Tips

REKOMENDASI TUJUAN HEALING/WISATA ANAK MUDA DI SURABAYA

Bingung cari tempat healing di Surabaya? Simak tulisan berikut ini.

title

FROYONION.COM - Sudah hampir empat tahun saya menempuh pendidikan di Kota Pahlawan. Selain menghabiskan waktu buat kuliah, saya juga menyisakan sedikit waktu buat sekedar healing baik bareng teman maupun sendirian. Walaupun bukan kota tujuan liburan seperti Malang, Surabaya juga punya tempat wisata yang dapat dikunjungi anak-anak muda. Apa sajakah tempat-tempat itu? Berikut pilihan favorit di bawah ini.

JALAN TUNJUNGAN

Berlokasi di pusat Kota Surabaya. Selain menyajikan kuliner khas Surabaya maupun kekinian, di sini juga kita bakal dihibur seniman musik yang kadang bikin live music tiap malam minggu. Selain itu, arsitektur bangunan di sini sangat instagramable banget dan kuat dengan nuansa historis. Ada bangunan bersejarah seperti Gedung Siola dan Hotel Majapahit yang menjadi saksi perobekan bendera Belanda saat masih bernama Hotel Yamato. Jalan ini sangat ramai dikunjungi terutama waktu malam hari.

SUNGAI KALIMAS

Tidak jauh dari Jalan Tunjungan, kalian bisa menikmati wisata sungai di Surabaya. Tepatnya di Sungai Kalimas, kurang lebih empat kilometer dari Jalan Tunjungan. Sungai Kalimas sekarang lebih bersih sehingga menjadi pilihan pengunjung. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 4.000, kalian bisa memilih dua rute antara Monkasel-Siola dan Taman Prestasi-Museum Pendidikan. 

BALAI PEMUDA/ ALUN-ALUN SURABAYA

Letaknya berdekatan dengan Kantor Walikota Surabaya. Sempat direnovasi, kini sudah dibuka gratis untuk umum. Di bagian basement alun-alun, terdapat pameran seni yang bisa menjadi sarana healing bagi pengunjung. Dan saat sore sampai malam minggu, pengunjung dihibur dengan penampilan reog dan ludruk sebagai upaya melestarikan kebudayaan daerah.

KYA-KYA KEMBANG JEPUN

Baru saja diresmikan sebagai ikon wisata Kota Pahlawan. Di kawasan pecinan ini, pengunjung dimanjakan dengan kebudayaan bernuansa Tionghoa. Kalian bakal merasakan suasana yang lebih meriah jika bertepatan dengan hari besar Etnis Tionghoa seperti Imlek dan Cap Go Meh.

BUKIT ULAR

Kawasan yang bisa disebut hidden gems walaupun masuk wilayah perumahan elit. Saya sangat menyarankan kalian healing di sini terutama yang punya hobi gowes karena jauh dari hiruk pikuk kota dan medan yang sangat mendukung hobi kalian.

Itulah rekomendasi tempat healing di Surabaya yang bisa kalian nikmati. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Haekal Ali

Mahasiswa yang gabut nulis sesuai jurusannya.