Tips

SUKA FOTOGRAFI? BERIKUT ADALAH TEMPAT HUNTING FOTO PERKOTAAN PALING OKE DI JAKARTA

Mencari tempat hunting foto? Berikut ini adalah deretan spot foto city light dan city view gratis dan terbaik di Jakarta.

title

FROYONION.COM - Buat kamu yang suka motret, hunting tempat-tempat cantik ataupun yang lagi cari lokasi prewedding dengan tema perkotaan, city light dan city view, kalian baca artikel yang tepat. Artikel kali ini akan bahas tempat hunting foto dengan view perkotaan paling oke (dan gratis) di Jakarta. Check it out!

1. HUTAN KOTA GBK

Hutan Kota GBK di depan Plataran Dharmawangsa adalah satu spot yang cocok buat hunting foto dengan background city view gedung-gedung tinggi. Namun, karena tempat ini tutup saat malam hari jadi kamu bisa datang dari pagi sampai siang untuk dapat foto yang yahud. 

Selain itu, kamu juga bisa sambil piknik atau bersantai karena hutan kota ini merupakan lapangan rumput terbuka yang memang diperuntukkan sebagai public place.

2. ASTHA DISTRICT 8

ASTHA District 8 adalah salah satu tempat di Jakarta yang sangat bagus untuk hunting foto dengan tema perkotaan. Siang, sore dan malam adalah waktu-waktu yang ciamik untuk memotret. 

Dikelilingi gedung-gedung perkantoran dan deretan bangunan tinggi, pemandangan di ASTHA menyerupai New York lho. Salah satu spot terfavorit disini adalah area balkon UG7.

BACA JUGA: BEGINI SERUNYA HUNTING FOTO SAMBIL MENJELAJAH SPOT BERSEJARAH DI JAKARTA

3. SARINAH

Setelah dirombak besar-besaran, kini Sarinah Mall jadi community mall and space tempat berkumpulnya anak muda, komunitas dan lapisan masyarakat. 

Sarinah Mall dikelilingi banyak gedung, jalan raya besar dan terletak di lokasi yang strategis, menjadikannya salah satu spot kumpul dan foto paling disukai. Kamu bisa hunting foto di bagian luar mall ataupun di rooftop dengan background gedung-gedung di kejauhan.

4. SKYWALK SENAYAN PARK

Salah satu spot hunting foto perkotaan di Jakarta adalah Skywalk Senayan Park. Kalau kesini enaknya saat sore dan malam hari karena viewnya lebih cantik. Area Skywalk ini menampilkan deretan gedung pencakar langit yang berbaris di area Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, serta stadion utama GBK.

5. JPO PHINISI SUDIRMAN

JPO Kapal Phinisi Sudirman termasuk spot hunting foto perkotaan terbaru yang diresmikan Maret 2022 lalu. Atap terbukanya memungkinkan untuk melihat lanskap pusat kota Jakarta, kalau malam jembatan ini terlihat lebih keren karena dihiasi teknologi lampu RGB.

6. SIDEWALK SUDIRMAN

Tempat gratis dan kece untuk hunting foto perkotaan di Jakarta adalah Sidewalk Sudirman. Trotoar pejalan kaki yang lebar di sepanjang jalan Sudirman bisa jadi tempat yang cocok untuk prewed atau hunting foto karena banyak sekali spot dan objek foto menarik. Terdapat jalan raya besar dengan kendaraan berlalu lalang, gedung-gedung tinggi di kanan-kiri serta billboard raksasa yang menyala terang.

Itu dia beberapa tempat hunting foto di Jakarta dengan view city light dan city landscape. Semuanya gratis dan available. Kalau ada rekomendasi lain, komen di bawah ya! (*/) (Photo credit: Dan Impartir)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anisa Ramadhani

Sibuk menjalani dan menikmati hidup di dunia yang seru tapi fana ini. Menulis adalah salah satu dari hobi selain bersosialisasi, travelling dan ngecekin playlist Spotify orang lain.