Movies

5 REKOMENDASI DRAKOR THRILLER BERDASARKAN KISAH NYATA

Kasus-kasus pembunuhan sadis di Korea Selatan menyita perhatian publik. Banyak sutradara mengemasnya secara menarik melalui drama yang didukung oleh aktor dan aktris ternama. Apa saja drakor thriller tersebut? Yuk simak!

title

FROYONION.COM - Drama korea atau drakor tak henti-hentinya menyajikan tayangan menarik dan menyenangkan. Tak heran jika drakor tersebut banyak diminati oleh para penikmatnya. 

Dalam tayangannya, beberapa drama tidak hanya karangan semata, namun berdasarkan dari kisah nyata yang terjadi di negeri ginseng tersebut.

Alur cerita dikemas semirip mungkin didukung dengan tokoh yang piawai memainkannya. Lantas, apa saja kelima drakor tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini!

THROUGH THE DARKNESS

Para pecinta drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang satu ini. Yup, drama thriller adaptasi dari novel dengan judul yang sama ini, mengangkat pengalaman nyata dari profiler pertama di Korea Selatan, Kwon Il Yong.

Drakor yang dibintangi aktor ternama Kim Nam Gil, mengisahkan tentang dua profiler Korea Selatan yang menghadapi pembunuh berantai.

Gaya profiler yang ditampilkan oleh Kim Nam Gil sangat menarik, insting yang kuat, ketenangan dalam berbicara, tatapan mendalam hingga keterampilannya menganalisis membuat pembunuh berantai merasa terintimidasi.

Adapun, beberapa kasus pembunuhan berantai sesuai dengan kisah nyata yang ditampilkan dalam drama ini meliputi, The Raincoat Killer, Pembunuh Berantai Hwaseong, Pembunuh Berantai Jeong Nam Gyu, hingga Kasus Pembunuh Wanita Berantai Kang Ho Sun.

Jika, kamu penasaran dengan drama ini, kalian bisa menontonnya di Viu dan Netflix, ya!

TAXI DRIVER

Drakor lainnya yang diadaptasi dari kisah nyata adalah Taxi Driver Season 1 dan 2. Sesuai dengan namanya, Taxi Driver yang tergabung dalam sebuah perusahaan taksi diam-diam menjalankan sebuah misi rahasia.

Taksi tersebut hadir memberikan harapan bagi para korban yang putus asa dan mengalami ketidakadilan dari orang yang menyakitinya. Aktor ternama Lee Je Hoon yang berperan sebagai Kim Do Ki beraksi bersama geng taksi rainbow mengeksekusi penjahat tersebut.

Melalui drakor ini, Lee Je Hoon berhasil memikat para penonton, tak jarang aksinya yang brutal dengan kepiawannya dalam bela diri membuat para penjahat lemah tak berdaya. Aksi tersebut didukung oleh geng taksi rainbow lainnya. 

Meskipun dikemas dengan cara yang berbeda, drakor ini berhasil mengeksekusi alur cerita yang menegangkan sekaligus menyenangkan. 

Beberapa kasus nyata yang diadaptasi dalam drakor ini diantaranya, Kasus Pedofil Joo Do Chul, Kasus Psikopat Nam Gyu Jung, Kasus Buruh Pabrik Maria, Kasus Penganiayaan Karyawan, Kasus Penipuan telepon, Kasus NTH Room, Kasus Perdagangan Manusia, Kasus Aliran Sesat, hingga Kasus Burning Sun.

Jika penasaran dengan drakornya, para Civillions bisa menontonnya di Viu dan Netflix, ya!

TUNNEL

Berbeda dengan kedua drakor sebelumnya, alur cerita Tunnel dikemas dengan alur maju-mundur bertema time-travel. Demi mengungkap kasus pembunuhan, para Civillions akan disajikan cerita menegangkan dengan plot twist yang menarik, juga mind blowing.

Jika sebelumnya mengambil kisah dari beberapa kasus, Tunnel hanya fokus pada satu kasus saja, yakni pembunuhan berantai Hwaseong. Mengapa disebut begitu? Dikarenakan lokasi pembunuhan itu hanya di daerah Hwaseong saja (sebuah daerah di Korea Selatan).

Pemeran utama Choi Jin Hyuk berperan sebagai Gwang Ho merupakan seorang detektif yang menangani kasus pembunuhan. Setelah diselidiki pembunuhan tersebut terus menerus terjadi, anehnya semua korban adalah wanita. Menariknya lagi, sang pembunuh meninggalkan jejak di kaki korban.

Cerita dimulai saat Gwang Ho sedang mencari tau asal-usul pembunuhan terjadi, dia pergi ke terowongan dan mendapati pria yang di depannya terdapat mayat wanita. 

Kemudian Gwang Ho berlari untuk menangkap pria tersebut, namun Gwang Ho malah mengalami hal misterius. Dirinya muncul di sisi terowongan dan terjebak di masa depan.

Penasaran dengan kelanjutannya? Tunnel bisa kamu tonton di Viu, ya!

SIGNAL

Sama seperti Tunnel, drakor thriller bertema time-travel Signal, mengisahkan pembunuhan berantai Hwaseong. Cerita pun dikemas dengan versi yang unik dan menarik. 

Lee Je Hoon sebagai pemeran utama tak henti-hentinya menampilkan kepiawaian aktingnya yang memukau.

Dikisahkan bahwa, Lee Je Hoon seorang detektif junior di masa kini, berkomunikasi dengan detektif senior di masa lampau. Mereka terhubung satu sama lain melalui walkie talkie di jam tertentu.

Satu persatu kasus kriminal yang tak terpecahkan terungkap di masa lalu, namun ada beberapa risiko tersendiri saat mengubahnya.

Serial drakor keluaran 2015 ini menuai banyak pujian dari publik karena memiliki alur yang menarik, sehingga membuatnya berhasil meraih rating tertinggi pada masa itu.

Tak hanya mengisahkan mengenai pembunuhan berantai Hwaseong saja, Signal juga mengangkat kasus-kasus penculikan yang terjadi di tahun 1997, yaitu “Park Chorong Bitnari Kidnapping-Murder Case”, kasus pemerkosaan 2004 silam yang terjadi di Miryang, hingga kasus pencurian di tahun 1970-1980 silam.

Jika penasaran dengan drakor tersebut, kalian bisa menontonnya di Viu, WeTV, dan Netflix ya!

MOUSE

Rekomendasi drakor thriller yang berdasarkan kisah nyata terakhir adalah Mouse. Drama yang dibintangi aktor populer Lee Seung Gi ini sukses menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, publik disajikan dengan plot twist yang menegangkan dengan teori-teori yang membuat penasaran setiap episodenya. 

Diketahui bahwa, Mouse diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan di sekolah dasar (SD) Incheon, Korea Selatan yang terjadi pada 2017 silam. 

Melansir dari berbagai sumber, pernyataan pelaku di persidangan membuat public geram, termasuk sang sutradara drakor Mouse, Choi Joon Bae. Sehingga terciptalah drakor Mouse.

Drakor Mouse mengisahkan Lee Seungi Gi yang berperan sebagai Jung Ba-reum seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai. Bagaimana kelanjutannya? Apakah Jung Ba-reum berhasil menangkap pembunuh tersebut?  

Jika para Civillions penasaran dengan drama tersebut, kalian bisa menontonnya di Viu dan Netflix, ya! 

Itulah kelima drama korea bergenre thriller yang diangkat dari kisah nyata. Jika sudah menonton, mana yang paling membuatmu geram? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Rani Nuraeni

Content Writer yang nyari kesibukan padahal ngga gabut-gabut amat.