Tech

BELAJAR BIKIN GAME LEWAT AKADEMI GOOGLE PLAY ‘STUDY JAMS’, GRATIS!

Akademi Google Play Study Jams telah dibuka dari Juli hingga Desember bagi semua developer di Indonesia. Kelas tersebut bahkan menyediakan sertifikat gratis!

title

FROYONION.COM - Google Play Academy meluncurkan program Study Jams. Program tersebut menyediakan sebanyak 20 kelas interaktif gratis yang dipandu oleh instruktur profesional. Para instruktur akan membantu developer Indonesia dalam membuat bisnis aplikasi dan game.  

Pada Study Jams 2023, pendaftaran telah dibuka mulai dari 20 Juli hingga 15 Desember 2023. Kalian bisa mengikuti program tersebut dengan mendaftar lewat link berikut ini: g.co/playacademy/studyjams

Program Study Jams adalah wadah belajar bagi developer berupa kelompok belajar interaktif yang dikelola komunitas untuk berbagi pemikiran. Harapannya wadah ini dapat membantu developer dalam meraih kesuksesan di Google Play. 

BACA JUGA: CATAT! INI 15 KURSUS GRATIS GOOGLE YANG BISA DIAMBIL DI 2023

Study Jams memberi akses kepada pelajar untuk mengikuti kelas yang dipandu langsung oleh instruktur. Peserta akan belajar bersama teman sebaya supaya bisa saling berbagi ilmu dan membangun ekosistem belajar yang suportif.

Kursus dalam program Study Jams memberikan kepada para peserta sejumlah ilmu pengetahuan yang mencakup topik-topik pelajaran berikut. Ilmu yang diberikan dapat membantu developer aplikasi dalam meningkatkan value aplikasi mereka di Play Store:

  1. Belajar menceritakan kisah brand dengan toko aplikasi game
  2. Mengenal pelanggaran kebijakan store listing umum yang harus dihindari
  3. Melakukan praktik untuk mendorong akuisisi pengguna dan meningkatkan penginstalan
  4. Cara memasarkan aplikasi game ke masyarakat luas, bahkan tingkat global

Kursus online Study Jams berlangsung secara mandiri dan membutuhkan waktu 4-6 jam pembelajaran. Materi tersebut bisa kalian akses selama program Study Jam berlangsung dari Agustus hingga Desember 2023. 

Peserta secara otomatis akan menjadi anggota Google Play Store Listing Certificates Alumni Network dan mendapatkan sertifikat Google Play Store Listing Certificate yang diakui secara internasional secara gratis. 

Sertifikasi gratis lewat program Study Jam dirancang untuk membuktikan keterampilan pemasar mobile dan kemampuan peserta. Pemilik sertifikat dinilai mampu mempromosikan aplikasi dan game seluler secara efektif di Google Play, serta diakui di industri aplikasi dan game.

Google Play juga bekerja sama dengan mitra developer yaitu Asosiasi Game Indonesia (AGI)KUMPUL, Google Developer Groups dan Indie Games Groups Indonesia untuk mendukung keberlangsungan pelatihan Study Jams, 

“Tahun ini, kami menargetkan lebih dari 2.500 developer dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program Study Jams,” ungkap Randy Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia. 

“Kami berharap penawaran kursus baru ini akan membantu lebih banyak developer Indonesia dalam membangun dan meluncurkan aplikasi dan game mereka ke audiens yang lebih luas di Indonesia dan luar negeri,” tambah Randy.

Calon peserta hanya perlu membuat akun Gmail dan langsung melakukan pendaftaran. Sertifikat gratis Study Jams 2023 bisa kalian dapatkan setelah mengikuti sejumlah kelas online yang diberikan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung