Movies

REKOMENDASI 5 MANHWA ACTION SCHOOL TERBAIK

Sudah banyak manhwa keren yang muncul setiap tahun. Salah satu yang paling digemari adalah manhwa action school. Berikut adalah rekomendasi manhwa aksi ala anak SMA terbaik yang patut kalian baca.

title

FROYONION.COM Telah lahir beragam manhwa semenjak industry ini memasuki Indonesia. Dari mulai genre fantasycomedyromance dan lainnya. Namun ada satu genre yang peminatnya datang dari banyak kalangan tak terbatas gender dan umur pembacanya, yaitu action school.

Karena banyak platform untuk membaca secara legal, maka tak mengejutkan apabila popularitas manhwa hampir menyaingi popularitas dari manga. Berikut ini rekomendasi lima manhwa action school terbaik menurut Froyonion.

HOW TO FIGHT

Manhwa ini dibuat oleh Park Taejoon yang dirilis pada 2019 lalu. Mengisahkan seorang anak SMA bernama Yoo Hobin dengan badan kurusnya yang selalu di-bully dan di intimidasi oleh teman-temannya. Sekolah Hobin diisi oleh para content creator live streaming dengan penonton yang cukup ramai.

Suatu saat Hobin menemukan salah satu channel YouTube yang membagikan tips-tips bertarung oleh seseorang yang memakai topeng ayam. Hingga saat ia sedang di-bully dan disiarkan secara langsung Hobin mengaplikasikan teknik bertarung yang ia dapat dari menonton tutorial tersebut, dan berhasil dikalahkan. Ditambah saat itu banyak yang menontonnya ketika bertarung.

Sejak saat itulah Hobin berniat mencari uang dari livestream dengan membuat channel-nya sendiri. Sekaligus mengalahkan semua pem-bully di sekolahnya dengan bermodal tutorial yang hanya ia dapat dari sebuah channel YouTube. 

LOOKISM

Lookism pertama kali rilis pada tahun 2014 dan masih berlanjut sampai sekarang. Lookism bercerita tentang siswa SMA bernama Park Hyung-Seok. Dengan tubuhnya yang gempal dan berkacamata, juga visualnya yang culun. Seok selalu mendapat bullyan dari teman sekolahnya.

Hanya saja ia selalu sungkan memberitahu masalahnya terhadap sang ibu karena kondisi ekonomi juga melihat kerja keras beliau. Sang ibu hanya tahu bahwa di sekolah Seok mendapatkan teman yang baik, namun sebaliknya sang Ibu melihat Seok dipukuli oleh teman-teman sekolahnya.

HIngga secara terpaksa Seok pindah ke SMA yang jauh sekaligus tinggal di kost yang sempit. Saat pertama kali memasuki kamar kost, Seok melihat tubuh berotot dengan badan tinggi dan bagus juga berwajah tampan, sedang tergeletak di dalam kamarnya.

Saat itu Seok berpikir bahwa itu adalah teman sekamarnya, dan ia memutuskan untuk langsung tidur. Namun tak disangka ternyata Seok terbangun dalam tubuh kekar dan tampan tersebut, ia bisa melihat tubuh aslinya sedang tertidur.

Tak memiliki pilihan Seok akhirnya tetap bersekolah di sekolah barunya dengan tubuh berbeda.

WEAK HERO

Weak Hero adalah manhwa yang cerita di tulis oleh Seopass dan ilustrasinya dibuat oleh Kim Jin-Seok. Weak hero merupakan Manhwa yang belum lama rilis yaitu pada 2018. 

Weak Hero bercerita tentang siswa SMP bernama Sieon Yeon yang memiliki wajah cantik layaknya wanita. Dan tubuh kurus, namun sangatlah cerdas. Sieon memiliki obsesi pada pengetahuan yang berlebihan. Ia memiliki sahabat bernama Ahn Suhoo yang sama lemahnya.

Namun karena mereka adalah tipe yang menghindari masalah, hanya mendiamkannya saja. Suatu saat Ahn Suhoo terjatuh dari rooftop sekolahnya akibat pembullyan yang terjadi. Ahn Suhoo koma panjang dan Sieon memutuskan untuk membalaskan dendam temannya. 

Hingga akhirnya ketika ia menduduki bangku SMA Sieon menjadi terkenal dengan julukan Ular Putih/White Mamba. Itu karena betapa menakutkannya ia ketika sudah dalam pertarungan. Dan banyak hal besar yang akan terjadi, salah satunya adalah kehidupan “mafia” yang mengintai semakin jauh perjalanannya berlangsung.

Manhwa ini telah diadaptasi ke live action dan lumayan mendapat respon positif, coba deh baca atau tonton dijamin suka sama manhwa ini.

GOD OF HIGH SCHOOL

God of High School adalah salah satu manhwa terpopuler di webtoon. Dan merupakan manhwa legendaris di platform tersebut. Manhwa ini dibuat Yongje Park yang pertama kali dirilis pada 2011. 

God of High School menceritakan seorang bocah bernama Jin Mori, memiliki kemampuan taekwondo yang diturunkan oleh kakeknya. 

Suatu saat diadakan sebuah turnamen bela diri yang mengajak para pentolan dari SMA untuk bergabung dalam memperebutkan sebagai predikat anak SMA terkuat, sekaligus pemenangnya akan diberikan segala hal yang diinginkan.

Turnamen ini diadakan di seluruh dunia dan diadakan per regional, dari mulai per wilayah, lalu kota, provinsi, nasional, dan tingkat akhir adalah dunia. Ternyata pertarungan antar anak SMA ini memiliki tujuan tersembunyi, yaitu mencari sebuah “kunci” untuk menjatuhkan para dewa.

Manhwa ini banyak mendapatkan respon positif sejak pertama kali muncul dan saat ini God of High School telah menyelesaikan ceritanya menuju akhir. Kalau berminat kalian jelas bisa baca hingga tamat manhwa ini di webtoon. Nggak akan menyesal…

MERCENARY ENROLLMENT

Bagaimana kalau teman sekelas kalian yang tampan adalah mantan agen khusus militer? Yang memiliki kemampuan di atas rata-rata militer pada umumnya. Dari mulai kemampuan bertarung hingga penyelesaian konflik berskala besar seperti perang, terorisme dan lainnya.

Yu Ijin yang mengalami kecelakaan pesawat secara beruntung di temukan dan dibesarkan di lingkungan militer saat masih berumur 10 tahun. Namun saat menginjak usia SMA Yu Ijin kembali ke keluarganya yang menganggapnya telah meninggal.

Namun kembalinya dia ke kehidupan normal tidaklah berjalan mulus, masa lalu Yu Ijin sebagai anggota militer khusus masih mengintainya. Bagaimana cara Yu Ijin akhirnya bisa menjaga keluarga dari sisaan masa lalunya yang membayang?

Itulah rekomendasi manhwa aksi ala anak sma yang terbaik untuk saat ini. Semoga kalian suka dan enjoyBTW, ada nggak manhwa favorit kalian? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Khalid Asmadi

Seorang mahasiswa di jurusan Ilmu Komunikasi, katanya sih suka baca buku filsafat, cuma ga pinter pinter amat. Pengen jago ngegambar biar bisa bikin anime.