Tips

BELAJAR JADI DATA ANALYST LEWAT KURSUS GRATIS GOOGLE, BEGINI CARANYA

Posisi data analis sedang banyak dicari oleh perusahaan. Untuk bisa jadi data analis handal, kalian bisa belajar lewat kursus Google berikut, 100% gratis! 

title

FROYONION.COMBerkarir sebagai data analis bisa jadi pilihan bagi kalian, terutama dengan modal pelatihan gratis dari Google berikut. Tanpa pengalaman atau gelar sebagai persyaratan, kalian bisa mengakses kursus Google Data Analytics melalui tautan berikut, 100% tanpa dipungut biaya. 

Bidang data analis sendiri terbilang menjanjikan karena memiliki sekitar 483.000 lapangan pekerjaan yang masih terbuka. Data analis sendiri adalah serangkaian proses pengumpulan, transformasi hingga pengorganisasian data yang dimaksudkan untuk menarik kesimpulan, membuat prediksi hingga mendorong pengambilan keputusan berdasarkan informasi yang didapat. 

Tersedia lebih dari delapan kursus, pelatihan gratis dari Google ini dijamin akan membuat kalian mendapat keterampilan yang sesuai dengan permintaan kerja. Selain itu, sumber belajarnya adalah langsung dari karyawan Google yang memiliki pondasi dalam bidang data analis.  

Durasi kursus ini sendiri sekitar kurang dari enam bulan dengan jam belajar di bawah 10 jam per minggunya. Selesai kursus, kalian bisa langsung melamar pekerjaan pada lebih dari 150 perusahaan yang membutuhkan data analis handal. 

Program ini sendiri termasuk 180 jam instruksi serta ratusan penilaian yang didasarkan pada praktik. Ini akan membantu kalian dalam mensimulasikan skenario analitis data di dunia nyata yang akan penting perannya dalam kesuksesan di dunia kerja.  

Konten yang disediakan juga cukup interaktif serta dikembangkan secara eksklusif oleh karyawan Google dengan puluhan tahun pengalaman di bidang data analis. Platform serta tools yang akan dipelajari nantinya mulai dari Presentasi, SQL, Spreadsheet, Tableu hingga Pemrograman R. 

Kalian juga nantinya akan menyelesaikan studi kasus yang bisa dibagikan pada calon pemberi kerja guna memamerkan keahlian kalian. Menarik, bukan? Selamat mencoba! (*/) (Photo credit: Ono Kosuki)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read