Tips

TIPS MEMILIH BAJU YANG SESUAI DENGAN TONE KULIT KAMU

Cocokin tone kulit dengan baju yang akan dipakai tentu sangat penting, apalagi Civs bakalan dateng ke sebuah acara. Yuk simak tips memilih baju sesuai tone kulit kamu!!

title

FROYONION.COM Civs, apa kamu pernah sekali pergi keluar dan merasa bajunya gak cocok sama kulit kamu? Tentu pernah dong.. Dan rasanya pasti gak PD banget.  

Menggunakan baju yang sesuai dengan tone atau warna kulit kita sangatlah penting. Selain membuat kamu lebih percaya diri dan elok dipandang, hal tersebut tentu akan membuat orang lain tertarik.

Oleh karena itu, sebelum memilih baju yang sesuai dengan tone kulit kamu perlu lebih dahulu mengetahui apakah tone kulit kamu terlihat warm atau cool tone.

MELIHAT TONE KULIT DENGAN URAT NADI 

Cara pertama melihat tone kulit kamu adalah dengan urat nadi. Jika kamu memiliki urat nadi berwarna hijau maka kamu termasuk kulit dengan warm tone. Tone kulit ini akan lebih cocok menggunakan warna baju gelap atau pastel yang cenderung ke peach.

Sedangkan jika urat nadi Civs berwarna biru, itu berarti tone kulit kamu adalah cool tone. Kamu akan terlihat lebih cerah jika menggunakan warna lembut dan cerah seperti ungu dan pink.  

TIPS MENYESUAIKAN WARNA BAJU DENGAN WARNA KULIT 

Jika kamu memiliki kulit berwarna putih maka kamu akan cocok dengan semua warna baju. Akan tetapi akan lebih elegan jika kamu menggunakan warna lembut seperti pastel. Sedangkan jika Civs ingin terlihat mencolok dan diperhatikan banyak orang, kamu bisa memilih warna gelap seperti hitam dan coklat.

Bagi penduduk Indonesia yang memiliki mayoritas kulit berwarna sawo matang, kamu sangat cocok dengan warna terang benderang seperti kuning dan ungu. Kamu akan terlihat lebih elegan jika memakainya. Jangan lupa hindari warna dark ya para sawo matang.

Si pemilik kulit kuning langsat akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna cerah seperti biru, hijau dan jingga. Warna ini terkenal tropis dan membuatmu terlihat lebih stand out.

Terakhir untuk Civs yang berkulit Tan, silahkan menggunakan baju dengan nuansa yang kontras dengan kulitmu. Kulit eksotismu ini akan terlihat cantik dengan warna bernuansa lembut. Dan hidup dengan warna hijau tuam, pink lampion dan neon. Wow..

Jangan lupa mix and match dengan warna baju yang sesuai dengan warna kulitmu sebelum keluar rumah. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wida Nuri

Sarjana Kimia yang healingnya nulis, gambar, dan fotografi. Love yourself everytime!!