraih sebanyak-banyaknya poin di arena pertarungan. Tim Rise berhasil meraih gelar juara dan berhak mendapatkan hadiah 10.000 Dolar AS dan kesempatan untuk mewakili Indonesia di Pokemon UNITE Asia Championship 2023.

Darwin Rasubala sebagai pemenang turnamen regional Pokemon Game Kartu Koleksi pun berhak mendapatkan trofi, kartu promo ”Tanda Kemenangan”, alas bermain (playmat) dengan desain orisinil, “bye” untuk 2 ronde babak penyisihan di kejuaraan Championship Pokemon Game Kartu Koleksi musim ini, serta 6 boks Booster Pack “Pemicu Paradigma”.

“Menurut saya potensi game Pokemon di Indonesia sangat tinggi, terlebih lagi dengan kehadiran Pokemon Festival Jakarta mengembalikan turnamen kompetitif dapat meningkatkan minat bermain para pelatih. Saya berharap semoga Pokemon Festival dapat terus diadakan setiap tahunnya di kota lainnya dengan kemeriahan yang tidak kalah seru dengan Pokemon Festival Jakarta,” ujar Darwin.

BACA JUGA: PENGEN KETEMU PIKACHU? DATENG AJA KE POKEMON FESTIVAL JAKARTA

Pokemon Game Kartu Koleksi emang punya daya tariknya tersendiri. Para penggemar Pokemon bisa mendapatkan kartu promo edisi Pokemon Festival Jakarta dengan mengikuti aktivitas di Pokemon Festival Jakarta. 

Untuk mendapatkan kartu promo Pikachu V, pengunjung dapat melengkapi masing-masing satu stempel di stan Pokemon Game Kartu Koleksi, Pokemon GO, dan Pokemon UNITE. Sedangkan untuk kartu promo Eevee V, pengunjung bisa mendapatkannya dengan melengkapi tiga stempel pada stan Pokemon Game Kartu Koleksi.

“Sejak resmi dibuka pada tanggal 8 Desember 2022 kemarin hingga saat ini, lebih dari 570.000 pengunjung telah hadir di 4 area tempat Pokemon Festival Jakarta digelar,” ujar Christina Lim, General Manager AKG Entertainment sebagai pihak penyelenggara Pokemon Festival Jakarta.

Bagi pengunjung yang ingin bertemu dengan Pikachu, Pokemon Parade & Dance dan Pokemon Meet & Greet masih bisa lo ikuti di tanggal berikut:

  • PIK Avenue Mall: 31 Desember 2022 dan 1, 7, 8 Januari 2023, pukul 14.00-16.30 WIB
  • Cove @ Batavia: 1 Januari 2023, pukul 17.30-18.30 WIB

Untuk pengunjung berumur 9-15 tahun yang baru memulai Pokemon Game Kartu Koleksi, akan ada Pokemon Festival Junior TCG Challenge di tanggal 1 dan 8 Januari pada pukul 15.00-18.00 di PIK Avenue Mall. Akan ada juga Pokemon Festival Seasoned TCG Challenge untuk pemain tingkat atas di tanggal 31 Desember dan 7 Januari pada pukul 15.00-19.00 di PIK Avenue Mall.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajak anak-anaknya mengikuti Pokemon Kids TV Stage Performance & Workshop di PIK Avenue Mall pada 31 Desember 2022 dan 1, 7, 8 Januari 2023.

“Pokemon Festival memberikan angin segar bagi keluarga Indonesia dengan menampilkan serangkaian acara yang dirancang khusus bagi keluarga dan penggemar Pokemon. Semoga Pokemon dapat terus menjadi bagian keluarga Indonesia dari generasi ke generasi,” tutup Christina.

Keseruan di event Pokemon Festival Jakarta masih berlangsung hingga 8 Januari 2023, Civs. Jadwal acara dan informasi seputar Pokemon Festival Jakarta bisa lo baca di laman resmi Pokemonfestival-id.com. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung