Movies

KIMETSU NO YAIBA HASHIRA TRAINING ARC: TITIK AWAL MENUJU PERTARUNGAN AKHIR

Pasca sukses melenyapkan 2 Iblis Bulan Atas sekaligus dalam sekali duel, kini Tanjiro cs bersiap menghadapi pelatihan berat dari para hashira. Bagaimana tingkat kesulitan latihan ’gila’ ini?

title

FROYONION.COM - Salah satu serial anime terpopuler Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) karya Koyoharu Gotoge ini kembali mengudara dengan season terbarunya bertajuk Hashira Training Arc (Hashira Geiko-Hen)

Setelah Tanjiro, Hashira Kabut Tokito Muichiro, Hashira Cinta Kanroji Mitsuri dan pasukan pembasmi Iblis berhasil memenangkan pertempuran sengit dengan Iblis Bulan Atas 4 (Uppermoon 4) Hantengu dan Iblis Bulan Atas 5 (Uppermoon 5) Gyokko di season Swordsmith Village Arc, korps yang dipimpin Ubuyashiki Kagaya atau yang biasa disapa Oyakata-sama mulai mengambil langkah krusial.

Kini Tanjiro dan kawan-kawan bersiap menjalani pelatihan mematikan dari para hashira (pilar/komandan pasukan pembasmi iblis) yang hanya tersisa 7 orang. 

Season kali ini akan mengupas lebih tajam betapa kerasnya latihan yang akan dialui Tanjiro, Zenitsu, Inosuke dan para pasukan pembasmi iblis lainnya.

Season 4 kali ini dipastikan tak akan berlangsung lama, total hanya 8 episode yang dimulai dari chapter 128-136 versi komik aslinya. Arc ini akan jadi bagian penting yang akan menghubungkan alur cerita menuju perang puncak menghadapi raja iblis Kibutsuji Muzan sang villain utama. 

PERTEMUAN DARURAT PARA HASHIRA

Para hashira mengadakan rapat darurat setelah sukses memusnahkan Uppermoon 4 dan 5. Sang Hashira Batu Himejima Gyomei sebagai pemimpin rapat berpendapat adanya titik lemah yang diakibatkan pertarungan yang terus dilakukan tanpa henti dengan para iblis. 

Banyaknya para pasukan pembasmi iblis yang dirasa masih belum cukup kuat ditambah dengan kematian Hashira Api Rengoku Kyojuro di tangan Iblis Bulan Atas 3 (Uppermoon 3) Akaza saat arc Mugen Train

Belum lagi dengan pensiunnya Hashira Suara Uzui Tengen setelah pertarungan di Entertainment District pada season ke-2.  

Atas dasar itu ia mengusulkan untuk memperkuat pasukan dengan mengadakan pelatihan yang dipimpin langsung oleh para hashira. Selama ini para hashira sangat sibuk dan hanya mampu untuk melatih TsugukoTsuguko merupakan calon penerus yang dipilih dan dilatih secara khusus oleh para hashira untuk menggantikan posisinya apabila kosong sewaktu-waktu atau tewas dalam pertarungan. Seperti saat ini misalnya belum ada yang bisa menggantikan posisi Pilar Api dan Pilar Suara.

Hashira Cinta Kanroji Mitsuri, Hashira Kabut Tokito Muichiro, Hashira Angin Shinazugawa Sanemi, Hashira Ular Iguro Obanai dan Hashira Serangga Shinobu Kocho yang hadir dalam rapat tersebut menyetujui gagasan Himejima. Pada akhirnya seluruh pasukan pembasmi iblis harus meningkatkan kekuatannya dengan latihan dari para hashira.

Aniplex dalam trailer resminya memperlihatkan berbagai macam latihan fisik seperti mendorong batu besar, bertahan di bawah air terjun yang dingin, berlari untuk meningkatkan stamina serta latihan lainnya yang di luar nurul. 

MUZAN MENGINCAR NEZUKO

Tanjiro yang mulai pulih dari pertarungan melawan Hantengu tampak sudah kembali ke markas pasukan pembasmi iblis. Trailer menampilkan bagaimana Tanjiro menerima pedang barunya dengan tsuba (ring pelindung pedang) peninggalan mendiang Hashira Api Rengoku Kyojuro.

Di sisi lain melalui ingatan Hantengu yang telah tewas, Muzan mengetahui bahwa Nezuko merupakan satu-satunya iblis istimewa yang mampu bertahan di bawah sinar matahari. 

Bukan cuma itu, Nezuko bahkan perlahan memperoleh kembali sisi kemanusiaannya dengan mampu berbicara dan mengekspresikan dirinya. 

Nezuko yang sebelumnya tak diterima oleh para Hashira juga kini diakui sebagai salah satu bagian dari pasukan pembasmi iblis. 

Akhirnya, Muzan pun mempersiapkan seluruh pasukan iblisnya untuk merebut Nezuko demi mendapatkan kehidupan yang abadi. Konflik yang telah terjadi berabad-abad lalu antara Muzan dan pasukan pembasmi iblis segera mencapai puncaknya.

KOMPOSISI SEIYUU TETAP SOLID

Dilansir dari situs resmi Kimetsu no Yaiba Studio Ufotable tetap dipercaya sebagai dapur produksi dengan Haruo Sotozaki selaku sutradara, sedangkan opening theme song season 4 kali ini akan dinyanyikan oleh My First Story X Hyde (L’arc en ciel) dengan judul ‘Mugen’. Sepertinya lagu ini akan sukses besar apalagi vokalis legendaris L’arc en Ciel sampai turun tangan.

Komposisi pengisi suara (Seiyuu) dipastikan tak ada perubahan. Trio Natsuki Hanae, Hiro Shimono, Yoshitsugu Matsuoka kembali memerankan Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke bersama dengan Akira Kito yang memerankan Nezuko. 

Sementara itu untuk para hashira juga tetap diperankan Takahiro Sakurai (Tomioka Giyu), Katsuyuki Konishi (Uzui Tengen), Kengo Kawanishi (Tokito Muichiro), Saori Hayami (Shinobu Kocho), Kana Hanazawa (Kanroji Mitsuri), Kenichi Suzumura (Iguro Obanai), Tomokazu Seki (Shinazugawa Sanemi) dan Tomokazu Sugita (Himejima Gyomei).

Kimetsu no Yaiba season 4 tayang perdana 12 Mei 2023 dan Crunchyroll menjadi satu-satunya platform streaming yang menayangkannya secara bersamaan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Adib

Seorang PNS (Pegawai Ngeri Swasta), guru ngaji, sarjana komputer yang suka nulis