Tips

ITEM BUILD VALIR META TERBARU 2023, COUNTER URANUS DAN EDITH, DIJAMIN PASTI MVP!

Berikut rekomendasi build Valir terbaru 2023 dengan menggunakan Winter Truncheon di Mobile Legends: Bang Bang.

title

FROYONION.COM - Pada patch notes V1.7.94 Mobile Legends akhir bulan Juni kemarin, salah satu mage hero yang paling jarang dimainkan di kancah turnamen profesional, yaitu Valir mendapatkan adjustment yang cenderung termasuk ke dalam kategori buff.

Valir merupakan mage hero yang cukup fleksibel. Dengan skill DPS dan knock-back yang ia miliki, Valir dapat dimainkan sebagai midlaner maupun roamer yang sangat bisa diandalkan ketika war sedang berlangsung.

Pada Mobile Legends patch notes V1.7.94, Valir mendapatkan peningkatan spell vamp ratio dari yang sebelumnya 80%, menjadi 100%. Lalu, Valir mendapatkan skill effect terbaru, yang mampu memberikan 50% energy charging time, saat Valir menggunakan skill-nya dan mengenai minions, dan atau melakukan stack pada skill 1 pada Turtle atau Lord.

Berikut meta item build Valir terbaik dan tersakit untuk patch notes Mobile Legends terbaru:

DEMON SHOES

Saat early game, usahakan untuk membantu jungler mengambil blue buff / orange bufflalu secepatnya pergi ke EXP Lane tanpa mengambil roaming blessing.

Kalian bisa membeli item Magic Necklace untuk mana regen, dan melakukan spam pada skill 1 dan skill 2 sehingga kalian bisa secepatnya level 4 pada Turtle War pertama.

Setelahnya, kalian bisa menyelesaikan Demon Shoes dan mengaktifkan roaming blessing.

ICE QUEEN WAND

Item kedua yang harus dibeli adalah Ice Queen Wand.

Ini adalah item pokok yang wajib diutamakan oleh user Valir, karena Ice Queen Wand membantu memberikan slow sebesar 15% dan bisa di-stack sebanyak 2x, lalu juga bisa bertambah dengan efek slow dari skill 1 Valir sebesar 40%.

Dengan item ini, ditambah dengan efek stun dari combo skill Valir, bisa dipastikan bahwa musuh dengan skill dash akan kesulitan saat mengincar Valir saat war. 

NECKLACE OF DURANCE

Jika memainkan Valir sebagai roamer, kalian wajib membeli Necklace of Durance untuk meng-counter hero-hero lawan dengan lifesteal yang tinggi. Terlebih, jika lawan memiliki jungler tipe assassins atau EXP laner dengan HP regen tinggi seperti Uranus, Minshittar, dan Gloo.

Item ini juga memberikan Valir keuntungan setelah naik level, yaitu meregenerasi 20% HP dan mana.

WINTER TRUNCHEON

Item wajib selanjutnya bagi Valir adalah Winter Truncheon. Sebagai seorang mage dengan HP yang sedikit, alangkah baiknya jika Valir juga membeli defense item yang tidak hanya memberikan HP dan magical / physical defense tambahan, tetapi juga mampu men-juke lawan.

Winter Truncheon sangat efektif saat late game war. Kalian bisa memancing jungler musuh sambil membuka bushopen map. Lalu jika mendekati sekarat, kalian bisa mengaktifkan Winter Truncheon.

Strategi ini akan berjalan optimal, jika digunakan untuk mem-pick off hero lawan, dengan ditemani jungler midlaner kita.

GLOWING WAND

Glowing Wand berperan sebagai optional item untuk Valir, terutama jika kalian ingin meningkatkan damage-nya di late game.

Item ini dapat mengaktifkan Scorch, sebuah efek DPS (damage per second) yang dapat membakar lawan selama 3 detik, dan memberikan damage sebesar 1% total darah musuh per detiknya.

Glowing Wand sangat efektif untuk hero-hero musuh yang tanky, terlebih jika jungler musuh menggunakan hero tank seperti Fredrinn, Akai, atau Baxia.

IMMORTALITY

Jika game berjalan hingga late game, maka Immortality akan menjadi item pamungkas bagi Valir.

Dikombinasikan dengan Flicker serta Winter Truncheon, Valir akan sangat sulit untuk ditumbangkan lawan. Terlebih, Immortality memberikan tambahan 800 HP bagi Valir.

KESIMPULAN

Sebagai meta hero pada patch notes Mobile Legends terbaru, Valir mendapatkan spotlight sebagai salah satu hero underdog yang bisa membawa kalian menuju kemenangan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.