Tips

6 TIPS DARI ILMU PSIKOLOGI INI TERNYATA BUAT AWET MUDA

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda dari umur kita yang sebenarnya? Jika ditanya dengan pertanyaan seperti ini pasti semua orang akan menjawab mau. Awet muda memang merupakan impian semua orang. Tapi tahukah kamu jika ada tips psikologi yang bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan? Yuk simak artikelnya.

title

FROYONION.COM - Menjadi tua adalah hukum alam yang sudah pasti akan dialami oleh semua orang tanpa terkecuali seiring dengan bertambahnya usia kita. Mulai dari menurunnya fungsi organ tubuh atau bahkan bertambahnya kerutan pada wajah. 

Tak heran jika hal ini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk terlihat lebih awet muda. Mulai dari melakukan olahraga, mengkonsumsi makan sehat bahkan sampai rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk sebuah perawatan. 

Tingginya minat pada perawatan diri, membuat semakin menjamurnya berbagai macam klinik kecantikan yang menawarkan pelayanan terbaik mereka. 

Namun, ternyata ada 6 tips dari ilmu psikologi yang bisa membantu kita awet muda. Pastinya ini gratis dan dapat kita lakukan kapan pun di dalam kehidupan sehari-hari, berikut ini tipsnya.

MINDSET

Mindset yang baik dapat membantu kita lebih awet muda, ini bisa kita lakukan dengan cara memuji diri sendiri di depan cermin secara berulang-ulang.

Seperti mengatakan bahwa kita cantik atau ganteng, kita pintar, kita luar biasa dan sebagainya. Sehingga otak kita mempercayainya dan tertanam di alam bawah sadar kita.

TERSENYUM

Tersenyum dapat membuat kita memiliki aura yang lebih positif dan ini dapat kita tularkan kepada orang-orang yang berada di sekitar kita. Beberapa penelitian mengatakan bahwa tersenyum dapat menghilangkan stress. 

Ketika tersenyum tubuh kita akan melepaskan hormon serotonin yang mempengaruhi perasaan senang, hormon ini juga sangat berperan saat kita berada dalam kebahagiaan. 

Sebaliknya ketika kita dalam kondisi marah tubuh akan melepaskan hormon noradrenalin yang akan mempercepat proses penuaan dini. Maka, jangan heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa tersenyum dapat membuat kita awet muda.

ME TIME

Me Time atau meluangkan waktu untuk diri sendiri ternyata secara psikologis membuat kita merasa istimewa dan diperhatikan oleh diri kita sendiri. Kegiatan ini dapat membuat kita jauh lebih mencintai diri sendiri

Me Time, bisa dilakukan dengan kegiatan yang simple seperti melihat album foto, menonton film lucu, mengingat kenangan masa kecil, membaca buku atau kegiatan apapun yang kita sukai dan bisa membuat kita bahagia.

UBAH PENAMPILAN

Merubah penampilan nyatanya bisa membuat kita terlihat lebih fresh. Misalnya dengan mengubah warna rambut, potongan rambut atau merubah style dalam berpakaian.  

TERBUKA DAN COBA HAL BARU

Tips ini bisa kita lakukan dengan cara mencoba tempat makan baru, kegiatan baru, bertemu dengan banyak komunitas baru dan masih banyak lagi. Dari sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang awet muda cenderung tertarik dan memiliki rasa ingin tahu lebih banyak dengan kehidupan. 

BERSYUKUR

Banyak dari kita yang lupa untuk bersyukur dengan apa yang telah kita miliki dan cenderung mengeluh dengan apa yang belum kita dapatkan. Padahal dengan kita memperbanyak bersyukur maka hati kita akan terasa lebih lapang sehingga tubuh dan pikiran kita akan merasa jauh lebih tenang.

Hal ini membuat otak merespon dan merangsang hormon serta sel-sel sehat yang berada dalam tubuh kita salah satunya yang dapat membuat kita awet muda. 

Awet muda tidak melulu tentang perawatan yang mahal, namun juga dapat kita lakukan dimulai dari dalam tubuh kita yaitu dengan memiliki pola pikir yang positif dan hati yang lapang.

Yuk mulai sekarang terapkan tips ini supaya kita terlihat lebih menarik dan terhindar dari dari penuaan dini yang menjadi mimpi buruk semua orang. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Mastilah

Pemudi hijrah yang suka nulis yang hobi banget nyemil tapi ga pernah gemuk