Movies

DARI ‘BENTENG TAKESHI’ HINGGA ‘CATATAN SI BOY’, PRIME VIDEO HADIRKAN 13 TONTONAN BARU SETIAP BULAN SAMPAI AKHIR TAHUN

Para binge-watcher wajib catat 13 film dan serial yang akan tayang setiap bulannya di Prime Video. Film atau serial mana yang paling kalian tunggu-tunggu?

title

FROYONION.COM - Tahukah kalian menurut survei dari Alvara tahun 2022, sebanyak 81,4% masyarakat Indonesia tertarik menonton film atau serial lokal?

Tentu persentase ini semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya karya film dan serial lokal dengan kualitas yang nggak kaleng-kaleng. Perkembangan ini rupanya turut diantisipasi oleh para filmmakers dan layanan streaming yang semakin diminati oleh masyarakat, seperti Prime Video. 

Demi memberikan tayangan yang menghibur untuk seluruh lapisan masyarakat, Prime Video akan menayangkan 13 film dan serial lokal dari berbagai genre, mulai dari Oktober hingga Desember 2023. 

Buat para binge-watcher, yuk dicatat list-nya supaya nggak ketinggalan!


 

RENCANA BESAR


Tayang pada 5 Oktober 2023 mendatang, serial garapan Danial Rifki ini menceritakan tentang terungkapnya kasus penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di UBI. Namun saat proses penyelidikan, rupanya kasus ini bukan hanya perkara finansial, tapi menyembunyikan skandal besar di baliknya. 

SPIRIT DOLL

Dibintangi Anya Geraldine dan Samuel Rizal, film ber-genre horor ini akan tayang pada 12 Oktober 2023 mendatang.

Mengisahkan tentang Dara (Anya Geraldine), seorang aktris yang kembali terjun ke dunia setelah lama hiatus, ‘Boneka Arwah’ adalah judul film yang harus ia bintangi. Namun hidupnya berubah saat boneka dalam film tersebut tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya secara misterius. 

MANGKUJIWO 2


Masih ber-genre horor, film garapan Azhar Kinoi Lubis ini juga akan memuaskan dahaga para pecinta horor pada 19 Oktober mendatang.

Melanjutkan cerita dari film pertamanya, kali ini Uma (Yasamin Jasem) ingin mengungkap teka-teki seputar keterlibatan Kuntilanak dalam hidupnya. Sementara itu Brotoseno (Sujiwo Tejo), Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu), dan Karmila (Karina Suwandi) sibuk mendorong Mangkujiwo untuk kembali ke puncak kejayaan, yang pastinya akan mengundang pertumpahan darah. 

SEWU DINO

Tayang pada 26 Oktober, cerita yang diangkat dari thread Twitter ini mengisahkan tentang Sri (Mikha Tambayong) yang mendapat pekerjaan dengan gaji besar di tengah krisis ekonomi yang dialaminya. Siapa sangka, pekerjaan yang hanya bertugas untuk merawat Dela Atmojo (Gisellma Firmansyah) malah akan mengancam nyawa Sri.

ONDE MANDE

Film ber-genre drama keluarga ini cocok banget buat kalian yang nyari tontonan ringan tapi bermakna.

Akan tayang pada 2 November mendatang, Onde Mande mengisahkan tentang Angku Wan (Emir Mahira), seorang pensiunan guru, yang memenangkan hadiah undian dari sebuah perusahaan sabun dan berniat menggunakan uang tersebut untuk proyek pembangunan desa. 

Tragisnya, dia meninggal sebelum sempat mengklaim hadiahnya. Demi memenuhi keinginan terakhirnya, kepala desa dan warga pun berkolaborasi dan menyusun rencana untuk memalsukan kematian Angku Wan. Situasi menjadi runyam ketika perwakilan perusahaan datang untuk memvalidasi pemenang. 

COMEDY ISLAND INDONESIA



Serial garapan Prime Video original ini akan jadi tontonan unik yang bisa jadi temen makan kalian. Akan tayang pada 9 November mendatang, sekelompok komedian dan aktor Indonesia akan memulai petualangan mereka di pulau terpencil. Terpaksa bekerja sama sebagai satu tim, mereka harus menemukan cara untuk bertahan hidup. 

Dibintangi oleh 12 komedian dan aktor Tanah Air–Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura, Mang Osa, Uus, Tretan Muslim, Nirina Zubir, Onadio Leonardo, Dustin Tiffani, Aming, dan Muzakki Ramdhan, Comedy Island Indonesia digadang sebagai salah satu scripted reality show yang akan mengocok perut para penonton. 

TAKESHI’S CASTLE (BENTENG TAKESHI)

Para generasi Milenial tentunya sudah tak asing dengan serial satu ini. Setelah 34 tahun, akhirnya Takeshi’s Castle atau yang lebih dikenal sebagai Benteng Takeshi akan tayang perdana pada 16 November mendatang. 

Hal yang berbeda dari episode-episode Benteng Takeshi yang sudah pernah kalian tonton adalah kehadiran Fluxcup sebagai penulis naskah lokal sekaligus dubber bersama dengan talents lainnya seperti Kiky Saputri, Imam Darto, Dimas Danang, Wendi Cagur, Abdel Achrian, dan Soleh Solihun. 

Tentu jokes yang ada di dalamnya juga akan disesuaikan dengan selera penonton Indonesia. Tak ketinggalan, iconic line seperti,”Bodoh sekali dia, Yang Mulia,” juga akan kembali kita dengar. 

GANJIL GENAP 


Beralih ke genre romance-comedy, film garapan Bene Dion Rajagukguk ini akan tayang pada 23 November mendatang.

Mengisahkan tentang Gala (Clara Bernadeth) yang sedang dalam proses move on. Di tengah kesedihannya itu, muncullah Aiman (Oka Antara) yang punya segudang kemiripan dengan mantannya. 

Dibalut dengan ringan dan penuh komedi, Ganjil Genap juga menyiratkan pesan tentang pencarian jati diri dan proses mengatasi rasa kehilangan. Bakal relate nih buat anak muda. 

STAR SYNDROME


Menutup bulan November, Star Syndrome akan tayang pada tanggal 30 November mendatang. Disutradarai oleh Soleh Solihun, film ini mengisahkan tentang Jay Adi (Gilang Dirga) yang membubarkan grup band-nya karena masalah ego. 

Melanjutkan karier sebagai penyanyi solo yang penuh naik dan turun, Jay bertemu dengan Nur (Kezia Aletheia) yang membuatnya percaya bahwa kariernya bisa hidup lagi. 

TUKAR TAMBAH NASIB

Dibintangi oleh Aghniny Haque, Dion Wiyoko, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, dan Sarah Sechan, Tukar Tambah Nasib akan tayang pada 7 Desember mendatang.

Mengisahkan tentang Naya (Aghniny Haque) yang bekerja sebagai kasir minimarket. Berbagai kejadian malang yang kerap dialaminya membuat Naya bermimpi untuk bertukar nasib dengan dengan orang yang lebih beruntung. Tak disangka, harapan Naya ini malah bisa terwujud. 

KAPAN HAMIL

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, Kapan Hamil akan tayang pada 14 Desember.

Mengangkat kisah yang cukup ringan dan relate bagi pasangan suami istri yang susah dapet anak, Kapan Nikah yang dibintangi Laura Basuki dan Fedi Nuril ini akan menceritakan kisah sepasang suami-istri yang malah kebingungan menghadapi takdir mereka di pusat IVF. 

THE ACES

Serial garapan Salman Aristo ini akan tayang pada 21 Desember. Ber-genre misteri, The Aces mengisahkan tentang dua pemain biliar jenius yang harus bersaing satu sama lain. Di tengah persaingan itu, tak disangka-sangka mereka malah mengungkap betapa gelapnya industri olahraga yang mereka geluti tersebut.

CATATAN SI BOY

Sebagai penutup tahun 2023, Prime Video menghadirkan Catatan Si Boy garapan Hanung Bramantyo.

Di-remake dari film legendaris Indonesia dengan judul yang sama, film ini mengangkat kehidupan cinta si Boy (Angga Yunanda) yang rumit. Betapa sulitnya menjadi mahasiswa tampang yang dipuja banyak wanita, adalah kehidupan si Boy yang akan kita saksikan di film ini. 


 

Itu dia 13 judul film dan serial lokal yang akan tayang setiap bulan di Prime Video. Film dan serial mana aja nih yang kalian tungguin? (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.