Tips

REKOMENDASI TANAMAN HIAS DALAM RUANGAN UNTUK ANAK KOS

Anak kos juga boleh dong punya kamar aesthetic, salah satunya dengan menambah tanaman hias dalam ruangan buat menambah kesan sejuk.

title

Memasukkan tanaman hias nggak hanya bisa menambah dekorasi kamar kos, tapi juga membantu meningkatkan suasana hati, menjernihkan udara sampai meningkatkan produktivitas. Tentu saja, tanaman yang dipilih harus memenuhi sejumlah kriteria mulai dari perawatannya mudah, nggak gampang mati dan pastinya ukurannya harus mini. 

Buat kamu yang pengen mempercantik kamar kos dengan tanaman hias, bisa banget pilih salah satu dari enam rekomendasi di bawah ini.

1. LUCKY BAMBOO. Perawatan tanaman ini terbilang rendah dan bisa ditanam dalam air dengan batu hias. Yang terpenting, kamu harus menempatkan lucky bamboo di area dengan sinar matahari cukup dan rutin mengganti airnya tiap beberapa minggu.

2. KAKTUS. Nah, ini dia tanaman hias yang terbilang paling umum ditempatkan dalam ruangan kecil seperti kamar kos. Bentuknya yang mini dan cantik bakal bikin kamu tambah bersemangat menjalani hari. Perawatannya juga mudah, lho!

3. SUCCULENT. Tanaman kecil tanpa banyak perawatan, succulent jawabannya! Menumbuhkan succulent yang sehat hanya butuh sinar matahari cukup dan bahkan bisa bertahan hidup dengan hanya sedikit air. Cocok buat kamu yang mager nyiram tanaman. 

4. POTHOS. Pothos alias sirih bisa juga nih jadi pilihan tanaman hias dalam ruangan karena perawatannya rendah dan terbilang cukup tahan banting. Tipsnya, kamu bisa letakkan tanaman ini di rak supaya terlihat lebih menarik.

5. PHILODENDRON. Tanaman satu ini bisa hidup dengan baik bahkan dengan cahaya rendah dan toleran juga terhadap kekeringan. Untuk pengisi kamar kos, kamu bisa pilih varietas philodendron Brasil atau philodendron berdaun beludru.

6. MONEY TREE. Buat kamu yang kamar kosnya agak lega dikit bisa pilih Pachira aquatica alias Money Tree yang biasa dijual dengan batang yang dikepang. Tanaman ini bisa dengan mudah tumbuh asal ditempatkan dalam ruangan dengan cahaya yang terang. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read