Tips

REKOMENDASI WEBSITE LATIHAN INTERVIEW BUAT JOB SEEKER

Demi pekerjaan impian, persiapan wawancara harus maksimal. Ini beberapa website yang bisa melatih kemampuanmu menjawab pertanyaan saat interviu kerja.

title

FROYONION.COMWawancara atau interview merupakan tahap yang paling krusial bagi para job seekers dalam mendapatkan pekerjaan, karena tahap ini menjadi penentuan apakah kamu diterima di posisi dan perusahaan yang kamu lamar atau enggak. Tahapan ini baru bisa dicapai ketika kamu udah berhasil lolos dalam tahap screening berkas. 

Untuk melalui tahap interview, dibutuhkan persiapan yang matang agar bisa lolos dan memberikan kesan yang memuaskan di mata HRD mulai dari riset sampai dengan latihan interview.

Saat ini sudah banyak situs yang bisa kamu manfaatkan untuk persiapan sebelum menghadapi interview, berikut beberapa rekomendasi situs yang bisa jadi referensimu:

1. INTERVIEW WARMUP

Interview Warm Up merupakan situs untuk latihan wawancara dalam bahasa Inggris. Jadi, buat yang pengen kerja di luar negeri atau di perusahaan asing tapi terkendala sama kemampuan wawancara dalam bahasa Inggris, situs ini cocok banget buat dijadikan situs latihan. Situs ini membantu kamu untuk belajar listening dan menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris.

2. PRAMP

Situs ini cocok banget buat yang tertarik untuk berkarir di bidang teknologi. Soalnya Prump hanya menyediakan jasa latihan wawancara gratis untuk calon tenaga kerja teknik bidang teknologi seperti data analyst, product management, system design, sampai algoritma. Untuk menggunakan situs ini, kamu harus sign up terlebih dahulu biar bisa melakukan interview bersama rekan lainnya.

3. SKILLANA

Skillana merupakan situs yang menyediakan jasa latihan wawancara berbasis robot HRD digital. Dalam situs ini, kamu bisa memanfaatkan fitur Video CV untuk latihan wawancara dengan bantuan AI. Nggak cuma sekedar latihan, tapi kamu juga bisa memperoleh pengetahuan dan sudut pandang baru mengenai pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh HRD.

Itulah beberapa rekomendasi situs untuk latihan interview yang bisa kamu coba. Dengan berlatih, kamu bisa melakukan evaluasi dalam berkomunikasi dengan interviewer biar bisa memberikan kesan yang memuaskanGimana nih, sudah sampai mana persiapanmu? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer