Pop

SIAP-SIAP, 4 GIRL GROUPS INI BAKAL COMEBACK BULAN AGUSTUS MENDATANG

Bulan Agustus kayaknya bakalan jadi bulannya para K-popers nih. Pasalnya 4 girl group dari 4 agensi besar bakalan ngadain comeback secara bersamaan lho. Siapa aja tuh?

title

FROYONION.COM - Nggak bisa disangkal bahwa K-pop sudah jadi bagian dari tren anak muda Indonesia saat ini, Civs. K-pop ini nggak cuma boy groups kayak BTS aja tapi juga girl groups.

Ada kabar gembira buat para K-popers nih mengenai comeback-nya girl groups yang udah ditunggu-tunggu banget. 

Kabar tersebut udah dikonfirmasi sama agensi masing-masing bakalan comeback bulan Agustus mendatang. 

Siapa aja ya Civs? Cuss langsung aja.

1. BLACKPINK

Yang pertama ada Blackpink nih, Civs. Setelah penantian selama hampir dua tahun, akhirnya kerinduan para Blink, sapaan untuk penggemar Blackpink terobati. 

Melalui pernyataan YG Entertainment, agensi yang menaungi girl group yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini dikonfirmasi akan melakukan comeback pada bulan Agustus mendatang. 

Blackpink kabarnya udah melakukan syuting video klip dan udah dalam tahap akhir rekaman album di awal bulan Juli ini loh. 

Meskipun begitu, YG Entertainment sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya mereka comeback

Selain dijadwalkan comeback, Blackpink juga bakalan melakukan tur dunia dalam skala besar loh Civs!

Agensi juga memberi bayangan mengenai project lain pasca comeback mereka serta dari para members yang bocorannya masih dirahasiakan nih. Waduh, tambah penasaran kan?

2. TWICE

Selain Blackpink, girl group lain yang mengumumkan akan comeback bulan Agustus lainnya yakni Twice. Girl group yang beranggotakan sembilan orang ini akan merilis mini album berjudul Between 1&2

Telah dikonfirmasi bahwa mereka akan merilis album ke-11 tersebut pada tanggal 26 Agustus 2022 mendatang. 

Twice juga bakalan melakukan pre order untuk album terbaru mereka tanggal 26 Juli mendatang pukul 1 siang waktu Korea nih Civs. 

Selain mini album yang bakal di rilis bulan depan, Twice juga melakukan comeback album Japan mereka tanggal 27 Juli mendatang dengan judul Celebrate

Oh iya, ada kabar gembira nih buat para Once, baru-baru ini JYP Entertainment mengonfirmasi bahwa para membernya yang terdiri dari Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu ini telah memperpanjang kontrak mereka dengan agensi loh. Yeay!

Twice sendiri sudah memulai debut mereka di tahun 2015 saat sepanjang perjalanan karier mereka udah banyak banget penghargaan yang udah mereka terima. 

Nggak tanggung-tanggung, Twice menjadi girl group K-pop pertama yang berhasil mengadakan tur di Tokyo Dome Jepang.

3. GIRLS GENERATION ATAU SNSD

Bagi pecinta K-pop group khususnya yang udah jadi K-popers sejak gen kedua ini pastinya udah nggak asing lagi dong sama girl group legendaris yang satu ini. 

Girls Generation atau SNDS udah mengumumkan bakal comeback juga nih Civs di bulan Agustus mendatang dengan formasi 8 member. 

Agensi mereka, SM Entertainment mengumumkan bahwa comeback SNSD kali ini sekaligus persiapan merilis album di anniversary mereka yang ke-15 sejak debut di tahun 2007 silam. 

Pastinya comeback mereka kali ini bakalan mengobati kerinduan para Sone setelah album mereka yang terakhir rilis pada tahun 2017 lalu yang berjudul Holiday Night. 

Walaupun udah dipastikan comeback bulan Agustus mendatang, tapi SM Entertainment masih merahasiakan tanggal pastinya kapan nih.

4. IVE

Girl group terakhir yang dikabarkan bakalan comeback bulan Agustus lainnya ada Ive nih, Civs. 

Setelah sukses dengan debut mereka pada bulan Desember 2021 lalu dengan album single berjudul Eleven, kini girl group yang beranggotakan Yujin, Rei, Wonyoung, Gaeul, dan Leeseo tersebut tengah mempersiapkan album terbaru mereka yang akan rilis bulan Agustus mendatang. 

Bulan April lalu, Ive juga sukses meluncurkan album berjudul Love Dive. Meskipun begitu, Starship Entertainment, agensi yang menaungi Ive masih merahasiakan tanggal pasti dari comeback mereka. 

Sejak memulai debut , Ive berhasil menyapu bersih tangga lagu di acara musik seperti Music Core, Music Bank, dan Inkigayo. 

Pencapaian tersebut nggak bisa dianggap remeh ya Civs mengingat mereka belum genap satu tahun debut.

Ada yang menarik nih dari Civs dari comeback Ive kali ini. Pasalnya, Dive, sapaan untuk penggemar Ive rada khawatir nih, soalnya Ive bakal comeback barengan sama ketiga seniornya. Meskipun masih tergolong girl group pendatang baru, tapi Ive tetep santuy di tengah gempuran para legend.

Nah itulah tadi keempat girl group yang dipastikan bakal comeback bulan Agustus nanti. Girl group mana nih yang paling Civers sekalian tunggu-tunggu? (*/)

BACA JUGA: 5 KELEBIHAN COWOK INDONESIA DIBANDINGKAN COWOK KOREA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer