Esensi

6 CARA MENGAKTIFKAN DARK FEMININE ENERGY UNTUK JADI WANITA YANG HEBAT DAN MEMIKAT

Ingin menjadi wanita yang kuat, disukai banyak orang, dan tidak mudah ditindas? Ketahui cara mengaktifkan dark feminine energy di artikel ini!

title

FROYONION.COM – Dalam diri setiap wanita terdapat divine feminine yang  terbagi menjadi dark feminine energy dan light feminine energyLight feminine energy adalah versi feminitas yang lebih diterima secara sosial. Sifat ini digambarkan dengan karakteristik yang lembut, penurut, pemalu, penuh kasih sayang, gemar menyenangkan semua orang, dan terkadang terlalu naif.

Sementara itu, dark feminine energy merupakan sisi lain yang lebih kuat dalam divine feminine. Ini bukanlah sisi feminitas dalam bentuk negatif, melainkan sisi kewanitaan yang penuh dengan gairah, antusiasme, dan magnetis.

Sebagian besar wanita dituntut untuk menampilkan sifat-sifat light feminine energy. Jika melihat realita di lapangan, sejak kecil mayoritas wanita memang telah diajarkan untuk berperilaku dengan cara tertentu, mengekspresikan diri dengan cara tertentu, dan berpenampilan dengan cara tertentu.

Tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk dominan menggunakan light feminine energy jika itu membuatmu bahagia, selama orang yang berada di sekitarmu tidak memanfaatkan kebaikanmu.

Namun, jika kamu ingin lepas dari segala belenggu dan batasan-batasan itu, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan dark feminine energy.

BACA JUGA: LUCKY GIRL SYNDROME: TREN MANIFESTASI BARU DI TIKTOK

MENGAPA HARUS MENERAPKAN DARK FEMININE ENERGY?

Jika hidup dengan penuh semangat dan antusiasme terdengar menakutkan dan terasa tidak nyaman, maka tidak masalah karena sebagian besar wanita memang diajarkan untuk menjadi pemalu dan penurut sebagai bentuk mekanisme bertahan hidup.

Dark feminine energy adalah energi yang lebih bersifat kuat, intuitif, berwawasan, kreatif, dan tentu saja "gelap". Dominan menggunakan dark feminine energy memungkinkan kita untuk membela diri sendiri, menegaskan batasan, dan mendapatkan apa yang diinginkan dalam hidup.

Dark feminine energy merupakan energi rayuan yang dapat mengundang setiap orang untuk tertarik pada kamu. Orang-orang akan senang berada di sekitarmu untuk melihat bagaimana kamu bertransformasi, membuat perubahan, dan mewujudkan impian.

Georgina Easter Brook dalam bukunya yang berjudul The Crystal Path: The Ultimate Seven Step Guide to Unlocking Your Power with Crystal Healings (2020) mengatakan bahwa dark feminine energy bisa digunakan untuk memperoleh versi terbaik dari diri kita.

Melalui energi ini, setiap wanita dapat menginspirasi, membimbing, dan memengaruhi orang lain dengan segala kapasitas yang dimilikinya.

Kamu akan mampu merangkul segala kekuranganmu tanpa menyembunyikannya. Kamu juga dapat mengartikulasikan segala kebutuhan dan keinginan dengan cerdas karena sadar bahwa kamu memiliki kualitas diri.  

CARA MEMBANGKITKAN DARK FEMININE ENERGY

Ada hal menakjubkan dalam diri setiap wanita yang membuatnya terlihat luar biasa. Hal itu bisa diwujudkan melalui pengaktifan dark feminine energy dari dalam diri. Beberapa cara membangkitkan dark feminine energy yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut:

1. Menjadi Misterius

Seorang wanita bisa terlihat lebih menarik ketika ia tidak terlalu mengumbar cerita tentang dirinya sendiri, terutama kepada orang yang tidak terlalu dekat dengannya. Menjadi misterius artinya menjadi orang yang lebih fokus pada diri sendiri untuk meningkatkan value dan tidak terlalu mengurus kehidupan pribadi orang lain. 

2. Menjadi Wanita yang High Value

Ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk menjadi wanita dengan value yang tinggi. Misalnya dengan menempuh pendidikan tinggi, mengikuti bootcamp, menghadiri workshop, dan segala sesuatu yang dapat menambah wawasan kamu.

Wanita yang high value cenderung memiliki etika yang baik dan diwujudkan melalui gesture, gaya bicara, hingga tatapan mata. Mereka adalah tipikal orang yang percaya diri dan tetap tenang dalam menghadapi segala situasi. Jika menerima penawaran yang tidak baik atau tidak menguntungkan untuknya, maka wanita yang high value akan berani berkata tidak atau menolak ajakan orang lain.

3. Manifestasi

Manifestasi adalah salah satu cerminan dalam diri dark feminine energy. Mereka tidak takut untuk bermimpi yang tinggi dan mewujudkan impian tersebut melalui manifestasi. Upaya ini bisa diterapkan dengan berdoa dan berpikir positif untuk merayu Sang Pemilik Semesta.

4. Self Respect

Tidak banyak wanita yang mampu menerapkan self respect karena masih kesulitan untuk menolak ajakan orang lain meskipun itu tidak menyenangkan baginya. Menerapkan self respect artinya berani menjadi diri sendiri tanpa takut dengan intimidasi orang lain. 

Mereka berhak memperoleh perlakuan yang baik dan istimewa–dan hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri. Dengan memiliki self respect, kamu telah menerima dan mencintai kekurangan serta berani menjadi unik.

5. Tidak Takut Cutt Off

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan dark feminine energy adalah dengan meng-cut off orang-orang yang menurutmu sudah tidak sejalan dengan prinsip yang kamu bangun.

Cut off orang-orang yang menurutmu toxic dan tidak memberikan dampak baik untuk dirimu. Pilihlah lingkungan yang mampu memberikan energi positif agar kamu juga ikut terstimulasi menjadi orang yang semakin baik lagi.

Baca juga: MENGAPA PEREMPUAN CENDERUNG MAMPU BERTAHAN DALAM ‘TOXIC RELATIONSHIP’?

6. Mendekatkan Diri dengan Semesta

Siapa yang masih berpikir kalau berbicara dengan tumbuhan adalah hal yang gila? Faktanya, ini adalah salah satu cara untuk bisa dekat dengan semesta. Berbicara dengan tumbuhan disebut juga dengan terapi hortikultura. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan perasaan tenang dan nyaman.

Selain itu, beberapa upaya lain yang bisa dilakukan untuk selaras dengan semesta adalah dengan melakukan meditasi, grounding (berjalan di tanah tanpa memakai alas), hingga mandi di laut.

Beberapa cara mengaktifkan dark feminine energy yang disebutkan di atas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kamu bisa menjadi wanita hebat dan memiliki versi terbaik dari dirimu setiap harinya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dilla Hardina

Content writer dan Japanese pop culture entusiast