Movies

FILM TEMURUN TAYANG 30 MEI, KUPAS PESUGIHAN IBLIS YANG MEMBAWA BENCANA

Kebahagiaan atau justru bencana turun-temurun? Sinemaku Pictures akan segera menayangkan film horor pertamanya. Simak cuplikan kisah di balik film horor ‘Temurun’ di sini.

title

FROYONION.COMSatu lagi film horor Indonesia yang tayang 31 Mei 2024. Film Temurun, persembahan Sinemaku Pictures bersama Legacy Pictures akan menyuguhkan horor berbeda tentang teror pesugihan iblis yang mengancam sepasang adik-kakak, Dewi dan Sena sebagai keluarga pengusaha produksi daging.

Sepeninggal sang ibu akibat kelalaian Sena (Bryan Domani), Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena dijemput sang ayah untuk tinggal bersamanya di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. 

Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer). Keduanya diberikan pekerjaan, Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi.

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING ‘SIKSA KUBUR’ BESERTA TEORI-TEORINYA, HATI-HATI SPOILER!

Dewi menemukan sedikit kenyamanan di nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya. Namun akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak Dewi kabur tapi Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya. 

Hingga akhirnya Dewi terperangkap dan ternyata ia dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri. Apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia, atau bencana?

DISUTRADARAI DAN DIPRODUSERI OLEH PEREMPUAN MUDA INDONESIA

Pada peluncuran official trailer dan poster film Temurun di XXI Epicentrum, Jakarta (1/5) yang  disutradarai oleh perempuan muda berbakat, Inarah Syarafina, sanggup membawa suasana baru bagi film yang diproduksi oleh rumah produksi film bergenre drama “Kukira Kau Rumah” dan “Ketika Berhenti di Sini” ini.

Bagi Inarah, bekerjasama dengan para aktor muda dan juga aktor senior memberi tantangan dan pengalaman untuk dirinya yang baru debut sebagai sutradara. Ia berharap film ini dapat menjadi pilihan seru menikmati film horor yang memiliki keterkaitan dengan masyarakat Indonesia.

“Sebagai sutradara muda dan Temurun menjadi film panjang debutku. Aku merasa senang karena di film Temurun semuanya sangat membantu. Kerja kolaborasi dengan seluruh departemen kru dan aktor di film ini membuktikan bahwa industri film kita juga berjalan dengan baik lewat kesempatan dan ruang yang diberikan pada anak-anak muda,” ucapnya.

BACA JUGA: REVIEW FILM HOROR ‘SIKSA KUBUR: KALIAN AKAN PERCAYA’

Selain Inarah, hadir pula aktris muda berprestasi, Prilly Latuconsina sebagai produser eksekutif yang selalu mendukung semangat talenta muda untuk berkiprah dan memajukan industri perfilman di Indonesia.

“Melalui official poster dan trailer, semoga penonton akan semakin penasaran dan ketika tayang pada 30 Mei 2024 di bioskop, masyarakat bisa ramai-ramai menyaksikan film horor “Temurun.” Di Sinemaku Pictures, kami percaya kekuatan dan energi dari para talenta muda, dengan meramu cerita yang dekat dengan masyarakat, dan kami ingin selalu mendorong keragaman genre dan subgenre di industri perfilman Indonesia,” tambahnya.

SUGUHKAN TEKA-TEKI MENANTANG TENTANG TEROR IBLIS TURUN-TEMURUN

Aktor Bryan Domani sebagai debut pemeran utama dan Yasamin Jasem sebagai pemeran Dewi, menyebutkan bahwa film Temurun memiliki teka-teki dan pertanyaan menegangkan yang selalu muncul dalam benaknya.

“Jujur agak lebih physically tiring dan ini ada sisi investigated-nya, makanya, hampir seluruh adegan Sena itu ada banyak pertanyaan yang muncul di benaknya. Seperti, ‘kenapa kayak gini, ya? Kok kayak gitu, ya?’ Jadi, memang karakter dia di film ini lumayan berat,” ungkap Bryan Domain ke rekan-rekan media.

Meski ini merupakan pengalaman pertamanya bermain film horor, Bryan mengaku karakternya sebagai Sena sangatlah berat. Mayoritas menanggapi perannya dengan sedih bercampur rasa kesal karena keberaniannya mengupas rahasia pesugihan iblis di dalam film Temurun.

“Bagiku, film horor Temurun akan memberikan warna baru di genre horor Indonesia. Latar belakang keluarga pengusaha produksi daging dan wujud yang meneror di film ini menjadi eksplorasi penceritaan yang terasa dekat dengan yang banyak terjadi di masyarakat kita,” tambah Yasamin Jasem.

SIAPA SANGKA, EVENT LARI TEMURUN JADI PILIHAN S3 MARKETING

Yang unik dari film Temurun yaitu pemilihan promosi dan strategi pemasaran dengan cara yang tak biasa. Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa ide menyelenggarakan kegiatan lari “Temu-Run” berawal dari sesi ngobrol bersama tim.

“Kebetulan, aku divisi marketing, ya. Jadi, selama syuting itu aku semangat banget untuk promo film ini. Terus tiba-tiba aku, Umay, dan pemeran lain lagi ngobrol kepikiran promonya diapain ya, kita juga sama-sama baca "temu run, temurun" oh ya seru nih seru, kenapa gak kita bikin event lari aja ya.

Dikutip dari Instagram @temurun.film, acara lari ini menempuh jarak sejauh 5 kilometer yang tersebar di beberapa titik, di antaranya Jakarta, berlokasi di Gelora Bung Karno pada 11 Mei 2024, dan di Bali, berlokasi di Pantai Mertasari Sanur pada 18 Mei 2024.

Buat kamu yang tertarik ikut, tiket dapat dibeli melalui TIX.ID dan sudah termasuk race pack berupa kaos jerseylanyard medali, chest number, dan voucher tiket nonton gratis film Temurun yang tayang 30 Mei 2024 di bioskop-bioskop kesayangan.

Ungkap Prilly, acara lari ini akan dilaksanakan pada malam hari, tepatnya mulai pukul 19.00 WIB agar semakin membawa suasanya menegangkan dan kabarnya, akan banyak kejutan menyeramkan hingga panggung hiburan seperti karaoke bersama para pemain film Temurun.

Sudah siap ikut perjalanan menantang adik-kakak, Dewi dan Sena dalam mengupas teror warisan keluarga di film Temurun? Nantikan kehadirannya 30 Mei 2024. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas