Movies

SIAP TEMANI LIBUR LEBARAN, INI REKOMENDASI TONTONAN PRIME VIDEO DI BULAN APRIL

Nikmati libur Lebaran kalian dengan menonton series dan film di Prime Video. Berikut rekomendasi tontonan Prime Video di bulan April 2024, mulai dari yang bergenre komedi, horor, hingga distopia.

title

FROYONION.COM - Lebaran sudah di depan mata dan itu artinya liburan panjang akan segera tiba. Hore! Hore! Hore!

Berkat libur lebaran, kalian bakal punya banyak waktu luang buat dihabiskan ngobrol bareng keluarga, menggoreng rengginang buat isian kaleng Khong Guan, atau sekadar bengong di kamar.

Ketimbang hanya nonton iklan sirup Marjan yang kelewat sinematik itu buat mengusir rasa bosan, mending kalian nonton deretan series dan film Prime Video yang bakal tayang bulan April 2024 ini, antara lain:

1. DI AMBANG KEMATIAN

Bagi kalian pecinta film horor, utamanya yang doyan dibikin sport jantung, ada film Di Ambang Kematian yang berhasil mencapai sekitar tiga juta penonton pada penayangannya di bioskop tahun 2023 lalu.

Sama halnya seperti KKN di Desa Penari, film ini juga merupakan adaptasi dari sebuah thread yang sempat viral di X karya akun @jeropoint.

Film ini mengikuti kisah keluarga Suyatmo (Teuku Rifnu Wikana) yang terlibat pesugihan yang mirip dengan pesugihan kandang bubrah dalam mitologi masyarakat Jawa.

Karena terjadi kesalahan dalam ritualnya dengan sang iblis, Suyatmo harus menyediakan tumbal manusia. Alhasil, keluarganya pun harus menjadi korban dan merasakan satu demi satu teror gaib yang mendekatkan mereka pada ajal.

Setelah kematian sang ibu yang ganjil, keluarga Suyatmo yang tersisa berjuang untuk lepas dari ancaman sang iblis.

Tak hanya menghadirkan deretan cast menarik, film ini menyajikan visual yang memberi kesan seram sekaligus creepy. Sepanjang film penonton akan dicekoki satu demi satu ketegangan tanpa ampun, tanpa dikasih napas. 

Selain itu, cukup banyak referensi dari berbagai film horor yang dimasukkan di sini, seperti Smile (2022) dan Ready or Not (2019) misalnya, sehingga membuat terornya terasa lebih variatif.

Hanya saja cukup banyak adegan gore yang melibatkan banyak sekali darah di dalamnya yang tidak ramah buat beberapa penonton. Buat kalian yang asam lambungnya mudah naik saat melihat darah dan semacamnya, disarankan jangan menonton ini.

Film Di Ambang Kematian bakal tayang di Prime Video pada tanggal 4 April 2024 mendatang.

2. MUKIDI

Buat kalian yang mencari tontonan yang lebih ringan dan bikin haha hihi, kalian bisa menjajal film komedi berjudul Mukidi yang bakal tayang pada 11 April 2024.

Diadaptasi dari buku humor berjudul sama, film ini akan mengawali kisahnya dari seorang Mukidi (Gading Marten) yang berprofesi sebagai Analis Kredit atau orang yang bertugas menyeleksi calon penerima pinjaman.

Konflik mula bergulir ketika Mukidi, berkat kepolosan dan kebaikan hatinya ingin membantu banyak orang, justru memberi ACC ke semua pemohon pinjaman. Akibatnya perusahaan tempatnya bekerja pun di ambang kebangkrutan.

Karena itu Mukidi bersama istrinya, Markonah, dan dua sahabat karibnya, Samingan dan Wakijan, berjuang untuk menyelesaikan masalah yang tak sengaja ia bikin.

Film ini menjadi duet Gading Marten dan Della Dartyan usai sebelumnya berhasil menunjukkan chemistry yang solid di Love for Sale (2018). Selain itu hadirnya dua komedian seperti Joshua Suherman dan Arief Didu seolah memberikan jaminan bahwa film ini bakal lucu maksimal.

3. MUSICA

Selain film Indonesia, ada film garapan Hollywood yang siap menemani kalian saat libur panjang lebaran, yakni film berjudul Musica. Seperti judulnya, film romantis coming of age ini akan bertemakan musik.

Film ini mengikuti kisah seorang pemuda bernama Rudy Mancuso (nama asli sutradara dan pemeran utama film ini) yang memiliki bakat musik yang luar biasa.

Ia diceritakan punya indra pendengaran yang tajam dan mampu menggambarkan apa yang masuk ke telinganya lewat metafora yang menarik atau sinestesia.

Selain itu, Rudy diberkahi kemampuan untuk mengolah suara-suara acak itu (seperti pantulan bola basket, anak-anak bermain lompat tali, hingga ikan yang kena bacok) untuk menjadi sebuah orkestra.

Konflik di film ini akan berpusat pada kisah cinta segitiga Rudy Mancuso dengan dua cewek cantik yang sama-sama disukainya. Juga usahanya sebagai anak muda dalam mengupayakan masa depan dan bakatnya yang seolah tanpa arah.

Film Musica sudah bisa ditonton pada 4 April 2024.

4. HOW TO DATE BILLY WALSH

Film yang bakal tayang pada 5 April 2024 nanti rasanya cocok ditonton buat kalian yang pernah jatuh cinta pada sahabat sendiri alias friendzone.

Kisah dalam How To Date Billy Walsh ini akan mengikuti cerita dua orang remaja, Amelia (Charita Chandran) dan Archie (Sebastian Croft), yang sudah berteman sejak kecil.

Setelah sekian lama berteman, ternyata Archie memendam perasaan suka pada Amelia. Sayangnya karena lama bersahabat, Archie ragu untuk mengungkapkan perasaannya pada Amelia tanpa menghancurkan persahabatan mereka selama bertahun-tahun.

Ujian bagi Archie datang ketika muncul murid pindahan baru yang super keren bernama Billy Walsh (Tanner Buchanan). Semua cewek di sekolah menggilai dan mengagumi Billy Walsh, termasuk sahabatnya sendiri, Amelia.

Meski alurnya mungkin cenderung klise dan predictable, sama seperti alur dalam Teman Tapi Menikah dan sejenisnya; namun selalu patut ditunggu apakah ending-nya bakal berakhir manis atau justru pahit? 

Apakah akhirnya dua orang sahabat ini bisa jadi pasangan kekasih yang bahagia seperti Ditto dan Ayu?

Film ini bakal rilis pada tanggal 5 April 2024 mendatang.

5. GAMPANG CUAN

Film Indonesia bergenre komedi yang tayang pada tahun 2023 lalu di bioskop ini, akhirnya bisa kalian nikmati secara streaming di Prime Video.

Gampang Cuan bakal berkisah tentang tiga orang bersaudara yang mesti menghadapi kesulitan setelah ayahnya meninggal. Diceritakan bahwa mendiang ayahnya meninggalkan utang sebesar 300 juta rupiah dan mesti segera dilunasi dalam waktu tiga bulan jika tak ingin rumah mereka kena sita.

Sultan (Vino G. Bastian) yang lama merantau di Jakarta dan berbohong kalau hidupnya telah sukses, harus ketahuan oleh adik perempuannya Bilqis (Anya Geraldine). Sementara itu di lain sisi adik mereka, Aji (Alzi Markers) menuntut kakak-kakaknya untuk dibiayai kuliah.

Bersama-sama, Sultan dan Bilqis memutar otak untuk menghasilkan uang ratusan juta dengan berbagai cara yang terpikirkan oleh mereka. Lewat balutan komedi, Gampang Cuan menyentil soal pentingnya manajemen keuangan secara bijak.

Film ini bakal tayang pada tanggal 25 April 2024 mendatang.

6. FALLOUT

Terinspirasi dari salah satu game terlaris, Fallout akan mengambil latar waktu pasca perang nuklir yang meluluhlantakkan seisi bumi dan membawa umat manusia pada kiamat.

Guna menghindarkan umat manusia dari kepunahan, mereka yang berhasil selamat mesti berlindung di sebuah bunker bernama Vaults.

Setelah lebih dua abad berlalu, penghuni Vaults, Lucy (Ella Purnell) keluar dari bunker untuk memperbaiki bumi yang telah hancur. 

Namun, nyatanya kondisi bumi pasca apokaliptik di luar dugaannya dan sepenuhnya berbeda dengan kehidupan dalam bunker yang penuh kedamaian dan satu-satunya kehidupan yang dikenalinya. Ia pun mesti menghadapi beragam tantangan yang siap merenggut nyawanya, seperti The Ghoul dan para monster.

Meski diambil dari game berjudul sama, alur cerita serial Fallout tidak akan berpatokan pada alur dari gamenya. Seperti yang dikatakan Walton Goggins (pemeran The Ghoul) kepada Polygonserial ini adalah naskah orisinil yang merupakan interpretasi dari gamenya.

Menengok trailernya, serial ini sepertinya akan menyajikan aksi yang seru dan mendebarkan. Dan kemungkinan juga bakal menghadirkan cerita yang kompleks mengingat serial ini menyinggung perang nuklir yang berhubungan dengan geopolitik.

Season pertama bisa langsung dinikmati mulai tanggal 11 April 2024 mendatang.

7. THEM: THE SCARE

Serial THEM: The Scare merupakan season kedua dari THEM: The Covenant yang rilis pada 2021 lalu. 

Masih berlatar di Los Angeles County, serial ini akan mengambil timeline di tahun 1991 dan mengikuti kisah seorang Detektif LAPD untuk Kasus Pembunuhan bernama Dawn Reeve (Deborah Ayorinde).

Suatu hari Dawn mendapat tugas untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang menimpa seorang ibu rumah tangga. Kondisi korban yang ganjil dan mengenaskan, membuat Dawn bertekad untuk menemukan si pembunuh serta menghentikannya.

Namun, ketika ia menyingkap satu demi satu misteri dan semakin dekat dengan kebenaran, sesuatu yang jahat membahayakan nyawanya juga keluarganya.

Jika mengacu trailernya, visual serial ini akan kental dengan vibe era 90-an yang mungkin akan mengingatkan penonton pada film-film yang lahir di masa itu seperti Se7en (1995) misalnya.

Selain itu, dari scoring musik yang sedikit diperdengarkan, seperti menyiratkan kalau serial ini akan dipenuhi kengerian yang mampu mengintimidasi secara psikologis.

Serial THEM: The Scare mulai menebar teror di Prime Video pada tanggal 25 April nanti.

Itulah deretan series dan film Prime Video pada bulan April 2024 yang siap menemani libur lebaran kalian. Wajib banget masuk watchlist. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan