Tips

CATAT! INI 15 KURSUS GRATIS GOOGLE YANG BISA DIAMBIL DI 2023

Lumayan nih buat kalian yang pengen upgrade skill biar bisa cari tambahan cuan lewat kursus gratis.

title

FROYONION.COMDi era sekarang, penting buat punya kerja sampingan sebagai sumber penghasilan tambahan. Banyak kok kursus gratis yang bisa kalian ambil buat nambah skill, salah satunya dari Google. Ada 15 kursus gratis Google yang bisa kalian pilih di 2023 ini. 

1. Google Project Management. Belajar tentang manajemen resiko, manajemen proyek, cara berpikir strategis sampai dengan penulisan bisnis.

2. Foundations of Project Management. Kalian akan belajar dasar-dasar dari manajemen proyek yang berguna banget dalam suatu organisasi. 

3. Agile Project Management. Pelajari lebih lanjut terkait manajemen proyek termasuk kerangka kerja Scrum melalui kursus gratis ini.

4. Project Execution: Running The Project. Kalian bisa belajar lebih lanjut tentang gimana caranya mengeksekusi sebuah proyek yang bisa berimbas pada efektivitas tim.

5. Project Initiation: Starting a Successful Project. Belajar lengkap seputar caranya menginisiasi suatu proyek sampai menentukan kriteria keberhasilannya.

6. Project Planning: Putting It All Together. Pelajari cara-cara lengkap merencanakan suatu proyek hingga manajemen resiko yang mungkin muncul sebagai dampaknya.

7. Google Data Analytics. Belajar kemampuan data analis, posisi yang lagi banyak diincar perusahaan-perusahaan dunia.

8. Google Digital Marketing & E-Commerce. Cara-cara lengkap menjadi seorang digital marketer handal serta aneka tools yang diperlukan seperti Canva, Google Ads dan lain-lain. 

9. Google UX Design. Bangun karir di bidang UX Design dan sajikan pengalaman pengguna terbaik melalui kursus online satu ini.

10. Crash Course on Python. Belajar lengkap seputar bahasa pemrograman bareng kursus satu ini! Mulai dari dasar-dasarnya sampai dengan tipe data yang berbeda. 

11. Cloud Architect. Belajar seputar Cloud Architect lebih lengkap lewat kursus ini, lengkap dengan latihan ujian sertifikasi Google Cloud!

12. Cloud Engineer. Pelajari seputar Cloud Engineer sekaligus persiapkan diri kalian untuk mendapat sertifikasi Google Cloud secara gratis.

13. Machine Learning Engineer. Pelajari skill terkait Mesin Pembelajaran supaya kalian punya modal tambahan dalam mencari kerja di era serba digital ini.

14. Cloud Security Engineer. Belajar jadi insinyur keamanan Cloud dan persiapkan diri kalian untuk mengikuti sertifikasi Google Cloud.

15. Data Engineering. Materi seputar Data Engineering bakal dikupas tuntas di sini.

 Biar bisa dapetin kursusnya secara gratis, jangan lupa untuk pilih opsi Audit the course ya, bukan Start Free Trial. Selamat mencoba! (*/) (Photo credit: Vlada Karpovich)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read