Tips

INTERVIU ONLINE PAS JAM KERJA? INI REKOMENDASI TEMPAT TERAMAN

Dapat tawaran wawancara kerja online pas jam kerja memang dilematis. Satu sisi, tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik. Namun, disisi lain harus pintar atur tempat dan waktu biar tetap aman saat bekerja.

title

FROYONION.COM - Tawaran wawancara pekerjaan baru secara daring kadangkala seperti melihat air di padang gersang ya. Tapi, bisa jadi dilematis karena tawaran itu datang saat jam kerja di kantor. 

Agar kesempatan ini tidak terlewatkan tapi tetap dapat menjalankan kewajiban pekerjaan dengan maksimal, yuk simak lokasi mana saja yang bisa digunakan untuk melakukan interview online saat jam kerja.

CAFE DEPAN KANTOR

Lokasi ini, rasanya paling aman dan nyaman dipilih saat mendapat tawaran wawancara kerja online di jam kerja. Memilih cafe atau coffee shop terdekat dari kantor, dapat memudahkan kamu memberi alasan saat ditanya akan pergi kemana. 

Selain itu karena jaraknya yang dekat, waktu yang digunakan juga lebih efisien sehingga pekerjaan kamu juga tidak banyak yang tertunda. Pastikan bahwa cafe yang kamu pilih, memiliki koneksi wifi yang memadai dan suasana yang kondusif sehingga kamu dapat konsentrasi penuh saat wawancara berlangsung. 

BACA JUGA : MINDSET PENTING MENGHADAPI INTERVIEW YANG KEBANYAKAN ORANG JARANG NOTICE

MUSHOLA

Ruang ibadah yang satu ini,  relatif sepi bahkan kosong di luar jam-jam sholat seperti dzuhur atau ashar. Kamu bisa memanfaatkan Mushola di gedung perkantoranmu untuk melakukan wawancara kerja secara online. 

Hal yang harus dipastikan adalah jadwal interview-mu tidak berdekatan dengan jadwal sholat berjamaah. Pastikan pula, bahwa mushola gedung tidak berada di basement yang sulit sinyal. 

LOBBY GEDUNG

Rekomendasi ketiga area yang dapat dijadikan lokasi interview yang nyaman adalah lobby kantor. Lobby kantor biasanya hanya digunakan sebagai tempat transit tamu yang datang. 

Tidak hanya relatif sepi, lobby kantor biasanya berada pada lokasi yang strategis sehingga koneksi wifi atau internet yang kamu gunakan juga minim gangguan.

KENDARAAN PRIBADI

Bawa mobil ke kantor? Nah, ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat interview online saat jam kerja ternyaman sekaligus teraman. Kamu cukup mengatur ruangan di dalam mobilmu agar lebih leluasa saat melakukan interview. 

Pilih lokasi parkir yang memiliki pencahayaan yang cukup terang dan tidak terlalu jauh dari kantor, agar kamu tetap bisa menghandle pekerjaan secara maksimal. Jangan memarkir mobilmu di area parkir basement karena selain minim pencahayaan, gangguan koneksi internet juga dapat menjadi masalah yang bisa menghambat proses interview. 

BACA JUGA : MASIH RAGU BERTEMAN DI KANTOR? TERNYATA ADA BANYAK MANFAATNYA

RUANGAN TERSEPI DI KANTOR

Ruangan paling sepi di kantor, sebenarnya bergantung pada sektor pekerjaan yang tengah kamu jalani saat ini. Misalnya, untuk yang bekerja di dunia pertelevisian beberapa lokasi paling sepi yang bisa dipilih antara lain booth editor yang sedang tidak digunakan, ruang meeting saat tidak ada rapat editorial terjadwal atau guest room yang biasanya menjadi tempat transit narasumber sebelum masuk ke studio. 

Rooftop kantor juga bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi interview kerja online saat jam kerja loh. Pastikan posisi rooftop tidak berada di lantai yang terlalu tinggi agar aman dari hembusan angin kencang. 

Selain lokasi, hal paling utama yang harus dipertimbangkan saat mendapat tawaran interview online di jam kerja adalah memilih waktu yang tepat. Pemilihan waktu yang tepat ini erat kaitannya dengan pemilihan lokasi interview yang ideal di area kantor. Jam paling aman, memang memilih waktu interview saat makan siang karena kamu bisa keluar dengan lebih leluasa untuk melakukan wawancara di cafe atau coffee shop sekitar kantor dengan kondisi yang lebih kondusif. (*/) (Photo credit: Anna Shvets)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandhita Nugrahanti

Scriptmaker, content planner and forever learner