Tech

CONTENT CREATOR LEBIH SUKA PAKAI IPHONE? TERNYATA INI ALASANNYA!

Mau tau alasan di balik content creator yang lebih suka pakai iPhone? Cari tau informasi selengkapnya di sini, Civs!

title

FROYONION.COMSetuju nggak? Kalau investasi itu nggak melulu berupa uang. Terlebih, jika lo berprofesi sebagai content creator, pasti punya pilihan smartphone untuk menunjang semua aktivitas. Salah satu yang telah mendunia adalah iPhone.

Kita seringkali melihat sebagian content creator Indonesia menggunakan smartphone besutan perusahaan Apple. Ya, walaupun nggak semuanya pakai iPhone, bisa dibilang sudah jadi identitas sendiri bagi content creator, kan Civs?

Desain yang minimalis, teknologi kamera yang super jernih, hingga kecanggihan layar yang berbeda dari brand smartphone lain menjadikan iPhone begitu diincar dan jadi barang impian bagi semua orang, terkhusus content creator.

Sampai-sampai, mungkin lo akan banyak melihat meme bertebaran di internet yang menandakan bahwa untuk mendapatkan satu set iPhone, butuh perjuangan yang nggak main-main.

Gimana, relate banget kan?

Di samping itu, dilansir dari katadata.com, penjualan iPhone di tahun 2021 mencapai 242 juta unit. Data tersebut menandakan pula sebagian dari penduduk dunia banyak yang kepincut dengan smartphone berlogo buah apel ini.

For your information, Civs. Selain punya desain, kamera, dan layar yang canggih. Masih ada alasan lain kenapa iPhone begitu disukai content creator di industri kreatif Indonesia. Mau tau? Cek dahulu di bawah ini!

BACA JUGA: SUARA HATI APPLE FANBOY SOAL DIHENTIKANNYA PRODUKSI iPOD

1. PROSESOR TERMUTAKHIR, BIKIN NGGAK NGELAG

Seri iPhone 14 terbaru punya prosesor termutakhir. Didukung dengan chip A15 Bionic dengan peningkatan RAM 6GB. Rasanya memang sah untuk mempercayai kalau iPhone itu betul-betul nggak ngelag alias bisa satsetsatset.

Teknologi ini memungkinkan performa yang lebih tinggi, khususnya content creator seperti lo yang banyak menggunakan fitur-fitur multimedia, seperti kamera, streaming video, sampai proses upload konten hingga 4K juga dibabat lancar, Civs!

Nah, selain adanya prosesor terkini, lo juga jangan ketinggalan untuk menikmati sistem operasi iOS yang terkenal super stabil. Hal ini pun turut berkontribusi terhadap urusan pekerjaan yang semakin cepat.

2. TEKNOLOGI LAYAR YANG NYAMAN DI MATA

Berikutnya, buat lo yang belum tau rahasia di balik teknologi layar iPhone. Versi teranyar saat ini dibekali layar Super Retina XDR OLED yang diklaim dapat mengurangi efek buruk radiasi sinar biru terhadap mata, Civs.

Ukuran layar yang nggak nanggung karena rata-rata seri iPhone saat ini berukuran sebesar 6,1 inci juga menambah kenyamanan bagi mata untuk sekadar hiburan, apalagi urusan soal pekerjaan.

Satu lagi yang membuat content creator banyak menyukai layar yang tersematkan di iPhone adalah lo bisa dengan nyaman melihat layar walaupun dalam keadaan gelap, dan tetap terang walaupun di bawah sinar matahari. Bye-bye layar yang bikin sakit mata.

3. KAMERA SUPER JERNIH 

Kalau kita bahas urusan kamera yang dimiliki iPhone, pokoknya angkat tangan deh. Buat sekadar memotret di luar ruangan aja terasa jernih, apalagi kalau di dalam ruangan yang gelap.

Memang secanggih itu kamera yang tertanam di iPhone. Walaupun banyak seri terkini yang hanya mentok di ukuran piksel 8MP sampai dengan 12MP, ukuran sensor yang besar menjadikan gambar yang dipotret juga bakal lebih cerah.

Selain itu, percaya nggak percaya kalau Apple sendirilah yang memproduksi sensor kamera di setiap seri iPhone. Wah, kalau sudah begini, content creator seperti lo barangkali nggak menolak yah dibekali iPhone sebagai senjata utama berkarya, Civs.

3. DESAIN UNIK NAN FUTURISTIK

Soal desain iPhone juga unik-unik. Sekilas, simple aja dengan desain yang diusung Apple untuk seluruh seri iPhone. Namun, sebagai content creator, inilah yang didapatkan bahwa bukan hanya sedap dipandang tapi bisa meningkatkan profesionalitas, Civs.

Secara spesifik, desain seri iPhone terkini mulai dari iPhone 12 dan iPhone 13 memiliki ciri khas poni yang semakin ramping. Hal yang berbeda juga bisa lo rasakan di segi berat smartphone ini yang rata-rata hanya berbobot 10 gram.

Dari ciri khas desain yang disebutkan di atas juga menjadi alasan bagi content creator untuk menggunakan iPhone yang memiliki desain sederhana, namun tetap elegan dan ringan digenggam.

4. KAPASITAS BATERAI TAHAN LAMA

Bicara soal baterai yang ditawarkan di setiap seri iPhone pun nggak bosan untuk dibahas. Misalnya, pada seri iPhone 13 sendiri memiliki daya sebesar 3240 mAH yang membuat kenyamanan pengguna lebih terasa dalam waktu yang lebih lama.

Kapasitas baterai yang lebih besar, tentu memudahkan juga bagi content creator karena semakin dimudahkan untuk berkarya dan juga bekerja. Bukan zamannya lagi deh, sedikit-sedikit harus ngecas apalagi butuh bantuan lain seperti power bank.

Lo juga bakal terbebas dari mitos-mitos yang beredar soal baterai iPhone. Contohnya, nggak boleh dicas sepanjang malam yang katanya bisa bikin smartphone rusak, atau sengaja mematikan Wi-Fi yang dapat menghemat baterai. Intinya, baterai tetap aman selama dipakai secara wajar, Civs.

Sesudah melihat tulisan ini, bukan berarti lo harus banget punya iPhone untuk urusan bikin konten. Percuma juga kan, perangkat yang dipakai canggih, namun penggunanya kurang memaksimalkan yang ada. 

Yang terpenting, tulisan ini bisa menjadi preferensi lo dalam menunjang kreativitas pembuatan konten sebagai content creator yang perkembangannya begitu subur sebagai tren anak muda Indonesia. (*/)

BACA JUGA: CONTENTPRENEUR: MASA DEPAN CONTENT CREATOR YANG LEBIH CUANABLE BAGI ANAK MUDA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas