Sports

SELESAI! ARGENTINA JAWARA PIALA DUNIA 2022!

Piala dunia 2022 ini menjadi salah satu piala dunia yang menarik karena menyuguhkan benyak kejutan. Banyak tim underdog yang nggak kita sangka-sangka bisa menumbangkan negara-negara besar. Bahkan, tahun ini football isn’t coming home. Tahun ini, piala jatuh ke tangan Argentina yang sudah menunggu kemenangan ini selama 36 tahun!

title

FROYONION.COM - Lo jagoin siapa nih di piala dunia kali ini? Di perdebatan GOAT, lo tim Messi atau Ronaldo nih? Atau, ada yang udah punya feeling kalau Argentina bakal menang? 

Gelaran piala dunia 2022 yang diselenggarakan di Doha, Qatar kali ini menyimpan banyak kejutan sekaligus membuka harapan baru bagi seluruh masyarakat. Banyak hal tak terduga yang mewarnai piala dunia sepak bola 2022 ini, mulai dari tumbangnya Spanyol di tangan Maroko hingga bangkitnya sepak bola Asia yang mampu menyumbangkan 3 wakilnya untuk masuk ke babak 16 besar.

Pertandingan final kali ini berhasil membuat malam yang sejuk jadi gerah. Argentina membuka game dengan agresif dan berhasil menjebol pertahanan Perancis lewat tendangan penalti Messi dan Di Maria yang berhasil menutup umpan cantik dari Mac Allister untuk menjebol gawang Perancis. Meski begitu, pertandingan final ini harus dilanjutkan hingga babak penalti karena Perancis, lewat gol-gol dari Mbappe, berhasil menyamai skor di paruh kedua, dan kedua tim yang menolak kalah ketika memasuki babak extra time.

Namun, setelah pertandingain panas dan panjang, hari ini seluruh dunia sepakat untuk menyorakkan dan merayakan kemenangan dalam satu nama negara. Argentina, sang jawara laga sepak bola dunia 2022!

Perjalanan Argentina buat mengangkat trofi perlu menjalani lika-liku yang panjang Civs. Ini dia beberapa hal yang lo perlu tahu sebelum ikut merayakan kemenangan Tim Tango!

1. COMEBACK STRONGER!

Awal perjalanan jawara ini nggak begitu manis, karena Messi dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dari Arab Saudi di babak penyisihan. Kemenangan Arab atas Argentina ini tentu cukup membuat skuad Argentina kaget, pasalnya hal ini sangat tidak terduga. Meski begitu, mereka kembali dengan gahar untuk menumbangkan satu persatu-lawan mereka demi membawa pulang piala dunia 2022 ke rumah mereka.

2. MEMEGANG BANYAK KARTU KUNING

Perjuangan skuad Tango ini bener-bener sulit, apalagi mereka mengantongi 10 kartu kuning. Lewat sini, kita bisa menyimpulkan kalau mereka berada di posisi yang cukup ngeri buat melaju ke final. Karena jika salah satu pemain mereka mendapatkan kartu kuning lagi, mereka akan memiliki peluang untuk bermain hanya dengan 10 orang di dalam tim.

3. MESSI, 100% GOAT

Menjelang final, muncul perdebatan tentang siapakah pemain sepak bola terbaik. Ronaldo yang terpaksa pulang cepat dari Qatar, menjadi sosok yang diperbincangkan bersama Messi. Keduanya yang sudah memasuki umur senja dan akan segera pensiun memiliki harapan yang sama untuk bisa memberikan yang terbaik bagi negara tercinta. Namun, kali ini Messi berhasil mewujudkan harapan dan doa dari seluruh warga Argentina, sekaligus membuktikan bahwa, he is The Greatest of All Time!

4. ANOTHER LEGEND: ANGEL DI MARIA

Menurut gue, di samping Messi, Di Maria juga salah satu pemain terbaik yang dimiliki Argentina. Di Maria jadi salah satu favorit gue, sejak kenal beliau ketika masih di Real Madrid. Kelihaiannya untuk mengocek bola membuat Perancis kelabakan. Selain itu, tanpa gol dari Di Maria, Argentina belum tentu bisa mengangkat trofi piala dunia. Dari sekian tendangannya ke gawang, satu gol cantik itu menjadi salah satu kunci untuk membawa Argentina menjadi jawara.

Akhirnya, penantian 36 tahun rakyat Argentina telah lunas. Setelah Maradona CS membuat Argentina menjadi jawara di Piala Dunia 1986, kini Messi dan kawan-kawan berhasil mengembalikan gelar juara itu ke Argentina. Tentunya, laga ini menjadi kenangan manis untuk Messi yang akan pensiun dan menjadi kenangan manis untuk seluruh pendukung Argentina.

Jadi, tebakan lo buat pemenang piala dunia tahun ini bener nggak Civs? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Arvy

Musisi kamar mandi, suka Reality Club dan 1975