Viral

APA ISTIMEWANYA CORKCICLE DIBANDING MEREK BOTOL MINUM LAINNYA?

Lagi viral merek tumbler satu ini yang katanya bisa bikin air galon terasa lebih segar. Emang apa bedanya sama merek-merek botol minum mahal lainnya? Lagi, apakah worth it beli botol minum seharga 600.000 sampe 1 juta?

title

FROYONION.COM - Akhir-akhir ini lagi rame banget tentang botol minum yang katanya berteknologi tinggi ini, sampe bikin seorang ibu hamil yang nggak bisa minum air galon jadi bisa minum lagi berkat ditampung sama botol minum ini. 

Yak, Corkcicle. 

Bisa viral karena di-review sama salah satu creator TikTok, Asti. Dalam videonya, Asti bilang kalo Corkcicle ini bukan botol minum biasa. Sama kayak Macbook yang selalu dibilang ‘Mac’ dan bukan laptop. Artinya, merek Corkcicle ini se-high end itu sampe punya identitas sendiri. 

TEKNOLOGI YANG LEBIH CANGGIH DARI SAINGANNYA

Kalo dari videonya Asti, katanya Corkcicle ini nggak usah dipertanyakan lagi teknologinya. Dilansir dari laman resmi Corkcicle, botol minum asal Florida, Amerika Serikat ini bisa menjaga minuman dingin tetep dingin selama 25 jam dan minuman panas selama 12 jam

Hal ini karena ada lapisan insulasi eksklusif yang katanya first-of-its-kind alias teknologi mutakhir pertama di produk botol minum lainnya. Corkcicle ini juga bukan sembarang tumbler ternyata, karena dinding botolnya terbuat dari baja tahan karat serta dilengkapi sama segel vakum. 

Kalo dibandingin sama pendahulunya kayak Thermos, teknologi insulasi dan segel vakum juga tersedia. Tapi dinding baja anti karatnya ini belum ada. Thermos juga hanya bisa menjaga minuman dingin selama 12 jam dan minuman panas selama 6 jam. Jauh lebih singkat kalo dibandingin sama claim-nya Corkcicle ya. 

Merek tumbler yang mirip-mirip Corkcicle kayak Hydro Flask, teknologi yang sama kayak Thermos juga diaplikasikan pada produk-produknya, hanya saja dimodifikasi supaya bisa menjaga suhu dingin lebih lama, yaitu hampir 24 jam. Sedangkan minuman panas bisa terjaga selama 6-12 jam. 

Kalo soal menjaga suhu minuman, Corkcicle masih unggul sih ya. Coba kita bahas desainnya. 

DESAINNYA BIKIN GEN Z JATUH CINTA

Asti juga bilang kalo salah satu daya tarik Corkcicle adalah desainnya. Kalo lo scrolling ke Instagram atau website mereka, sebenernya model yang ditawarkan nggak banyak. Botol minum Corkcicle konsisten dengan model yang minimalis. Sedangkan produk lain seperti cangkir juga modelnya mirip-mirip. 

Faktor pembedanya adalah desain ilustrasi dan warna yang beraneka ragam. Buat cewek-cewek kue, Corkcicle punya koleksi dengan warna-warna kue kayak pink dan ungu. 

Buat para pecinta Marvel, Corkcicle juga punya koleksi kolaborasi yang lengkap dari tumbler sampe mug. Ada yang desain Loki, Captain America, Captain Marvel, dan lainnya. Buat para pecinta Star Wars, Disney, dan Harry Potter juga tersedia desainnya. 

Hal ini bisa dibilang jadi nilai plus Corkcicle kalo dibandingin sama Thermos dan Hydro Flask ya. Karena bisa menarik para pecinta film-film tersebut untuk mengoleksi produk Corkcicle juga. 

Salah satu koleksi Captain America dalam serial Marvel Corkcicle. Pecinta Marvel tertarik ngoleksi nggak nih? (Foto: Corkcicle)
Salah satu koleksi Captain America dalam serial Marvel Corkcicle. Pecinta Marvel tertarik ngoleksi nggak nih? (Foto: Corkcicle

Sebenernya desain-desainnya Hydro Flask juga minimalis dan keren. Bedanya emang belom ada desain yang kerja sama dengan Marvel, Disney, atau Harry Potter gitu. Terlebih lagi, model botol minumnya Hydro Flask lebih cocok untuk dibawa pas travelling karena ada gagangnya. Sedangkan kalo modelnya Corkcicle yang minimalis emang cocok untuk para karyawan kantoran

Tumbler Hydro Flask cocok banget buat para pelancong karena desainnya yang ergonomis untuk dibawa ke mana-mana. (Foto: Hydro Flask)
Tumbler Hydro Flask cocok banget buat para pelancong karena desainnya yang ergonomis untuk dibawa ke mana-mana. (Foto: Hydro Flask)

Sayang sekali hal ini nggak dikejar sama Thermos yang jadi pioneer teknologinya. Desain Thermos yang identik dengan tutup yang diputer itu masih dipertahankan sampe sekarang. Walaupun udah tersedia desain-desain lainnya, tampaknya nggak cukup aesthetic untuk menggaet Gen Z. 

Desain Thermos emang otentik banget. Tapi ternyata kurang menarik nih buat Gen Z. (Foto: Thermos)
Desain Thermos emang otentik banget. Tapi ternyata kurang menarik nih buat Gen Z. (Foto: Thermos)

Tapi kalo desain bukan jadi masalah buat lo, ketiga merek tumbler ini punya fungsi yang sama dengan kemampuan yang beda-beda. Tinggal pilih aja yang sesuai sama budget lo. 

Nah, ngomongin budget ternyata ketiga merek ini agak mehong ya kalo dibandingin sama botol minum di pasar. Berkisar antara Rp600.000-Rp1.000.000-an per produknya, tapi kalo produk yang kolaborasi sama merek lain biasanya lebih mahal. 

Omongan soal harga yang ‘kelewat’ mahal untuk sebuah botol minum ini juga sempet jadi perdebatan. Ada beberapa orang yang merasa harga yang setara dengan budget makan 12 hari ini terlalu mahal. Tapi ada juga yang merasa oke-oke aja karena sebanding dengan teknologi mutakhirnya. 

Kalo menurut lo, beli tumbler-tumbler kekinian ini worth it nggak sih? (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.