Movies

SERIAL ‘SABTU BERSAMA BAPAK’ AKAN RILIS JUNI DI PRIME VIDEO

Kisah dua bersaudara yang merindukan bapaknya ini bisa kalian tonton lewat layanan streaming Prime Video. Sabtu Bersama Bapak akan hadirkan kisah haru dan menumbuhkan kecintaan kepada seorang bapak.

title

FROYONION.COM - Serial Sabtu Bersama Bapak merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Adhitya Mulya. Novel dan film layar lebarnya telah rilis pada 2016. Serial Sabtu Bersama Bapak akan hadir kembali dengan cerita yang lebih detail pada 29 Juni di Prime Video.

Sabtu Bersama Bapak mengisahkan Gunawan (Vino G. Bastian) sebagai bapak yang hidup bersama istri bernama Itje (Marsha Timothy) serta kedua anaknya; Satya dan Cakra (Adipati Dolken dan Rey Mbayang). 

Keluarga mereka awalnya hidup bahagia. Hingga suatu ketika, Gunawan menyadari bahwa hidupnya hanyalah tersisa satu tahun lagi. Pada waktu yang terbatas ini, Gunawan menyiapkan sejumlah pesan lewat video untuk kedua anaknya ketika ia sudah wafat.

Setelah Gunawan wafat, Itje bersama dengan Satya dan Cakra menonton pesan lewat video yang telah Gunawan buatkan sekali dalam seminggu, yaitu setiap hari Sabtu. Maka dari itu film ini berjudul Sabtu Bersama Bapak

Keduanya pun selalu menantikan hari Sabtu supaya bisa bertemu dengan bapak. Lewat video tersebut, Gunawan membantu anak-anaknya mengarungi pelajaran hidup yang berbeda-beda, termasuk dinamika keluarga, percintaan, kehilangan, identitas, dan perkembangan diri. 

Satya dan Cakra menonton video tersebut sejak mereka kecil hingga mereka dewasa. Setiap pesan Gunawan ternyata relevan dengan keadaan kedua anaknya. 

Lambat laun Satya dan Cakra, pun Itje merindukan kehadiran Gunawan. Namun, apa daya, mereka hanya bisa bertemu dengan Gunawan lewat video tersebut.

Tanpa Satya dan Cakra sadari, Itje pun menyimpan rahasia yang dipendam. Begitu rahasia Itje diketahui oleh Satya dan Cakra, konflik pun hadir dan membuat emosi mereka menjadi meluap-luap. Hal tersebut sekaligus mempererat ikatan mereka satu sama lain.

Serial Sabtu Bersama Bapak disutradarai oleh Rako Prijanto (Bayi Ajaib, Perfect Strangers) dan ditulis oleh sang penulis novel Adhitya Mulya.

Drama keluarga ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan menghadirkan pemain-pemain ternama antara lain Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, Rey Mbayang, Enzy Storia dan Dinda Hauw. 

“Kami berkomitmen untuk membuat dan memilih hiburan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan penonton Indonesia yang beragam,” kata David Simonsen, director Prime Video, Southeast Asia. 

Sabtu Bersama Bapak merupakan sebuah tambahan yang luar biasa untuk koleksi konten Indonesia kami yang terus berkembang yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga,” tambahnya. 

Raka Prijanto selaku sutradara mengaku senang sekali dapat memberikan nafas baru untuk novel karya Adhitya Mulya. Novel berjudul Sabtu Bersama Bapak sangat populer pada masanya karena memiliki cerita dan pesan moral yang bagus.

“Berbeda dari filmnya yang sebagian besar diceritakan dari sudut pandang anak-anaknya, serial ini memperlihatkan campuran berbagai kejadian di masa lalu dan masa sekarang yang lebih berfokus pada ketangguhan dan perjuangan Gunawan yang dalam menafkahi istri dan anak anaknya,” ujar Raka Prijanto. 

“Serial ini merupakan jendela untuk melihat keluarga Indonesia sehari-hari. Mulai dari nilai-nilai keluarga, moral, hingga agama. Semua aspek tersebut saling berkaitan dan diceritakan dari sudut pandang seorang ayah. Ceritanya sangat Indonesia dan menyorot pengalaman hidup manusia yang terasa universal. Saya berharap cerita ini dapat menemukan audiens baru di berbagai belahan dunia lewat Prime Video,” tambahnya.

Serial Sabtu Bersama Bapak akan tayang secara eksklusif di layanan streaming Prime Video, mulai 29 Juni di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia. Serial ini cocok untuk ditonton bersama keluarga maupun sendirian—opsi menonton sendirian bisa dipilih semisal kalian malu jika terlihat menangis. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung