Movies

SIAP-SIAP MENJERIT! JOKO ANWAR UMUMKAN PARA PEMAIN FILM SIKSA KUBUR

Berstatus sebagai salah satu film horor Indonesia paling dinantikan, jelas membuat film ‘Siksa Kubur’ begitu ditunggu kabar terbarunya. Penantian tersebut mulai menunjukan titik terangnya, ketika jajaran para pemainnya baru saja diumumkan. Siapa saja mereka?

title

FROYONION.COM – Kesuksesan besar film Pengabdi Setan memang membuat nama Joko Anwar begitu dipuja di genre horor. Treatment penceritaan yang istimewa membuat setiap film horor yang dia kerjakan selalu berada di level lebih tinggi dibandingkan film horor kebanyakan. 

Tidak heran, apabila film horor terbaru karya Joko Anwar yakni Siksa Kubur jelas telah dinantikan banyak orang. Pastinya banyak penasaran akan gebrakan dan kengerian seperti apa yang ditawarkan oleh film yang bahkan judulnya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. 

PARA PEMAIN RESMI DIUMUMKAN 

Beberapa waktu ke belakang, Joko Anwar terus memacu rasa penasaran publik dengan memposting progress film Siksa Kubur di akun media sosial miliknya. Mulai dari sesi reading hingga bertemu dengan pemain yang sayangnya semua fotonya sengaja masih di-blur guna memancing rasa penasaran. 

Namun tidak perlu khawatir, karena sang sutradara baru saja mengumumkan siapa saja aktor-aktor yang terlibat dalam film horor ini. Jajaran para pemain itu diumumkan langsung Joko Anwar lewat akun Twitter dan Instagramnya. 

Dalam caption-nya, Joko Anwar mengungkapkan bahwa aktor-aktor yang terlibat adalah para aktor terbaik dan ia merasa sangat bangga bisa bekerjasama bersama mereka. 

DIBINTANGI AKTOR-AKTOR TERKENAL INDONESIA 

Tidak sembarangan memang karena jajaran para pemain yang diperkenalkan bisa dibilang adalah jajaran aktor level atas Indonesia. Berikut ini beberapa jajaran pemain yang sudah diketahui bakal terlibat dalam syuting film Siksa Kubur

- Faradina Mufti  - Putri Ayudya 

- Reza Rahadian  - Jajang C.Noer 

- Fachri Albar  - Djenar Maesa Ayu 

- Happy Salma  - Haydar Salishz 

- Widuri Puteri - Runny Rudiyanti 

- Muzakki Ramadhan  - Afrian Arisandy 

- Slamet Rahardjo Djarot  - Ramadhan Al-Rasyid 

- Christine Hakim  - Tony Merle 

- Arswendy Bening Aswara  - Mian Tiara 

- Niniek L. Karim  - Henry Manampiring 

Bisa dibilang, jajaran pemain ini adalah kombinasi terbaik dari generasi aktor legendaris dan aktor muda terbaik di Indonesia. Jajaran aktor legendaris itu diwakili oleh Christine Hakim, Slamet Rahardjo hingga Arswendy Bening Aswara. Sementara itu, jajaran aktor muda terbaik diwakili oleh Reza Rahadian, Fachri Albar hingga Putri Ayudya. 

Tidak ketinggalan juga, aktor-aktor kecil yang penuh bakat seperti Muzakki Ramadhan hingga Widuri Puteri juga masuk jajaran pemain. Namun, yang cukup menarik perhatian adalah adanya nama Henry Manampiring dalam daftar jajaran pemain yang sudah diumumkan. Statusnya sebagai penulis buku, jelas membuat perannya dalam film horor ini membuat penasaran sekaligus patut dinantikan. 

DIRENCANAKAN RILIS TAHUN 2024 

Seperti yang sudah ditulis Joko Anwar pada akun media sosialnya bahwa proses syuting dari film ini sudah dimulai. Artinya, jika tidak ada sesuatu yang menghalangi maka film ini bisa dirilis pada tahun depan atau pada tahun 2024. 

Awalnya, film ini sendiri direncanakan baru akan melakukan pengambilan gambar pada tahun 2024. Namun, karena alasan tertentu, proses syuting dimajukan di tahun ini dengan perencanaan rilis mengisi slot film horor tahun depan. 

PERNAH MENJADI FILM PENDEK 

Siksa Kubur sendiri bukanlah karya yang asing bagi Joko Anwar sebelum menggarap film panjang ini. Sebelumnya, Siksa Kubur adalah judul film pendek yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Joko Anwar pada tahun 2012. Film pendek ini bisa ditonton di YouTube dan sejauh ini sudah mencapai lebih dari 500.000 penonton. 

Film pendek yang juga memiliki judul lain “Grave Torture” mengisahkan seorang anak kecil yang secara tidak sengaja terkubur di peti mati bersama ayahnya. Si anak dengan korek api kecil kemudian menjadi saksi dari siksa kubur yang dialami ayahnya yang seorang kriminal. 

Apakah nanti film panjangnya akan memiliki cerita yang mirip dengan film pendeknya? Patut untuk dinantikan. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ridho Agung

Penulis sekaligus fan One Piece nomor dua di Indonesia. Nomor satunya Uus soalnya.