Movies

ANIME ‘TENGOKU DAIMAKYO’ BAKAL TAYANG BULAN APRIL DI DISNEY HOTSTAR

Diangkat dari serial manga peraih penghargaan, serial anime Tengoku Daimakyo bercerita tentang kehidupan terisolasi di balik tembok dan upaya mereka menemukan Surga.

title

FROYONION.COM - Tengoku Daimakyo atau nama bahasa Inggris-nya Heavenly Delusion adalah anime yang bercerita tentang sekelompok anak-anak yang hidup di sebuah dunia terisolasi. Anime ini bakal tayang di Disney+ Hotstar.

Sekilas ceritanya serupa dengan Attack on Titan dan The Promised Neverland tentang kehidupan di balik dinding. Anime Tengoku Daimakyo merupakan adaptasi dari serial manga peraih penghargaan karya Masakazu Ishiguro.

Serial anime Tengoku Daimakyo berlatar di kota Tokyo yang sudah hancur oleh peristiwa 15 tahun lalu. Saat itu dunia diserang oleh bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Hanya dengan sedikit penduduk yang tersisa dan hidup terisolasi, tokoh utama Kiruko dikejutkan dengan sebuah permintaan misterius yang disampaikan oleh salah satu penduduk sebelum ia meninggal dunia: “Bawalah anak ini ke Surga.”

Tanpa informasi apa pun, Kiruko dan Maru memulai perjalanannya untuk mencari “Surga” sambil berusaha menghindari Hiruko—makhluk aneh pemburu manusia.      

Anime Tengoku Daimakyo diproduksi oleh Production I.G., studio animasi yang menghasilkan Psycho-Pass dan Ghost In The Shell, serta Makoto Fukami (Black Rock Shooter: Dawn Fall) sebagai penulis dan Hirotaka Mori yang menjabat sebagai sutradara.  

Menghadirkan Gen Sato (Dr Stone: New World, Hoshi no Samidare) sebagai pengisi suara Maru; Sayaka Senbongi (Bocchi the Rock!, “Extreme Hearts) sebagai pengisi suara Kiruko; dan Hibiku Yamamura (Buddy Daddies, Akiba Meido Sensou) sebagai pengisi suara Tokio. 

Tengoku Daimakyo dijadwalkan tayang pada 1 April 2023 dengan episode baru setiap hari Sabtu di Disney+ Hotstar. Pengumuman perilisan tersebut merupakan bagian dari perluasan kolaborasi strategis antara The Walt Disney Company dengan perusahaan penerbit Kodansha. 

Penggemar anime Jepang dapat berlangganan Disney+ Hotstar untuk menikmati akses menonton judul-judul anime lainnya selain  seperti Attack on Titan, Dr. StoneTokyo Revengers dan anime lainnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung