Sports

SECRET BASE: CERITA DI BALIK BERITA OLAHRAGA

Kalian suka olahraga? Ga ada salahnya kalian cek channel YouTube satu ini, yang akan memberikan cerita-cerita menarik seputar olahraga.

title

FROYONION.COM - Hi Civs, gue di sini bakal ceritain ke kalian soal salah satu channel YouTube yang menurut gua masih underrated di pasar Indonesia. Channel ini namanya Secret Base (sebelumnya bernama SB Nation).

Yang menarik dari channel dengan genre sport ini adalah ciri khasnya dalam menyajikan konten-konten yang informatif seputar dunia olahraga dengan memakai editing dan narasi yang menarik di setiap kontennya.

Awalnya, gue ketemu channel ini di halaman Home YouTube pada pertengahan 2019 lalu, dan gue penasaran dengan salah satu videonya yang gua tonton berkaitan dengan basket. 

Karena gue suka basket, gue tonton deh video dari Secret Base yang jadi rekomendasi yaitu mengenai kasus rasisme yang dilakukan Donald Sterling pada tahun 2006 dengan judul;The Worst NBA Owner: Donald Sterling

Dalam video tersebut, Secret Base berhasil menyajikan informasi secara menarik mengenai kasus tersebut mulai dari kronologi hingga dampak kasus tersebut baik bagi liga (NBA), para legenda NBA, dan tim yang dimiliki Donald Sterling yaitu Los Angeles Clippers.

Dari sana, gue mulai suka cara penyampaian mereka seputar hal dan isu yang terjadi di dunia olahraga baik yang sudah lama terjadi atau baru saja terjadi. Dan sampai saat ini gue sudah lama menjadi subscriber channel ini. Kali ini gue juga akan merekomendasikannya ke lo nih, Civs.

Secret Base dimiliki dan dikelola oleh sebuah situs berita olahraga yang berasal Amerika Serikat, yaitu SB Nation, yang merupakan situs di bawah kepemilikan dari Vox, salah satu situs berita internasional terkemuka. 

Sejak bergabung di YouTube pada 20 Mei 2007, Secret Base sudah mengupload beberapa playlist atau segment pada channel-nya yang membahas mengenai cerita-cerita di balik dunia olahraga. 

Kali ini, gue akan rekomendasikan beberapa konten yang cocok ditonton menemani hari-hari lo, Civs.

1. Beef History

Beef merupakan istilah bahasa Inggris yang berarti masalah atau clash. Di sini mereka menceritakan mengenai masalah si atlet satu dengan atlet lainnya, atau bahkan dengan sebuah tim. Dengan menyelipkan unsur komedi, Beef History memberikan informasi di balik dari permasalahan tersebut baik dari kronologi sampai dengan resolusi bagi lakon yang terlibat.

2. Rewinder

Rewinder merupakan konten yang ngajak para penonton melihat kembali kejadian ikonik yang pernah terjadi di dunia olahraga. Secret Base juga menjelaskan detail di balik kejadian tersebut seperti atlet yang terlibat dan konsekuensi dari kejadian tersebut. Frasa khas dari segmen ini sendiri yaitu; “Welcome to the moment in history.”

3. The Worst

Konten satu ini menggali dengan dalam mengenai sebuah kejadian yang paling memalukan di dunia olahraga. Selain diselingi dengan humor sarkastik, The Worst juga memberikan data-data valid yang mempertegas mengapa kejadian tersebut merupakan yang paling memalukan di dunia olahraga.

Sebenarnya masih banyak konten atau playlist yang menarik dari channel ini. Ada That’s Weird yang membahas mengenai kejadian atau peraturan nyeleneh, dan ada Fumble Dimension dengan eksperimen-eksperimen unik yang dilakukan di video game dengan genre sport.

Jadi, nggak ada salahnya nih kalian coba cek channel YouTube mereka. Karena kita akan paham bahwa di setiap kejadian pasti ada cerita di baliknya dan membuat lo semua menjadi lebih tertarik mengenai cerita yang ada di dunia olahraga. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Rifki

Biasa dipanggil ‘Rif.’ Pemula dalam menulis yang kebetulan suka olahraga, baca, dan nonton.