Movies

WIBU MUST KNOW! 5 LAGU BAND ONE OK ROCK YANG PALING MENDUNIA

Ngomongin band Jepang pastinya nggak boleh ngelewatin One Ok Rock. Apalagi lagu-lagu yang dipunya band ini bukan hanya dikenal di Jepang tapi juga seluruh dunia. 

title

FROYONION.COM - Siapa sih yang nggak kenal dengan band One Ok Rock? Buat lo yang menggemari musik Jepang pastinya sudah nggak asing lagi dengan band yang didirikan pada tahun 2005 yang lalu. 

Banyak lagu dari band yang digawangi oleh Taka, Toru, Ryota dan Tomma yang digunakan untuk soundtrack anime hingga game. 

Nggak heran deh apabila kepopuleran yang dimiliki oleh band ini bukan hanya terbatas di Jepang tapi juga sampai mendunia. 

Dari begitu banyaknya lagu, ternyata ada 5 lagu One Oke Rock yang paling mendunia. Gimana, lo penasaran? Nih intip 5 lagu paling populer dari band favorit para wibu di bawah ini. 

1. CLOCK STRIKES

Bagi lo pecinta game yang seringkali memainkan Playstation jelas sudah nggak asing lagi dengan lagu Clock Strikes milik One Ok Rock ini. 

Lagu yang berdendang keras ini ternyata menjadi soundtrack dari game terkenal berjudul Yakuza Ishin

Nggak main-main lho karena game ini sendiri cukup terkenal di luar negeri. Terutama di wilayah Eropa sana. Hal ini jelas bikin banyak orang semakin mengenal band One Ok Rock ini. 

Buat lo yang penasaran, game ini sendiri bisa dimainkan di konsol Playstation 3 hingga Playstation 4. Nantinya ketika lo memainkan game Yakuza Ishin maka lagu Clock Strikes dari One Ok Rock akan menambah keseruan  bermain game ini. 

2. THE BEGINNING 

Kepopuleran film Rorouni Kenhsin dan juga band One Ok Rock sepertinya dua hal yang nggak bisa dipisahkan. 

Pada tahun 2012 yang lalu, film pertama Rorouni Kenshin berhasil dirilis dengan mendapuk bank One Ok Rock sebagai pengisi soundtrack-nya. 

Keberhasilan film ini merajai Box Office jelas juga mengangkat lagu One Ok Rock yang berjudul The Beginning tersebut. 

Bahkan sampai sekarang ini, One Ok Rock masih dipercaya lho untuk mengisi soundtrack dari sekuel film Rorouni Kenshin yang lainnya. 

3. HEARTACHE 

Masih berhubungan dengan film Rorouni Kenshin, One Ok Rock kembali menunjukan kepiawaiannya dalam menciptakan lagu yang indah. 

Heartache tentunya akan menjadi bagian nggak terpisahkan dari film Rorouni Kenhsin: The Legend Ends

Nggak seperti kebanyakan lagu One Ok Rock yang bernada kencang, Heartache ini sendiri bernada mellow dan membuat siapapun yang mendengarkannya akan terhanyut. 

Bahkan sebuah situs internasional memasukan lagu ini sebagai lagu mellow terbaik dari One Ok Rock lho. Nggak sembarangan kan? 

4. BE THE LIGHT 

Prestasi yang ditorehkan band One Ok Rock memang nggak pernah main-main ya? Bukan hanya lagunya menjadi soundtrack dari film hingga game. Ternyata nggak berhenti sampai di situ saja lho. 

Karena lagu dari band kenamaan Jepang ini juga pernah menjadi soundtrack animasi Jepang. Nggak heran deh kalau lagu Be The Light menjadi familiar di telinga banyak orang di seluruh dunia. 

5. WASTED NIGHT 

Nah, lagu terakhir dari One Ok Rock yang mendunia adalah Wasted Night. Sekali lagi, One Ok Rock menunjukan kualitasnya sebagai sebuah band. 

Alasannya adalah karena Wasted Night menjadi soundtrack dari film live action Kingdom. Film ini sendiri merupakan film yang diadaptasi dari manga dan anime sukses asal Jepang. Kepopuleran tersebut jelas membuat lagu ini juga didengarkan oleh banyak orang. 

Memang sih ngomongin One Ok Rock tuh kayak nggak ada habisnya. Mulai dari aksi panggungnya, prestasinya sampai lagu-lagunya yang memang keren-keren. Tapi menurut lo sendiri, dari kelima lagu itu mana yang jadi favorit lo? (*/)


 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ridho Agung

Penulis sekaligus fan One Piece nomor dua di Indonesia. Nomor satunya Uus soalnya.