Trends

YANG HARUS LO TAHU SOAL 'SQUIRTING'

Di kolom yang tayang tiap Senin ini, siapa aja bisa nanya dan bakal dijawab langsung oleh Bang Roy sendiri. Kamu bisa nanya segala macem tema pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan muda-mudi zaman sekarang. Untuk kirim pertanyaan kamu, bisa kirim DM langsung via Instagram @froyonion.

title

Pertanyaan: “Bang, squirting tuh apaan sih? Apakah itu ejakulasi perempuan?” (@catharinahelsa)

Jawaban: 

Catetan dulu nih, tujuan gue jawab pertanyaan ini nggak ada maksud cabul sama sekali ye. Justru gue pengen kasih edukasi ke lo pada yang gue paham pasti penasaran sama beginian. 

Jadi kalo ortu lo masih malu-malu jelasin ini ke lo, daripada lo penasaran yang nggak jelas, mending langsung gue tanya ke orang yang lebih paham.

Buat jawab pertanyaan lo, gue udah tanya-tanya ke temen gue Atsil Wasila alias Sisil yang dikenal lewat akun IG-nya di @sisilism2.0 dan kanal YouTube SISILISM

Ternyata, squirting itu bener ejakulasi perempuan. Kalo buat cewek, yang namanya klimaks tuh ternyata ada 2 macem, yaitu orgasme dan squirting. 

Seperti yang kita tau nih, kalo cowok kan jelas ye. Kalo udah ada di puncak kenikmatan, ya normalnya mah ejakulasi. Udah sering dijelasin juga di sekolah kalo cairan yang dikeluarkan adalah sperma. 

Sayangnya, ejakulasi perempuan tuh jarang dijelaskan secara saintifik kalo di ruang kelas. Terlebih lagi sex education di Indonesia kan masih jarang ya. Jadilah sebutan ‘ejakulasi perempuan’ ini terdengar sangat tabu. 

BACA JUGA: KENAPA EDUKASI SEKS MASIH DIANGGAP TABU DI INDONESIA?

Padahal, itu hal yang normal. 

Squirting itu normal. Sama kok kayak kalian para cowok yang ejakulasi. Ya kita cewek juga bisa,” kata Sisil menyadarkan kita semua. 

Cairan yang dikeluarkan saat squirting itu biasanya malah keluar dari uretra (saluran kencing) dan malah bukan dari vagina. Cairannya itu diproduksi di kelenjar skene, deket sama tempat urin diproduksi. Sejenis cairan prostat gitu karena ternyata yang punya prostat nggak cuma cowok. 

BACA JUGA: COWOK KUDU BACA! INILAH PENGARUH ONANI PADA KESEHATAN PROSTAT LO DI MASA DEPAN

Yang perlu digarisbawahi soal squirting, orang tuh sering salah kaprah sama ejakulasi perempuan. 

Kadang, orang udah punya imajinasi sendiri soal squirting. Umumnya, imajinasi ini didapet dari film biru. Tapi kenyataannya, squirting tuh nggak seheboh itu. Kenapa squirting juga masih sangat awam di benak kita, karena tidak semua perempuan nyaman dan memilih untuk mengalami squirting. 

Karena ada beberapa perempuan yang emang memilih untuk nggak squirting karena preferensi masing-masing. Kadang juga, perempuan nggak tahu caranya squirting tuh gimana. Makanya kalo kata Sisil mah, squirting itu butuh teknik dan pengalaman. 

Intinya, buat lo yang penasaran squirting itu apa, itu hal normal kok. Normal untuk dialami semua perempuan. Hanya saja, karena pembahasannya yang masih jarang, makanya seakan-akan ini tuh tabu banget.

Squirting itu hak semua perempuan kok dan sama sekali bukan hal yang jorok. Ya, kalo kita bisa menormalisasi ejakulasi cowok, kenapa enggak sama cewek?

Jujur gue juga jadi teredukasi nih dari pertanyaan lo dan jawabannya Sisil. Kalo lo gimana, Civs? (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Bang Roy

Bang Roy