Movies

REVIEW ‘GHOSTED’, KETIKA CHRIS EVANS DI-GHOSTING AGEN CIA

Apa jadinya kalau seorang Chris Evans yang seorang petani naksir berat dengan Ana de Armas yang merupakan agen CIA?

title

FROYONION.COM - Pernahkah kamu naksir seseorang tapi ujung-ujungnya malah di-ghosting? Itulah yang terjadi pada film Ghosted; berikut review-nya.

Sesuai dengan judul film terbaru yang diproduseri oleh Chris Evans dan Ana de Armas, Ghosted, yang tayang di Apple TV+ menceritakan tentang kisah percintaan jaman sekarang yang kerap kali meng-ghosting seseorang alias tiba-tiba hilang tanpa kabar atau alasan yang jelas. 

Meski jalan cerita ini mengangkat tema percintaan, namun film ini adalah paket lengkap romantic-action-comedy yang bisa dinikmati saat akhir pekan.

SINOPSIS GHOSTED

(Sumber: IMDb – Ghosted)
(Sumber: IMDb – Ghosted) 

Cole Turner (Chris Evans) adalah seorang petani pecinta tanaman yang baru saja mengalami putus cinta. Suatu saat saat sedang menjualkan tanaman milik temannya, ia bertemu dengan seorang wanita cantik berambut pirang yang diketahui bernama Sadie Rhode (Ana de Armas).

Dan nggak butuh waktu lama bagi Cole untuk jatuh cinta dengan Sadie. Singkat cerita seperti cerita-cerita romantis pada umumnya, Cole dan Sadie menghabiskan malam bersama. Setelah malam yang menyenangkan itu, keduanya memutuskan untuk bertemu kembali dan mencoba kencan kedua.

Meski baru sekali bertemu, namun Cole merasa bahwa Sadie adalah jodohnya yang ditunggu selama ini. 

Cole yang punya sifat agak agresif dan dimabuk cinta, belasan kali mengirimkan pesan dan emoji pada Sadie, tapi justru hasilnya nihil.

Cole yang mulai galau, merasa dirinya di-ghosting oleh wanita yang mengaku bekerja sebagai kurator seni. Tapi atas dorongan keluarganya, ia akhirnya menyusul Sadie yang diketahui berada di London setelah menggunakan pelacak inhalers-nya yang tertinggal di tas Sadie. 

(Sumber: IMDb – Ghosted)
(Sumber: IMDb – Ghosted) 

Setibanya di London, Cole malah diculik oleh agen dibawah pimpinan penjahat bernama Leveque (Adrien Brody) yang salah mengira bahwa ia memiliki kode sandi rahasia, sementara Sadie adalah seorang agen mata-mata super CIA.

Cole yang masih kaget dengan identitas asli gebetan, merasa kecewa karena dibohongi. Keduanya memutuskan untuk berpisah, selain karena misi ini dianggap terlalu bahaya bagi Cole yang merupakan warga sipil.

Tapi rencana tiba-tiba berubah. Cole menjadi target pembunuhan karena masih dipercaya memiliki kode sandi rahasia. Karena mengancam nyawa, Cole pun terpaksa ikut dalam rencana penyelesaian misi bersama Sadie.

CHEMISTRY KURANG DARI CHRIS EVANS DAN ANA DE ARMAS

(Sumber: IMDb – Ghosted)
(Sumber: IMDb – Ghosted) 

Chris Evans dan Ana de Armas sudah beberapa kali bekerja dalam satu proyek yang sama. Kedekatan mereka sudah nggak perlu diragukan lagi. Tapi sayangnya di film Ghosted kali ini, keakraban mau pun chemistry keduanya lebih terasa seperti sahabat ketimbang pasangan kekasih.

Bukan berarti akting Ana de Armas di sini buruk, ia memainkan karakter Sadie dengan baik dan penuh dengan energi seorang CIA! Hanya saja, ada hal mengganjal ketika keduanya terhubung dalam sebuah situasi romantis yang cukup rumit. Meski Chris Evans punya ‘pengalaman’ cinta tanpa harapan sebagai seorang Captain America. 

Sedikit penasaran apabila karakter Ana de Armas digantikan oleh Scarlett Johansson. Melihat kedekatan Chris Evans dan Scarlett Johansson yang sudah terverifikasi, baik secara on screen mau pun off screen. Mungkinkah akan lebih terlihat chemistry yang apik antara keduanya? Dan memerankan Sadie seperti mengingatkan Natasha Romanoff, hanya saja film ini lebih ringan karena banyak disisipi komedi. 

REUNI AVENGERS BARENG THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER

(Sumber: IMDb – Ghosted)
(Sumber: IMDb – Ghosted) 

Ghosted memang paket lengkap film hiburan yang mengisi genre action, romantic, comedy dengan cameo yang mahal. Bagi penggemar berat Marvel, terutama yang kangen berat dengan trio Captain America, The Falcon, dan The Winter Soldier akan sedikit terobati lewat scene singkat namun berkesan. 

Meski hanya cameo, akting Sebastian Stan dan Anthony Mackie sebagai seorang bounty hunter cukup menggelitik dan memberikan hiburan singkat ala Deadpool. Ditambah kemunculan tidak terduga dari Ryan Reynolds yang menambah kualitas komedi di film ini. Skenario dari tim Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick serta tim Spider-Man: No Way Home, Chris McKenna dan Erik Sommers menunjukkan karakter komedi yang dimasukkan ditengah konflik agen CIA yang biasanya terlihat ‘mengerikan’.

(Sumber: IMDb – Ghosted)
(Sumber: IMDb – Ghosted) 

Memang tidak bisa disangkal, nama-nama pemain bintang di film ini menjadi daya tarik Ghosted. Pantas saja kalau sejak penanyangannya, film ini banyak ditonton terlebih dengan ‘kekuatan’ Chris Evans Ana de Armas sebagai pemain utamanya membuat film ini sulit untuk diabaikan. Dan untungnya, film ini ditayangkan lewat layanan streaming bukan bioskop.

Ghosted sudah bisa ditonton sejak 21 April lewat layanan streaming Apple TV+. Happy watching! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Vila Marescotti

Creative writer, movie enthusiast