Tips

BELAJAR UX DESIGN SECARA GRATIS LEWAT KURSUS GOOGLE INI

Nggak asing dengan istilah UX Design? Nah, melalui kursus dari Google, kalian bisa mempelajarinya secara gratis! Intip caranya di bawah ini. 

title

FROYONION.COM - UX Design sudah bukan istilah asing lagi sekarang. Buat kalian yang masih awam, UX adalah singkatan dari user experience atau pengalaman pengguna. 

Ini artinya, UX Designer adalah sebutan untuk orang yang secara khusus mendesain pengalaman pengguna. Tugasnya adalah memastikan sebuah aplikasi dapat berjalan dengan logika yang jelas serta relevan dengan kebutuhan penggunanya. 

Kalau kalian tertarik belajar lebih jauh seputar UX Design atau ingin berkarir di bidang ini, bisa banget mengikuti kursus gratis Google melalui tautan berikut. Nggak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi, cukup modal niat aja bisa, kok! 

Apa saja yang akan kalian pelajari jika mengikuti kursus ini? Dimulai dari proses desain yang mencakup pembuatan prototipe, mengulangi desain hingga menentukan titik kesulitan. Kemudian, ada juga dasar-dasar riset UX seperti merencanakan studi riset, wawancara serta studi kegunaan sampai dengan sintesis hasil riset.  

Keahlian lain yang akan diajarkan melalui program ini ialah penerapan konsep dasar UX seperti desain yang berpusat pada pengguna, desain yang fokus pada ekuitas serta aksesibilitas. Kalian juga akan dapat membuat portofolio UX yang profesional mencakup tiga proyek menyeluruh: aplikasi seluler, situs web responsif hingga pengalaman lintas platform. 

Gimana, tertarik mengikuti kursus gratis ini? Langsung aja klik tautan di atas lalu pilih Audit the course ya, bukan Start free trial supaya kalian bisa mengikutinya secara cuma-cuma. Selamat mencoba! (*/) (Photo credit: Mikhail Nilov)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read