Tekno

DIGITAL NOMAD ISLAND: PULAU PRIBADI YANG CUMA BISA DIAKSES PARA PEMILIK NFT

Akhir-akhir ini, pariwisata juga mulai ikut-ikutan untuk dikembangkan dari sebuah NFT. Welcome to Digital Nomad Island, pulau eksklusif yang hanya bisa diakses sama para pemegang NFT aja, Civs!

title

FROYONION.COM - Bayangin, ada sebuah pulau eksklusif di mana lo bisa kerja sambil liburan dengan tenang bareng orang-orang yang punya ketertarikan khusus sama NFT. Yap, tempat itu sekarang lagi dalam proses perancangan dan pengembangan, dan namanya adalah Digital Nomad Island.

Digadang-gadang, pulau yang dianggap ‘surga’ bagi para pegiat NFT ini berlokasi di Indonesia, lho. Meskipun lokasi persisnya belum diketahui, sang inisiator yang lahir di Nigeria bernama Olumide Gbenro ini nyatanya tinggal di Bali. Jadi, kemungkinan pulau eksklusif ini nantinya akan berada di seputaran daerah timur Indonesia.

Olumide Gbenro sendiri dikenal sebagai influencer di bidang remote work, doi sering mengadakan event untuk para ‘Digital Nomad’ atau pekerja digital yang suka mengembara dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, Olumide juga dikenal aktif di dunia NFT.

Melalui posting-an Olumide dalam akun medium-nya, doi bilang bahwa doi mau menyatukan komunitas pengusaha independen dan ‘free thinkers’ di seluruh dunia dalam sebuah tempat khusus (pulau NFT ini) untuk ke depannya membuka kemungkinan untuk kolaborasi, peluang bisnis, dan pengembangan diri.

“Pulau ini berlokasi di Indonesia, lokasi pastinya hanya diketahui oleh para pemilik akses aja. Gue bekerja sama dengan keluarga kaya yang memiliki pulau ini. Perusahaan gue di Indonesia (Globo House International) akan menjalankan pengembangan pulau ini, termasuk membuat akses eksklusif untuk komunitas ini nantinya,” kata Olumide.

Doi juga bilang kalo pastinya di pulau ini akan ada banyak fasilitas. Pihaknya juga bekerja sama dengan pengembang pulau yang sudah berpengalaman dalam membangun pulau-pulau serupa di Indonesia.

Grand Opening-nya direncanakan pada tanggal 1 Januari 2023, Civs. Dari segi akomodasi, Olumide berjanji mereka bakal menyajikan rumah-rumah pantai mewah untuk disewakan, dan beberapa add-on lainnya. Semua biaya itu nantinya bisa dibayar pakai NFT Tokens atau mata uang kripto.

Nantinya, untuk bisa datang dan mengakses pulau eksklusif ini lo harus punya ‘NFT Access Token’ yang disebut Nomada. Ada sekitar 5000 buah Token yang bisa didapatkan, untuk kisaran harga per satu buah token bisa lo liat di website mereka.

Buat lo yang kepo, dalam blog yang dibuat Olumide, ada link menuju channel Discord mereka. Nama channel-nya adalah ‘Wealthy Penguin Island Club’, dan ternyata ini adalah koleksi 5000 buah NFT yang nantinya menyajikan akses ke pulau Olumide.

Kalau nantinya project ini berjalan dengan lancar, pastinya ini bakal berdampak positif juga bagi pariwisata Indonesia yak, Civs. Semoga di tahun depan, segala sektor yang mampu diberdayakan dan dimanfaatkan dengan teknologi terbaru bakal ikut memajukan perekonomian negara~ (*/)

BACA JUGA: CARA KREATIF BRAND PASARKAN PRODUKNYA LEWAT NFT DI ERA DIGITAL

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.