Tech

UANG LEBARAN KEKUMPUL, MAU UPGRADE HP APA YA UNDER 4 JUTA?

Buat lo yang masih single dan belum kerja, pastinya dapet THR yang bisa dipake buat upgrade hape lo yang udah jadul. Simak pilihan hape-hape OK di bawah Rp4 juta yang bisa lo dapetin pake duit THR.

title

FROYONION.COM - Uang lebaran udah kekumpul, mau upgrade smartphone apa nih ya? Civs bingung mau ganti smartphone seperti apa? Mau yang kameranya bagus? Atau yang bisa di pakai seharian dengan kapasitas baterai yang banyak? Ini nih 5 rekomendasi smartphone di bawah 4 jt-an setelah uang lebaran udah kekumpul nih Civs.

Mau upgrade handphone yang seperti apa? Di bawah ini ada beberapa rekomendasi handphone yang cocok buat Civs nih. Selain juga kameranya bagus, baterainya tergolong awet, dan pastinya murah nih. 

Beberapa smartphone di bawah memang pada tahun 2022 ini udah mulai pada turun. Mungkin karena udah ditinggal ayang kali ya? Betul banget Civs karena memang perkembangan smartphone di zaman sekarang memang cepet banget. 1 tahun kedepan aja udah banyak banget smartphone keluaran terbaru.

Ngga usah nunggu lama-lama nih ya Civs.

IPHONE XR

Foto iphone XR merah yang harganya di bawah 4 jutaan cocok buat anak muda kreatif
iPhone XR (Foto: inet.detik.com)

iPhone XR bisa menjadi salah satu pilihan untuk ganti smartphone nih Civs. Emang masih worth it ya dipakai di tahun 2022? 

Masih banget nih Civs. Kenapa? Bisa matching dengan outfit kalian dengan berbagai pilihan warna. Dengan layar 6,1 inci, chipset Apple 12 Bionic,  display layar dengan Liquid Retina IPS LCD Juga dibekali dengan 12 MP kamera belakang yang pastinya udah jernih banget buat upload foto di media sosial, Civs. Body hape yang compact, kekinian banget ada poninya. Buat video bisa ga? Bisa banget udah ada stabilizer-nya dong di dalam. Per Mei 2022 ini harga second-nya bisa sampai 4 jutaan aja Civs.


REDMI NOTE 1 PRO

foto ponsel xiaomi note 11 pro yang harganya di bawah 4 juta cocok buat anak muda
Redmi satu ini harganya masih terjangkau dengan THR lo. (Foto: mi.co.id)

Siapa sangka dengan Redmi 11 pro kita bisa menjadi fotografer professional. Ga percaya? Redmi ini udah dibekali dengan 108 MP kamera belakang dengan bukaan 1,9 yang pastinya bisa bikin foto kamu semakin bokeh lagi nih Civs. Itu belakang, kalo yang depan berapa? Udah 16 MP tuh. Juga ga usah ingung cari colokan lagi. Redmi Note 11 Pro udah dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Jadi buat Civs yang gamau ribet cari colokan ga perlu khawatir lagi nih dengan ketersediaan daya di smartphone Redmi Note 11 Pro ini. 

Apa lagi nih selain itu? Udah ada fast charger-nya, udah ada NFT nya, dan ga lupa kiranya yang wajib di 2022 ini udah bisa support 5g kali ya, tapi juga masih belum banyak provider di Indonesia yang menggunakan jaringan 5G-nya nih Civs.

Redmi Note 11 pro ini dibanderol dengan harga 4 jutaan aja nih Civs. Jadi juga ga perlu khawatir lagi mau upgrade apa nih.

 

REALME 9 PRO 5G

foto ponsel realme 9 pro series yang harga di bawah 4 juta dan cocok buat anak muda kreatif
Hape Realme ini cocok buat anak muda yang mau hape spek dewa harga mahasiswa. (Foto: Tekno.kompas.com)

Dari brand Realme nih, Civs. Kali ini yang kita ambil Realme 9 Pro. Pada saat ini smartphone ini memang membawa peminat bisa menikmati spek yang ajib banget ya Civs. 

Nih gue coba sebutin kelebihannya. Kamera ponsel ini telah didukung dengan sejumlah fitur seperti Smart Long Exposure, Peak dan Zoom, serta filter 90’s Pop. Di sektor hardware, Redmi 9 Pro menggunakan chipset Snapdragon 695 5G (6nm). Udah dibekali NFT juga. Dan jangan lupa, smartphone ini dibekali dengan 4.500 mAh.

Bagaimana tidak, sudah dibekali dengan RAM 8/128 dengan harga 3,5 jutaan aja nih, sementara RAM 8/256 di harga 4 jutaan aja nih Civs. Gimana nih? Mau dilirik ngga?

VIVO Y75 5G

foto vivo Y75 5G yang cocok buat anak muda kreatif
Hape Vivo satu ini bisa dilirik buat upgrade hape jadul elo. (Foto: Tekno.kompas.com)

Ada yang 5G lagi nih Civs. Vivo Y75 5G dengan spesifikasi Vivo Y75 5G di bagian muka mencakup penggunaan layar LCD seluas 6,58 inci yang beresolusi Full HD Plus dan rasio aspek 20:9. Pada layar tersebut terdapat notch yang menjadi wadah kamera depan beresolusi 16 MP Vivo Y75 5G memiliki penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan slot microSD. Vivo Y75 5G dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 W.

Smartphone dengan 8/128 GB ini bisa Civs milikin dengan harga 3,5 jutaan aja di marketplace saat ini.



POCO M4 PRO

Poco seri ini emang cocok buat anak muda yang ingin hape harga hemat tanpa (Foto: Po.co.id)

Gila nih!

Poco M4 Pro 5G ini sangat berani dengan layar IPS 6.6 inci dengan Full HD+. Gimana mata ngga nyaman coba? Bisa banget buat ayang tambah deket. Dengan memiliki fitur 5G yang pastinya pada waktu sekarang ini sangatlah wajib banget di 2022 ini untuk memenuhi keadaan sinyal 5G tersebut nih Civs.

Ada yang lebih gila lagi nih. Kamera pada smartphone ini berlensa wide 50 MP dan untuk kamera kedua ada 8 MP kamera ultra wide. Dengan kamera sebegitu jelasnya sangat bisa buat mengabadiin moment-moment healing nih Civs.

Nah!

Udah pada enteng belum kepalanya? Atau malah tambah pusing karena ada banyak pilihan buat upgrade-nya nih Civs. Jangan lupa pikir berulang kali bagaimana Civs bisa mengelola uang sesuai kebutuhan, dan pandai-pandai memilah dan memilih smartphone mana yang cocok dan pas nih Civs. (*/ Foto: Daniel Romero via Unsplash.com)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Satria Dwi Atmaja

Orang biasa-biasa aja yang suka nyari duit. Semangat untuk hidup dan untuk melanjutkan hidup dengan baik, adalah moto utama.