Tekno

MAJELIS TAKLIM TERLALU BIASA, MAJELIS NFT BARU LUAR BIASA!

Hallo Civilions, di bulan Ramadan gini ikutan acara majelisan atau pengajian bersama dan membahas seputar agama sudah hal yang biasa bukan? Tapi pernah nggak sih lo ikutan majelisan yang dibahas itu justru NFT, Crypto, dan sejenisnya?

title

FROYONION.COM - Jum'at, 22 April 2022 lalu, di Tulungagung komunitas seni Gulung Tukar  menggelar acara seminar NFT yang bertajuk  "Majelis NFT". Acara ini dilaksanakan di Gutu Haus setiap hari Jumat di bulan Ramadan. Jum’at lalu merupakan pertemuan pertama yang diisi oleh Muhammad Alvan, dengan nama majelis "Assalamu'alaikum NFT". Majelis ini diikuti kurang lebih 20 pekerja kreatif yang ada di Tulungagung dan sekitarnya.

Berbagai ilmu tentang NFT disampaikan oleh pemateri guna meningkatkan pengetahuan seputar NFT untuk para pekerja kreatif, selain untuk menambah wawasan  tentang NFT tujuan acara ini juga untuk membangun komunitas NFT bagi para pekerja kreatif di wilayah Tulungagung  dan sekitarnya.

Kegiatan Majelis NFT tersebut diadakan setiap hari Jumat di bulan Ramadan.
Kegiatan Majelis NFT tersebut diadakan setiap hari Jumat di bulan Ramadan. (Sumber foto: @rmnde)

Pada pertemuan pertama ini, membahas hal-hal mendasar mengenai NFT seperti  pengertian NFT, penggunaan NFT, hal-hal yang bisa dijadikan karya NFT, istilah marketplace-nya, dan seputar Wallet yang digunakan untuk transaksi.

“NFT ini adalah Non-Fungible Token, sebuah aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tidak dapat diganti atau ditukarkan. Maksud dari non fungible dan fungible, bedanya itu sebagai contoh kayak uang 10 ribu dapat ditukar dengan uang 5 ribuan dua yang memiliki nilai yang sama,” ucap Muhammad Alvan sebagai pengisi ceramah majelis NFT "Assalamu'alaikum NFT".

"Tapi kalau NFT ini Non-Fungible, misal ada dua album CD yang satu ada tanda tanganya si vokalis, yang satunya enggak ada, itu sudah beda nilainya. Contoh lain seperti kita punya kartu Yu Gi Oh yang biasa, terus kita pengen tukarkan dengan kartu Yu Gi Oh teman kita yang legendaris, pasti tidak akan boleh walaupun dari segi fisiknya memiliki nilai yang sama," tambahnya. 

Kegiatan Majelis NFT ini berlangsung setiap hari Jum’at di bulan Ramadan. Dan untuk minggu depan, tentunya akan hadir pembahasan yang lebih menarik seperti Tholabul Crypto, Minting Jamaah, Tholabul NFT,  dan terakhir ditutup dengan Kupatan.

Buat lu para Civilion yang penasaran dan pengen menambah ilmu, boleh banget hadir di acara Majelis NFT ini. Jika pengen ikut tapi jauh banget atau mager? Tenang, komunitas Gulung Tukar juga memberikan ruang terbuka secara online untuk lu semua. Saksikan acara Majelis NFT online ini secara langsung hanya di kanal Discord Gulung Tukar http://s.id/ggutu. (*/)

BACA JUGA: CARA KREATIF BRAND PASARKAN PRODUKNYA LEWAT NFT DI ERA DIGITAL

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop