Tips

REKOMENDASI TUJUAN HEALING/WISATA ANAK MUDA DI SEMARANG

Ingin melepas penat hingga mencari inspirasi? Cek tujuan wisata anak muda di Semarang agar healing-mu lebih berkesan!

title

FROYONION.COM - Semarang adalah salah satu wilayah yang populer dengan destinasi wisata sejarah bernama Lawang Sewu. Namun, sebenarnya kota tersebut juga kaya akan destinasi wisata yang cocok dikunjungi untuk healing. Rekomendasi tujuan healing/wisata anak muda di Semarang sebaiknya diketahui agar kalian punya gambaran yang jelas.

Kalau masih belum tahu destinasi wisata yang ingin dikunjungi, sebaiknya simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo berada di kawasan Semarang dan Magelang. Gunung yang memiliki ketinggian 1894 m ini menghadirkan panorama yang indah, sejuk, dan memanjakan mata.

Usahakan untuk ke tempat ini di waktu pagi hari agar seluruh pemandangan bisa terlihat jelas. Meskipun demikian, hal ini juga tergantung dengan kondisi cuaca.

Harga tiket masuk ke Gunung Telomoyo adalah Rp15.000. Melalui ketinggian di gunung ini, kalian berkesempatan menyaksikan pemandangan gunung Merbabu, Gunung Andong, dan pemukiman warga dari atas.

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama masih menjadi destinasi healing yang menarik bagi para pemuda-pemudi. Meskipun terlihat sederhana, namun tempat ini menghadirkan atmosfer legendaris yang sangat menarik.

Hal ini wajar, mengingat Kota Lama dipenuhi dengan bangunan-bangunan lawas yang menjadi pusat perdagangan pada abad ke-19-20.

Agar bisa menikmati suasana historikal ini, kalian tidak perlu membayar karena tidak ada tiket masuk.

3. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia menghadirkan panorama yang indah dan asri karena wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan. Meskipun menghadirkan pemandangan alam khas pegunungan, namun taman bunga ini mengusung konsep yang modern dan kekinian.

Pastinya, ada banyak spot berfoto yang bisa kamu eksplor di tempat wisata ini. Harga tiket masuknya Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 di waktu weekend.

4. Hutan Pinus Tiamo

Hutan Pinus Tiamo juga bisa dijadikan sebagai objek healing yang ekonomis, namun tetap eksotis dan memanjakan mata.

Ada banyak spot foto menarik yang menghadirkan nuansa alam. Agar dapat melihat pemandangan versi terbaik hutan ini, kamu bisa berkunjung di pagi hari. HTM masuk ke destinasi healing ini sangat terjangkau, yakni Rp6.000 saja.

Rekomendasi tujuan healing anak muda di Semarang yang dibahas di atas bisa dijadikan alternatif untuk kalian yang ingin me-refresh pikiran, baik di waktu weekend maupun di hari-hari biasa. Dengan biaya yang terjangkau, kalian sudah bisa menikmati destinasi wisata yang ciamik dan berkesan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dilla Hardina

Content writer dan Japanese pop culture entusiast