Movies

5 TAHUN VAKUM, RADIOHEAD SIAP GARAP PROJECT BARU

Band rock legendaris asal Britania Raya Radiohead, kembali mengejutkan banyak para penggemarnya di seluruh dunia, pasalnya band legend tersebut dikabarkan akan kembali menggarap projek baru dan comeback setelah 5 tahun berhenti. Baca artikel selengkapnya, Civs!

title

FROYONION.COM - Kabar gembira untuk para penggemar scene rock di seluruh dunia khususnya pecinta musik alternative rock saat ini, sebab grup band asal UK Radiohead mengumumkan bahwa mereka akan kembali berkumpul dan akan menggarap projek anyar mereka di awal tahun 2023 ini.

Mengutip dari laman NME, Drummer Radiohead yaitu Phil Selway mengatakan bahwa Radiohead akan “berkumpul” pada awal 2023. "I'm sure we're going to start looking at other ideas for what comes next," ungkap Phil Selway. 

Throwback ke 2016, sebenarnya Radiohead nggak sepenuhnya berhenti atau vakum dari industri dan dunia kretaif musik. Nyatanya ditahun 2016 mereka sukses merilis kembali sebuah album bertajuk ‘A Moon Shaped Pool’ dan sempat menggelar tour terakhir mereka di tahun 2018 lalu. 

Selain itu, kemarin di tahun 2021 mereka juga sempat merilis ulang sebuah album studio dengan judul album 'KID A MNESIA' untuk merayakan album mereka yaitu ‘Kid A’ dan ‘Amnesiac’. Meskipun begitu, namun secara jelas mereka sama sekali nggak pernah membeberkan maupun ada kabar bahwa band asal inggris tersebut akan kembali menyapa para fans-nya setelah sekian lama.

Sebab sebelumnya sejak album terakhir mereka, para personel Radiohead seperti sang vokalis Thom Yorke, dan gitaris Jonny Greenwood telah sibuk dengan membentuk band baru yaitu bernama The Smile. 

Sementara, Selway juga akan merilis album solonya bertajuk ‘Strange Dance’ di bulan depan. 

Di musim panas lalu, gitaris Ed O’Brien juga membahas tentang masa depan Radiohead. Ed O’brien mengatakan bahwa masa depan Radiohead sangat terbuka dan ia tidak bisa mengambil keputusan sekarang tentang apa yang akan terjadi.

Dia menyebutkan bahwa meskipun kami telah menyelesaikan tur akhir tahun lalu, kami masih menyukai menulis musik dan ingin terus melanjutkan proses kreatif kami. Dia menyebutkan bahwa mereka juga akan tetap berkolaborasi dengan berbagi ide-ide dan kemungkinan bahwa seluruh personel akan berkumpul dan segera merekam musik baru di awal tahun 2023. 

Selway mengatakan tentang rencana band mereka di awal tahun ini, bahwa mereka juga akan merayakan album 'Hail To The Thief' yang sudah mencapai 2 dekade tepat di 2023 ini, dengan melakukan penerbitan ulang dan membuat skenario komposisi musik baru. 

Kembalinya grup band rock legendaris ini, pasti akan selalu menjadi perhatian lebih bagi tren dunia kreatif anak muda dan akan selalu dinanti-nantikan karya-karyanya oleh para pecinta musik di seluruh dunia. 

Berbagai lagu dan album populer yang berhasil mendongkrak nama Radiohead seperti album ‘Pablo Honey’ dengan lagu Creep-nya, atau ‘OK Computer’ dengan No Suprises dan masih banyak lagi track lagu dari beberapa album yang diciptakan oleh Radiohead yang nggak kalah kerennya.

Jadi penasaran dengan karya terbaru apa yang akan mereka masak di awal tahun 2023 ini ya, Civs?

Kalo lo paling favorit album mana, Civs? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Tegar Widodo

Freelancer