Tips

SIAP JADI CLOUD ENGINEER? ADA KURSUS GRATISNYA DARI GOOGLE NIH!

Belajar Cloud Engineer lewat kursus gratis dari Google, yuk! 

title

FROYONION.COM – Tahun ini, ada banyak kursus gratis yang disediakan Google. Salah satunya adalah kursus terkait Cloud Engineer. Kalian bisa mengaksesnya melalui tautan berikut. Program ini sendiri secara khusus akan memberi keterampilan terkait arsitektur cloud serta menyediakan jalur untuk mendapat sertifikasi Google Cloud Associate Cloud Engineer yang pasti diakui oleh industri.  

Kursus ini jelas nggak kaleng-kaleng walaupun gratisan. Program kursusnya terdiri dari kombinasi presentasi, demo serta lab. Dijamin kalian akan dapat menjelajah serta menerapkan elemen solusi termasuk komponen infrastruktur yang terdiri dari jaringan, sistem hingga layanan aplikasi. 

Nggak hanya itu, kalian juga akan mendapat pengalaman dunia nyata melalui beberapa proyek Qwiklabs. Nantinya, proyek ini akan dapat dibagikan kepada calon pemberi kerja. Kalian juga akan berkesempatan untuk mempraktekkan sejumlah keterampilan kerja utama seperti menyiapkan lingkungan cloud hingga mengonfigurasi serta menerapkan solusi pada cloud.  

Pengen punya sertifikasi? Tenang, program ini akan turut memberi contoh pertanyaan yang mirip dengan ujian sertifikasinya. Jadi, kalian bisa berlatih sebelum benar-benar mengambil ujian sertifikasi Google Cloud.  

Program ini hanya membantu membekali pesertanya dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengikuti ujian sertifikasi. Tapi, biaya sertifikasi nggak termasuk dalam program pelatihan, ya. Walau demikian, pastinya program pelatihan yang diberikan bakal berguna banget kalau kalian mau ikut ujian sertifikasinya.  

Supaya bisa mengikuti kursus ini secara gratis, klik Audit the course pada tautan di atas, ya. Selamat mencoba! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read