Beauty

REKOMENDASI PRODUK SKINCARE LOKAL UNTUK 2023 YANG LEBIH ‘GLOWING’

Skincare lokal juga nggak kalah dibanding luar. Ini rekomendasi produk skincare Indonesia yang diseleksi oleh Tokopedia.

title

FROYONION.COM - Sejumlah produk lokal telah berhasil memenangkan Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2022. Berbagai pemenang kategori bikin lo sadar ternyata banyak produk kecantikan lokal yang kualitasnya bagus dan memiliki banyak peminat. 

Terdapat berbagai kategori seperti perawatan wajah, tubuh (termasuk parfum), makeup dan alat kecantikan, makeup mata dan bibir, serta brand terbaik.

Mungkin kebanyakan cewek menggunakan hampir semua produk dalam kategori di atas, berbeda dengan cowok yang identik dengan ala kadarnya soal perawatan dan kesehatan kulit, serta hanya menggunakan sebagian produk saja. 

Produk cowok yang memenangkan TBA 2022 antara lain Kahf Comedo Face Wash (kategori Best Men’s Grooming Product) dan parfum Kahf Revered Oud (kategori Best Men’s Fragrance). Kategori parfum cewek dimenangkan oleh HMNS Perfume Ambar Janma.

BACA JUGA: 7 CARA SIMPEL PERAWATAN KULIT BUAT COWOK BIAR LO TAMPIL GANTENG

Ratusan ribu votes telah menentukan pemenang di 25 kategori produk kecantikan dan perawatan TBA 2022. Kategori Best Body Care dimenangkan oleh Scarlett Body Serum Happy dan Best Hair Care dimenangkan oleh Varesse Serum Shampoo.

Pemenang kategori perawatan wajah diisi oleh brand AzarineAvoksinDear MeWhitelabDuvaderm, dan Somethinc. Brand Somethinc mendapatkan penghargaan brand terbaik sebagai Fastest Growing Brand, lalu Brand Kitschy juga mendapatkan penghargaan brand terbaik sebagai Best Newcomer.

Produk yang memenangkan kategori makeup dan alat kecantikan antara lain Wardah Colorfit Cream Blush, ESQA Flawless Cushion, Rose All Day Lightweight Concealer, Jacquelle Blur Effect Two Way Cake, Studio Tropik Rescue RX, dan MAD for Make Up Kok Lentik Curler.

Lalu produk yang memenangkan kategori ‘makeup mata’ dan bibir antara lain Secondate Rude Nude Pallete, Jacquelle Slim Brow, Make Over Hyperblack Superstay Liner, Rose All Day Thunder Lash Mascara, dan Luxcrime Ultra Light Lip Stain.

Tokopedia melalui ajang penghargaan tahunan TBA 2022 mengumumkan 25 produk lokal terbaik pilihan masyarakat. Hasil ini ditentukan berdasarkan ratusan ribu votes yang terkumpul melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia sepanjang 1-20 November 2022 lalu.

BACA JUGA: APAKAH PARA PEMILIK WAJAH PAS-PASAN PUNYA RUANG DI APLIKASI DATING?

“Tokopedia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada merek lokal kecantikan dan perawatan diri pilihannya lewat TBA 2022. Hasil votes menunjukkan produk dari pegiat usaha lokal kecantikan dan perawatan diri makin menjadi pilihan utama masyarakat,” ungkap Marina Anggraini, Associate Vice President of FMCG-Long Tail Tokopedia.

Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria, mulai dari popularitas brand di media sosial hingga perkembangan produk mereka di Tokopedia, seperti seberapa sering produk tersebut muncul dalam pencarian serta peningkatan penjualan yang signifikan.

Para pemenang TBA 2022 akan mendapat berbagai benefit untuk menunjang usaha, antara lain modal pemasaran berupa saldo beriklan ‘TopAds’, badge TBA 2022 yang dapat meningkatkan kepercayaan pembeli, hingga mendapat pelatihan terkait manajemen bisnis oleh pakar industri.

Selain TBA 2022, Tokopedia telah menghadirkan banyak inisiatif lain dengan tujuan desentralisasi supaya UMKM di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang tanpa harus pindah ke kota besar.

Nama-nama brand di atas turut menambah wawasan lo tentang macam-macam produk skin care dan brand lokal yang bagus, baik buat cewek maupun buat cowok. Mungkin lo perlu menandai beberapa produk dan memasukkannya ke keranjang belanja lo supaya lo bisa tampil glowing pas tahun baruan nanti. (*/)

BACA JUGA: 3 ALASAN KENAPA COWOK SKINCARE-AN ITU BELUM TENTU LEMAH

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung