Tips

CARA MEMILIH KURMA UNTUK HAMPERS LEBARAN 2023

Momen lebaran 2023 semakin mendekati. Artinya hampers spesial pun menanti. Berikut cara memilih kurma sebagai buah yang identik dengan momen Ramadan untuk dijadikan hampers.

title

FROYONION.COM - Momen Ramadan memang nggak pernah terlepas dari beberapa hal identik yang melekat. Salah satunya adalah tradisi memberikan parsel atau hampers kepada orang-orang terdekat atau yang kita hormati. 

Ada banyak pilihan hampers Lebaran 2023 yang bisa kalian pilih. Namun hampers kurma akan menjadi salah satu pilihan unik untuk diberikan kepada orang-orang terdekat kalian. 

Supaya nggak salah pilih, berikut beberapa pilihan kurma yang bisa dijadikan hampers Lebaran 2023. 

KURMA AJWA

Menjadi salah satu jenis kurma paling favorit, kurma Ajwa adalah salah satu jenis kurma yang paling sering dijadikan hampers Lebaran;. 

Kurma ajwa dapat dijadikan pilihan hampers Lebaran 2023
Kurma ajwa yang penuh khasiat dapat dijadikan pilihan hampers Lebaran 2023. (Foto: Pexels) 

Dahulu, kurma ajwa dipercaya bisa menghindari manusia dari racun dan sihir. Kini, kurma ini diketahui memiliki segudang manfaat seperti mengandung mineral dan kalsium yang lebih tinggi dibanding kurma-kurma lainnya. 

Bentuknya yang lebih keriput dan warnanya yang hitam juga menjadi salah satu pembeda kurma ajwa. Kalau kalian berniat untuk menjadikan kurma ajwa sebagai hampers Lebaran 2023 ini, kalian bisa membelinya di e-commerce dengan harga mulai dari Rp84.000/kg. 

KURMA MUDA

Terkenal dibudidayakan di Libya, jenis kurma satu ini punya khasiat yang berbeda dibandingkan dengan kurma-kurma lainnya. 

Kurma muda dipercaya dapat membantu kesuburan bagi wanita dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI). Maka jika kalian berniat untuk memberikan kurma muda sebagai hampers Lebaran 2023, alangkah baik jika diberikan kepada kerabat yang sedang hamil atau baru melahirkan. HAMPERS KURMA MUDA LEBARAN 2023

Kurma muda yang penuh khasiat untuk wanita dapat dijadikan salah satu pilihan hampers Lebaran 2023. (Foto: iStockphoto/slowmotiongll)

Jika kalian ingin menjadikan kurma muda sebagai hampers, kalian bisa mendapatkannya di e-commerce dengan harga mulai dari Rp59.000. 

KURMA MEDJOOL

Berbeda dengan jenis kurma lain, kurma Medjool adalah jenis kurma yang dibudidayakan di Arizona, Amerika Serikat. Ukurannya yang jauh lebih besar dibanding kurma lain membuat kurma Medjool punya daging yang jauh lebih banyak juga. 

Jika sebagian orang tidak menyukai kurma karena rasanya yang terlampau manis, kurma Medjool bisa dijadikan pilihan karena rasanya yang tidak terlalu manis namun tetap menyegarkan. 

Kurma Medjool dari Arizona, Amerika Serikat
Kurma Medjool dari Arizona, Amerika Serikat dapat dijadikan salah satu pilihan hampers Lebaran 2023. (Foto: IStockphoto/Anna Pustynnikova)

Kurma Medjool juga memiliki banyak khasiat, seperti mengandung potassium 50% lebih tinggi dari kurma lainnya yang cocok untuk penyembuhan otot pasca olahraga atau gym, menjaga kesehatan jantung dan ginjal, serta melembabkan kulit. 

Dalam acara Ramadhan Delights with US Embassy yang dilaksanakan pada Jumat (14/4) lalu, koki selebriti Shayna Telesmanic juga membagikan beberapa insights tentang kurma Medjool. 

“Kita semua tahu bahwa kurma punya banyak manfaat. Tapi sedikit yang menjadikan kurma sebagai menu sehat, contohnya seperti snack. Kita dapat menggunakan kurma Medjool dalam campuran smoothies, jus, atau dicelupkan saja ke coklat dan langsung dimakan,” tuturnya saat diwawancarai Froyonion Media. 

Maka, menjadikan kurma Medjool sebagai hampers Lebaran 2023 merupakan langkah yang tepat. Kalian bisa mendapatkan kurma Medjool mulai dari Rp100.000 di e-commerce. RAMADHAN DELIGHTS BERSAMA US EMBASSY

Itu tadi beberapa rekomendasi kurma yang dapat dijadikan hampers Lebaran 2023. Memberikan kurma sebagai hampers, selain memiliki banyak khasiat, tentunya akan memberikan kesan lebih untuk merayakan momen Ramadan tahun ini. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.