Pop

MENUJU BABAK TERAKHIR MANGA ‘ONE PIECE’

Setelah 25 tahun “berlayar”, akhirnya manga karya Eiichiro Oda ini memasuki babak akhir. Semua misteri-misteri yang ada di One Piece akan segera terungkap!

title

FROYONION.COM - Jika kalian membaca atau menonton serial One Piece, kalian pasti tau kalau One Piece merupakan nama dari sebuah harta yang ditinggalkan oleh mantan raja bajak laut sebelumnya, Gol D Roger. Namun, seperti apa bentuk dari One Piece masih menjadi pertanyaan hingga sekarang.

Kabar gembiranya, One Piece resmi memasuki saga terakhir setelah saga yonkou usai di Negeri Wano. Saga merupakan kumpulan dari beberapa arc (atau pulau dalam One Piece) yang saling berkaitan. 

Manga One Piece pertama kali terbit pada tahun 1997. Menceritakan tentang perjalanan sang karakter utama, Monkey D Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Cerita dari One Piece sendiri terkenal akan world buildingnya yang sangat luas dan kompleks. One Piece juga memiliki segudang misteri dan banyak yang belum terpecahkan.

Oleh karena itu, kabar cerita One Piece akan segera tamat langsung viral di internet. Banyak yang menantikan terkuaknya berbagai misteri yang selama ini telah diberikan oleh Oda-sensei (sapaan akrab Eiichiro Oda). Bagaimana akhir dari cerita yang telah berjalan selama 25 tahun ini juga membuat banyak orang penasaran.

PESAN EIICHIRO ODA

Menyambut saga terakhir dari ceritanya, sang mangaka mengeluarkan surat berisi pesan untuk para pembacanya.

FXqkHuqVEAA06FO.jpg
Sumber: @newworldartur/thelibraryofohara.com

Ada beberapa hal yang bisa dibahas dari pesan Eiichiro Oda ini.

Pertama, bagian akhir One Piece akan sangat meriah. Jadi bayangkan, jika selama ini saja alur cerita One Piece sudah membuat kita kagum, akan jadi apa bagian akhir ini nantinya.

Lalu, ada hal menarik yakni saat Oda-sensei  tidak mempermasalahkan jika ada yang mulai membaca dari saga terakhir ini. Boleh dibilang ini sedikit tamparan sih buat pembaca edgy yang suka mem-bully pembaca lain yang melongkap suatu arc atau pulau. Kayaknya Oda-sensei sadar kalau saking panjangnya cerita dia, ada beberapa orang yang emang gak sanggup baca keseluruhannya.

Berikutnya adalah hal yang paling kita tunggu-tunggu. Yap! Oda secara resmi bilang kalau misteri yang selama ini ada di dunia One Piece akan dibongkar di saga terakhir ini.

“Kencangkan sabuk pengamanmu. Aku sangat menantikannya!” 

Dua kalimat penutup yang makin membuat para penggemar merinding membacanya. Mereka pun semakin dibuat penasaran bagaimana Oda-sensei akan mengakhiri karyanya yang sering disebut sebagai cerita terbaik yang pernah ada di industri media kreatif manga.

CHAPTER 1054 RILIS, SAGA TERAKHIR DIMULAI

Setelah satu bulan sempat libur, manga One Piece akhirnya kembali rilis pada tanggal 24 Juli kemarin. Perilisan itu juga menjadi tanda dimulainya saga terakhir dari One Piece.

Chapter yang berjudul “Kaisar Api” tersebut diawali dengan sampul gambar empat kaisar lautan yang baru yaitu Buggy, Shanks, Teach, dan Luffy. Bagian awal menceritakan tentang pertarungan antara admiral Ryokugyu melawan para samurai dibantu oleh Yamato dan Momonosuke.

Pertarungan tersebut juga berisi informasi bahwa buah iblis milik Ryokugyu adalah forest-forest fruit (buah hutan) tipe logia yang menjadikannya manusia hutan. Entah kenapa kalau kemampuan buah tersebut ngingetin gue sama Groot dari Marvel tapi versi upgrade.

Selanjutnya, panel menunjukkan sebuah kapal bajak laut yang berada di lautan sekitar Negeri Wano. Kapal tersebut ternyata milik bajak laut Rambut Merah yang dipimpin oleh Shanks. Setelah sekian lama, orang paling misterius di serial One PIece ini akhirnya kembali muncul.

Namun, Shanks ternyata tak berencana melakukan reuni dengan Luffy. Ia berencana membereskan dulu masalahnya dengan Bartolomeo yang merupakan anggota grand fleet bajak laut Topi Jerami. 

Lalu, Shanks menuangkan sake kepada Benn Beckman sambil berkata, “Bukankah ini saat yang tepat untuk mengambil One Piece?”

Sontak percakapan tersebut langsung membuat heboh para pecinta One PIece. Sebab, selama ini banyak yang berpikir kalau Shanks tidak tertarik dengan One Piece.

Kejutan tak berakhir di situ, Sabo diberitakan membunuh Raja Alabasta dan menculik Putri Vivi. Belum dikonfirmasi apakah berita tersebut benar atau tidak. Yang jelas, Sabo dan teman-temannya dari pasukan revolusi berhasil kabur dan menyelesaikan misi penyelamatan Bartholomew Kuma walau sempat dihadang dua admiral. Sabo pun mendapat julukan “Kaisar Api” sesuai dengan judul chapter.

Di bagian akhir chapter, Akainu dan Kizaru tampak sedang berbincang dengan Kurouma, Kepala Investigasi Angkatan Laut. Mereka tampak sedang membicarakan tentang tindakan Pasukan Revolusi di Tanah Suci Mariejoa.

Chapter pun ditutup dengan tulisan “no break next week” alias tidak ada libur di minggu depan.

Secara garis besar, pesan dari Oda-sensei nampaknya bukan gertakan semata. Kemunculan Shanks dan informasi tentang Sabo sekaligus langsung mengawali saga ini. Penantian penggemar selama satu bulan pun terbayar lunas.

Gimana Civs? Kalian termasuk seneng atau sedih nih begitu tau One Piece segera tamat? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Rayhan

Pelajar SMA penggemar olahraga, gaming, anime, dan dunia kreatif