Movies

WAJIB MASUK WATCHLIST, BERIKUT 7 TONTONAN PRIME VIDEO BULAN MEI 2024

Bulan Mei telah tiba saatnya menyambut tontonan terbaru. Berikut rekomendasi serial dan film baru dari layanan streaming Prime Video.

title

FROYONION.COM - Bulan April telah tuntas. Itu artinya tontonan yang dijanjikan dan kita nantikan di bulan Mei akan segera dapat kita nikmati. Salah satu layanan streaming yang siap memanjakan penonton dengan series dan film terbaru mereka adalah Prime Video.

Berikut beberapa rekomendasi series dan film Prime Video bulan Mei 2024 yang siap bikin kamu menambah masa aktif berlangganan, antara lain:

1. THE IDEA OF YOU

Tayang di awal bulan Mei ini, ada film romantis berjudul The Idea of You. Premis yang ditawarkan film ini pun cukup menarik. Yakni soal cinta beda usia yang terpaut belasan tahun.

Film ini mengikuti kisah seorang single mom bernama Solene (Anne Hathaway) yang telah berusia 40 tahun. Meski begitu, di usianya yang sangat matang itu, ia mendapatkan kesempatan untuk jatuh cinta lagi. 

Tak tanggung-tanggung, Solene jatuh cinta dengan seorang pemuda berusia 24 tahun bernama Hayes Campbell (Nicholas Galitzine).

Pertemuan keduanya terjadi ketika Solene mesti menggantikan mantan suaminya untuk mengantarkan putrinya yang masih remaja menghadiri Festival Musik Coachella.

Di sanalah, Solene bertemu dengan Hayes yang merupakan vokalis utama dari sebuah boyband terkenal, August Moon. Sejak pertemuan tersebut keduanya terikat dengan rasa ketertarikan yang kuat satu sama lain.

Diadaptasi dari novel yang berjudul sama, konflik di film ini bersumber dari perbedaan usia keduanya yang terpaut jauh, juga tentunya status Solene sebagai seorang single mom yang pernah gagal dalam pernikahan.

Namun ujian paling nyata adalah status Hayes sebagai seorang idol yang membuat hubungan keduanya selalu diekspos oleh media. Banyak tantangan yang mesti dihadapi oleh Solene karena hubungan ini, melebihi dari ekspektasinya. Hal ini bikin ia mempertimbangkan, antara melanjutkan atau mengakhiri hubungan tersebut.

Hanya saja The Idea of You seolah memberi peringatan kepada calon penontonnya bahwa menikmati film ini berpotensi bikin baper karena banyaknya scene romantis dan cukup hot  yang ditampilkannya.

2. LAYANGAN PUTUS THE MOVIE

Serial Layangan Putus sempat menghebohkan jagat maya pada tahun 2021 lalu berkat tema yang diusungnya yang cukup sensitif bagi warganet di Indonesia. Kisah suami yang punya simpanan dan berselingkuh dari istrinya selalu ramai buat diperbincangkan.

Setelah serialnya ditutup dengan ending yang dramatis, kisah cinta segitiga antara Mas Aris, Kinan dan Lydia pun dilanjutkan dalam format film yang diberi judul Layangan Putus The Movie.

Film berdurasi 90 menitan dan berhasil mencetak lebih dari 1 juta penonton dalam penayangannya di bioskop tahun 2023 lalu ini, memulai kisahnya ketika Aris (Reza Rahadian) telah menikah dengan Lydia (Anya Geraldine).

Hanya saja, pernikahan yang dibayangkan akan membahagiakan, justru berujung penuh konflik. Terlebih lagi Aris ternyata masih menyimpan perasaan pada mantan istrinya, Kinan (Raihaanun).

Di lain sisi, karena memiliki buah hati dari pernikahannya dengan Aris sebelumnya, Kinan terpaksa harus berhubungan dengan Aris dan Lydia lagi.

Dalam film ini, penonton dapat melihat Lydia sedang memanen karma-karmanya bersama dengan Aris. Lydia harus digempur perasaan cemburu dan kecewa sama seperti yang dirasakan Kinan di serialnya.

Layangan Putus The Movie akan tayang di Prime Video pada tanggal 9 Mei mendatang.

3. ALIENOID: RETURN TO THE FUTURE

Buat kamu pecinta film bergenre sci fi atau fantasi ilmiah, Prime Video akan menghadirkan film Korea berjudul Alienoid: Return to The Future. Film ini merupakan lanjutan atau sekuel dari film Alienoid yang berhasil memukau penonton pada tahun 2022 lalu.

Bisa dibilang juga Alienoid 2 ini merupakan jawaban dari ending menggantung pada prekuelnya yang bikin benak penonton dipenuhi pertanyaan dan rasa penasaran.

Di sekuelnya ini, cerita bakal dimulai pada abad ke-14, tepatnya di era Dinasti Goryeo. Hal ini dapat terjadi karena para tahanan alien yang mencoba menginvasi Bumi di era sekarang, dialihkan oleh Thunder (Kim Woo-bin) dan Guard ke masa lampau demi menggagalkan rencana mereka.

Namun karena itu jugalah, orang-orang di era Dinasti tersebut dirasuki oleh alien dan mencari jalan pergi ke masa depan demi melanjutkan invasi. Selain itu mereka juga mencari Pedang Ilahi yang dibutuhkan untuk melancarkan rencana mereka.

Perburuan Pedang Ilahi pun akhirnya terus berlanjut. Lee Ahn (Kim Tae-ri) dan Mureuk (Ryu Jun-yeol) bersama-sama mencegah para tahanan alien untuk mendapatkan pedang tersebut lebih dulu.

Lalu apakah usaha mereka berhasil? Kamu bisa memastikannya pada tanggal 16 Mei 2024 nanti di Prime Video.

4. AYO BALIKAN

Film yang satu ini merupakan sekuel dari film Ayo Putus yang tayang pada tahun 2022 lalu. Kisah di sekuel yang diberi judul Ayo Balikan ini dimulai dengan cerita putusnya hubungan antara Selatan (Bryan Domani) dengan Alma (Syifa Adju).

Karena menganggap Alma berbeda dengan gadis-gadis yang pernah dikencaninya, Selatan pun berupaya untuk menaklukan hati Alma sekali lagi. Selatan hanya diberi waktu selama 23 hari saja untuk bisa mendapatkan gadis pujaannya itu.

Hanya saja upayanya itu mendapatkan ujian dan tantangan. Salah satunya karena ia dikenal sebagai playboy kelas kakap, hal ini membuat Alma meragukan cinta dan keseriusannya.

Lalu, berhasilkah Selatan mengajak Alma balikan? Saksikan kisahnya di tanggal 23 Mei nanti.

5. CLARKSON’S FARM SEASON 3

Dimulai pada tahun 2021 lalu, Clarkson’s Farm merupakan serial dokumenter televisi Inggris tentang seorang pria tua bernama Jeremy Clarkson yang mengelola lahan pertanian di Cotswold.

Setelah sukses dengan season 1 dan season 2, kini Clarkson harus menghadapi tantangan yang baru di season 3 ini.

Diceritakan bahwa pertanian yang dikelolanya mengalami gagal panen akibat dari cuaca panas yang ekstrem. Kondisi itu diperparah dengan melonjaknya ongkos produksi akibat inflasi yang berdampak mahalnya harga bahan baku.

Ujian ini membuat Clarkson harus melupakan soal restoran yang menjadi impiannya. Bahkan toko pertanian yang dibangunnya terancam akan ditutup.

Untuk itu, Clarkson harus memutar otak agar dapat bertahan. Ia lalu menyusun rencana untuk memanfaatkan beratus hektar lahan yang belum terjamah guna menghasilkan uang.

Rencana Clarkson tersebut melibatkan banyak hal. Mulai dari binatang ternak seperti babi dan kambing, jamur, hingga rusa.

Beruntung, rencana tersebut dibantu oleh banyak pihak. Mulai dari sosok baru yang hadir di tengah-tengah Diddly Squat–dan bikin Caleb kesal–hingga sosok-sosok lama yang pernah muncul di season sebelumnya.

Jadi, bagaimana nasib Clarkson dan lahan pertaniannya di season 3 ini? Bisa mulai kamu tonton sejak tanggal 3 Mei lalu di Prime Video.

6. MAXTON HALL - THE WORLD BETWEEN US

Serial bergenre teenlit yang tayang pada 9 Mei mendatang ini merupakan adaptasi dari novel karya Mona Kasten berjudul Save Me.

Kisah dalam film ini dimulai dengan pertemuan dua tokoh utama kita (yang bisa diduga akan saling jatuh cinta) yakni Ruby (Harriet Herbig-Matten) dengan James Beaufort (Damian Hardung). Keduanya punya dunia dan kehidupan yang sangat berbeda layaknya langit dan bumi. 

Ruby merupakan gadis yang lahir dari keluarga biasa saja dan mendapatkan kesempatan belajar di sekolah elit Maxton Hall berkat beasiswa. Sedangkan James merupakan seorang cowok arogan dari keluarga kaya.

Suatu hari, Ruby mengungkap sebuah rahasia di balik sekolah Maxton Hall yang megah. Hal itu membuat Ruby harus berurusan dengan James yang memaksanya untuk bungkam.

Konflik di antara keduanya lama-kelamaan justru membuat mereka memiliki perasaan satu sama lain. Menonton serial ini akan membawamu menyaksikan perjalanan cinta dari benci menjadi suka.

7. OUTER RANGE SEASON 2

Season 2 kali ini masih melanjutkan kisah seorang Royal Abbott (Josh Brolin) yang merupakan seorang pemilik peternakan yang berjuang dalam mempertahankan lahan pertaniannya dan melindungi keluarganya dari fenomena aneh munculnya lubang seukuran lapangan sepak bola.

Ujian bagi keluarga Abbott semakin sulit ketika cucu mereka menghilang secara misterius. Kejadian itu membuat Royal mesti meningkatkan kewaspadaannya di season 2 ini.

Serial yang tayang pada tahun 2022 lalu menutup season 1 mereka dengan berbagai pertanyaan yang belum terjawab dan beragam rahasia. Seperti bagaimana lubang itu bisa muncul? Siapa yang telah menciptakannya? Lalu, apa dampak dan rahasia yang tersimpan dari lubang tersebut yang diyakini punya kekuatan supranatural berkaitan dengan dimensi waktu?

Temukan jawabannya di Prime Video pada tanggal 16 Mei mendatang.

Itulah serangkaian rekomendasi tontonan Prime Video bulan Mei 2024. Wajib banget masuk watchlist. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan