Kreatif

GERAKAN #ActOfLove CINTA LAURA: AJAK ANAK MUDA INDONESIA UNTUK MELAKUKAN SEGALA HAL ATAS DASAR CINTA

Dengan potensi yang sangat besar, ada banyak hal yang perlu kita upayakan bersama untuk generasi muda Indonesia. Kewajiban ini juga turut direalisasikan lewat gerakan #ActOfLove yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan lingkungan, atas dasar cinta.

title

FROYONION.COM - Pada Hari Valentine kemarin (14/2), Cinta Laura Kiehl mengumumkan sebuah gerakan sosial yang berfokus pada generasi muda Indonesia, #ActOfLove. 

Gerakan ini pada awalnya untuk merayakan 15 tahun Cinta berkarya di industri hiburan Indonesia. Tak terasa, perempuan yang dulu dikenal luas dengan kalimatnya ‘udah hujan, becek, nggak ada ojek’ ini sudah mewarnai dunia hiburan Indonesia lebih dari satu dekade. 

Walaupun slogan itu sempat viral pada masanya dan turut menaikkan nama Cinta, rupanya perempuan yang lulus cum laude dari Columbia University ini punya cerita pilu di baliknya. 

“Mungkin flashback ke masa-masa aku awal berkarir di dunia entertainment saat aku masih kecil banget yaitu 12 tahun. Di masa itu, pembahasan soal bullying, body shaming, dan segala macem itu belum serame sekarang. Akibatnya, aku sering mendapat perlakuan tidak enak dan itu menimbulkan luka bagiku,”cerita Cinta. 

Mengutip buku Don Miguel Ruiz yang berjudul The Mastery of Love, Cinta mengatakan bahwa satu hal yang paling menarik dari buku itu adalah bagaimana manusia bisa mengatasi rasa sakit atau perasaan negatif dalam diri mereka. 

Ia juga sharing kalo butuh 8 tahun untuknya bisa memaafkan dan pulih dari luka-luka yang ia dapatkan saat awal-awal berkarier tersebut. Kini, dengan energi yang lebih positif, Cinta juga ingin anak-anak muda di Indonesia mengalami apa yang ia alami. 

“Seiring dengan majunya teknologi, pasti ada dampak buruk dan baik yang ditimbulkan dan aku percaya duality itu pasti akan selalu ada. Beberapa dampak buruk itu kayak bullying lewat sosial media, hate comment, dan lain-lain yang mungkin juga dirasakan langsung sama anak-anak muda di Indonesia,”tutur peraih penghargaan Best Female Actress di acara Latino 5th Annual Film Festival pada tahun 2019 lalu ini. 

Oleh sebab itu, gerakan sosial #ActOfLove diadakan untuk mengajak seluruh generasi muda Indonesia menyebarkan pesan bahwa semua orang pantas untuk dicintai dan kita harus melakukan segala sesuatu dengan dasar cinta. 

Menurutnya, dengan begitu kita bisa berkarya, berinovasi, dan turut memajukan Indonesia dengan bebas dan bahagia tanpa takut untuk menjadi diri sendiri. 

Gerakan ini nantinya akan direalisasikan dalam tiga bidang, yaitu sosial, pendidikan, dan lingkungan. 

Di bidang sosial, gerakan #ActOfLove bertujuan untuk mengubah mindset orang-orang tentang bagaimana mengelola emosi. Karena menurutnya, memiliki jiwa yang sehat sama pentingnya dengan punya badan yang sehat. 

Pada bidang pendidikan, Cinta dengan antusias menjabarkan perihal disruptive learning sebagai metode pembelajaran yang menggunakan teknologi dan juga mendorong anak muda Indonesia untuk memiliki pola pikir yang inovatif. 

Sedangkan pada bidang lingkungan, Cinta menekankan pada pengelolaan limbah, gaya hidup daur ulang, dan kepedulian pada lingkungan yang perlu ditingkatkan. 

Harapan besar Cinta letakkan pada gerakan ini karena ia yakin bahwa jika kita lakukan bersama, gerakan ini akan membawa pengaruh yang besar pula. 

Lo juga bisa ikutan gerakan #ActOfLove dengan upload foto yang sejalan dengan gerakan ini di sosial media menggunakan #ActOfLove dan #AoLKiehlers. Yuk Civs, kita sama-sama jadi agent of love juga! (*/) 

BACA JUGA: CINTA LAURA: ‘MEMPERSIAPKAN PEMIMPIN MASA DEPAN BANGSA ADALAH TUGAS KITA SEMUA’

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Content writer Froyonion, tukang nulisnya Bang Roy dan supplier permen kantor