Movies

DAFTAR FILM HOROR PALING SERAM MENURUT PENELITIAN

Film horor yang nyeremin pasti udah banyak banget. Tapi bagaimana dengan film horor yang paling seram menurut penelitian? 

title

FROYONION.COM - Film horor emang sepertinya nggak akan pernah kehabisan penggemarnya deh. Meskipun terbilang menakutkan dan sering banget ngasih mimpi buruk ternyata tetap disukai banyak orang. 

Dari sekian banyak film horor yang sudah dirilis ternyata ada beberapa tergolong film horor terbaik. Bukan dari pemilihan subjektif tapi langsung dari para peneliti yang datanya bisa dipertanggung jawabkan secara sains. 

Caranya adalah dengan para peneliti ini menghitung kecepatan jantung yang meningkat ketika menonton film horor tersebut. Apa saja sih film horor paling serem menurut para peneliti? Nih beberapa film yang terpilih di daftar ini. 

1. SINISTER 

Film horor paling seram menurut peneliti yang pertama adalah film Sinister. Peneliti menghitung setiap penonton yang menonton film horor ini memiliki kondisi jantung 86 BPM. Padahal detak jantung pada kondisi normal adalah sekitar 65 BPM. 

Hal ini jelas menegaskan bahwa banyak sekali jumpscare dan juga adegan menakutkan pada film ini. Jadi siapapun yang berniat untuk menonton film ini memang sebaiknya menyiapkan mental terlebih dulu. 

2. INSIDIOUS

Film Insidious terbilang sebagai film horor yang sangat sukses di pasaran. Terbukti dengan banyaknya sekuel yang tercipta dari film ini. Kesuksesan ini jelas nggak bisa dilepaskan dari kengerian yang ditawarkan oleh film ini.

Menurut para peneliti sendiri, setiap orang yang menonton film ini memiliki detak jantung hingga 86 BPM. Detak jantung itu semakin meningkat ketika muncul adegan jumpscare yaitu sampai menyentuh angka 133 BPM. Serem gak tuh? 

3. THE CONJURING 

Sempat menjadi film horor yang trending, jelas membuat film Conjuring dicintai oleh banyak pecinta film horor. Namun, mungkin belum banyak yang tahu bahwa peneliti memasukan film The Conjuring sebagai salah satu daftar film horor terseram. 

Kenapa sih begitu? Bayangin saja, ketika penonton menonton film ini maka ritme jantungnya mulai dari 85 BPM hingga 129 BPM. Apa gak berasa diteror tuh sepanjang film? 

4. HEREDITARY 

Jika menyebut film horor terbaik, jelas film Hereditary nggak bisa dilewatkan begitu saja. Film ini tergolong sebagai film horor terbaik bukan hanya karena menyajikan adegan seram tapi juga karena cerita yang berkualitas. 

Peneliti sudah meneliti setiap penonton yang menonton film ini maka detak jantungnya memiliki rata-rata 83 BPM. Untuk adegan jumpscare-nya bisa sampai di angka 109 BPM. 

5. PARANORMAL ACTIVITY 

Sedangkan film horor terakhir yang dianggap terseram oleh para peneliti adalah film Paranormal Activity. Jika sedang berada di adegan terseramnya, ritme jantung penontonnya bisa sampai di angka 127 BPM. Apalagi film ini mengusung tema mockumentary yang memberikan kesan seram dan juga mengintimidasi tersendiri. 

Sekarang, lo sudah tahu daftar film horor apa saja yang tergolong sebagai film horor terseram. Sebaiknya memang jangan menonton film-film tersebut sendirian deh. Jangan lupa ajak keluarga, temen ataupun pasangan buat nemenin sekaligus biar pengalaman nontonnya makin seru. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ridho Agung

Penulis sekaligus fan One Piece nomor dua di Indonesia. Nomor satunya Uus soalnya.