Civs

MAN MADE ID: SKINCARE KHUSUS COWOK YANG NGGAK MAU RIBET

Cowok emang butuh perawatan buat kulit muka tapi kalo ribet pake banyak tahapan biasanya jadi males. Brand perawatan kulit muka khusus cowok satu ini beda karena nggak ribet cara pakenya tapi hasilnya maksimal.

title

FROYONION.COM - Setiap manusia pasti punya keinginan untuk memperbaiki kualitas dirinya. Peningkatan kualitas diri ini bisa berupa belajar keterampilan baru atau memperbaiki penampilan fisik. Pastinya keinginan untuk meningkatkan tampilan fisik nggak cuma dimiliki cewek tapi juga cowok. Kulit menjadi satu tampilan luar yang patut diperhatikan juga oleh para cowok.

Berawal dari kemunculan brand skincare cewek JoyLab Beauty, jenama perawatan kulit muka cowok pun lahir untuk merespon permintaan segmen cowok yang butuh perawatan kulit muka. 

“Segmen laki-laki ini udah ada dan peluangnya besar di dunia skincare. ManMade ID ingin lebih dulu melayani segmen ini,” Roby Oktobrian aselaku Head of Creative dan Strategic Marketing dari ManMadeID saat gue ajak ngobrol virtual Jumat (31/ 12/ 2021).

ManMade ID sendiri sudah berusia 1 tahun dan karena masih tergolong pelaku baru, varian produknya juga baru 3, yakni pembersih muka (face wash), all in 1 essence, dan tabir surya (sunscreen).

Sebagai brand baru, ManMade ID ingin agar produknya mudah didapatkan. Karena itu, mereka berusaha menyebarkan produknya di semua platform ecommerce yang ada di negara ini. 

Keunikan ManMade ID sendiri, menurut Roby, adalah pemakaian produknya yang nggak bikin cowok ngerasa ribet dan bingung. Karena selama ini kita liat perawatan kulit cewek itu kayak rumit dan ribet banget. Buat mewadahi semua kemasan produk skincare aja bisa sampe satu pouch gede!

“Kami menemukan insight dari target audience kita para cowok ini, yang pastinya mereka nggak mau ribet. Cowok tuh maunya yang simpel-simpel aja kok dalam banyak hal dari kehidupan pribadi, percintaan, kerjaan sampai perawatan kulit. Itulah kenapa kita pake tagline #gakpakeribet di medsos,” kata Roby yang pastinya diamini sama banyak cowok yang baca ini.

Essence yang ditawarkan juga bersifat all in one supaya nggak ribet buat cowok saat make karena di essence ini juga terkandung serum dan bahan-bahan lainnya yang berfungsi sebagai pelembab kulit wajah yang efektif. Tapi meski simpel aja, hasilnya harus tetap maksimal, tandas Roby.

ManMade ID mencoba menawarkan solusi yang berbeda dengan memberikan tambahan bahan-bahan yang bisa memaksimalkan hasil skincare ini. Katakanlah produk pembersih muka. Fungsinya nggak cuma membersihkan kulit muka dari kotoran tapi juga melembabkan dan menutrisi.

Produk terbaru mereka adalah tabir surya yang baru saja diluncurkan 2 bulan lalu setelah deep cleanse facial wash dan brightening all in one essence sebelumnya. 

Sunscreen ini melindungi kulit wajah tanpa menimbulkan perubahan warna kulit seperti yang biasa kita temui kalau pakai sunscreen kebanyakan. Teksturnya juga ringan dan nyaman di kulit dan cocok untuk semua jenis kulit pria,” terang Roby.

Pemakaian sunscreen ini penting apalagi sekarang kita udah mulai bisa beraktivitas lebih banyak di luar rumah karena level PPKM di berbagai daerah udah turun dan pandemi lebih terkendali. Cowok-cowok pun udah mulai berolahraga di luar rumah seperti sepedaan, lari juga traveling ke luar daerah dan bahkan luar negeri. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Akhlis

Editor in-chief website yang lagi lo baca