Movies

FLEUR! AKHIRNYA RILIS ALBUM PERDANANYA BERTAJUK FLEUR FLEUR FLEUR!

Setelah sekian lama, akhirnya di awal bulan Juni ini FLEUR! merilis album pertamanya yang merupakan representasi dari diri Mereka. Mari kita simak, Civs.

title

FROYONION.COM - FLEUR! Sebuah band rock n’ roll dengan cita rasa 60-an asal Jakarta ini pada akhirnya merilis album pertama Mereka, setelah penggarapannya selama kurang lebih tiga tahun, di awal bulan Juni ini resmi merilis album perdananya bertajuk Fleur Fleur FLEUR!

Berawal dari project bernama Flower Girls, sebuah band yang tercipta karena tribute untuk Dara Puspita, band legendaris Indonesia. Kemudian Yuyi (bass & vokal), Tika (drum & vokal), dan Tanya (gitar & vokal) melanjutkan band ini dengan mengubah nama menjadi FLEUR! Yang berarti bunga dalam bahasa Prancis.

Menurut Tika, duka dan luka yang dialaminya dalam proses recording dan pengubahan lrik lagu Merona yang didedikasikan untuk momen tersebut, album ini memiliki arti tersendiri bagi perjalanan hidupnya.

Yuyi juga menambahkan bahwa musik dan aransemen dalam album Fleur Fleur FLEUR! dikerjakan Mereka bertiga dan bisa dikatakan ini adalah bentuk rangkuman buah pikiran dari perbedaan latar belakang genre musik masing-masing punggawa setelah era Flower Girls. 

Album Fleur Fleur FLEUR! ini adalah proses pembentukan jati diri dan musik Mereka. Dengan pembawaan musik rock n’ roll yang kental dengan nuansa 60-an dan Dara Puspita masih melekat kental sebagai referensi Mereka. Di dalam album ini, FLEUR! juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lain seperti, Bilal Indrajaya di dalam lagu Juwita Malam, Rika Putri Anjani (mantan personel Flower Girls) di Safe Flight sekaligus pencipta lagu tersebut serta Adra Karim seorang keyboardist jazz untuk lagu Break Sebat, tak hanya itu saja FLEUR! juga dibantu Viki Vikranta dalam proses mixing dan mastering.

Ada 11 nomor lagu yang merepresentasikan diri Mereka di dalam album perdananya ini yaitu, Gadis Bunga, Tak Bernada, Jangan Harap, Muka Dua, Agogo, Juwita Malam feat Bila Indrajaya, Lagu Lama, Merona, Oh Kasih, Break Sebat feat Adra Karim, Safe Flight feat Rika Putri Anjani.

Rilisan fisik album Fleur Fleur FLEUR! dalam bentuk CD Deluxe bisa didapatkan di webstore resmi milik Lamunai Records sejak 10 Juni kemarin yang sebelumnya juga membuka pre order pada 31 Mei – 8 Juni kemarin untuk bundle CD, kaos, poster dan tiket pesta yang akan Mereka gelar di Jakarta dan Bandung nanti, serta untuk format digitalnya akan dirilis mulai 24 Juni 2022 nanti di berbagai platform streaming musik.  

FLEUR! bersama Lamunai Records akan menggelar pesta perilisan album Fleur Fleur FLEUR ini pada 30 Juni di Jakarta dan 1 Juli di Bandung. FLEUR! juga menyiapkan tournya di beberapa kota di Indonesia mulai bulan Juli depan ini. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Imam Luqman

Mahasiswa Sastra Indonesia tingkat akhir di salah satu kampus negeri di Surabaya, anggota masyarakat urban di Surabaya dan aktif di kesenian teater dan film pendek