Books

4 BUKU SELF-HELP UNTUK KAMU YANG INGIN PERBAIKI KESEHATAN MENTAL

Kesehatan mentalmu sedang butuh perhatian ekstra? Baca buku-buku ini.

title

FROYONION.COM - Membaca buku menjadi salah satu cara untuk mengatasi segala jenis permasalahan mental, terutama dengan membaca buku-buku dengan kategori self help. Membaca buku self-help dapat membantu kita memahami lebih baik tentang diri kita sendiri, mengidentifikasi pola pikir dan perilaku yang tidak sehat, serta memberikan strategi dan teknik untuk mengatasi masalah dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Berikut adalah beberapa rekomendasi judul buku tentang kesehatan mental yang bisa membantu dalam mengatasi berbagai masalah mental dan meningkatkan kualitas.

1. BUKU I WANT TO DIE BUT I WANT TO EAT TTEOKPOKKI KARYA BAEK SE HEE

Buku I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki merupakan buku yang ditulis oleh Baek Se Hee, seorang penulis asal Korea Selatan. Baek dengan jujur berbagi tentang perjuangannya dengan depresi dan kecemasan, serta bagaimana makanan, terutama tteokpokki (sejenis makanan korea), berperan dalam proses penyembuhannya.

I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki merupakan kisah yang menggugah tentang perjalanan penulis dalam mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Penulis mengungkapkan perasaan putus asa dan keinginan untuk menyerah, namun juga mengungkapkan hasratnya untuk menikmati makanan yang dia cintai. Buku ini mengupas perasaan dan pikiran yang rumit, serta menjelajahi konflik internal yang dialami oleh seseorang yang berjuang dengan masalah mental.

Buku ini dapat membuat pembaca dapat merasa terhubung dengan pengalaman penulis dan menyadari bahwa mereka tidak sendirian dalam perjuangan mereka. Buku ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan hal-hal kecil yang membawa sukacita, seperti makanan. Buku ini mengajarkan pentingnya mencari kesenangan dan menemukan cara-cara untuk mendukung kesehatan mental melalui cara yang personal dan unik.

2. AKU BUKANNYA MENYERAH HANYA SEDANG LELAH KARYA GEULBAEWOO

 Aku Bukannya Menyerah Hanya Sedang Lelah adalah sebuah buku yang ditulis oleh Geulbaewoo, seorang penulis terkenal dalam bidang kesehatan mental dan self-help. Dalam buku ini, Geulbaewoo menyajikan narasi yang jujur, empatik, dan memberikan inspirasi bagi mereka yang merasa terpuruk.

Buku ini merupakan sebuah perjalanan intim yang membahas perjuangan penulis dalam menghadapi kelelahan mental. Buku ini menggambarkan momen-momen ketika penulis merasa terbebani oleh tekanan, kegagalan dan harapan yang berlebihan. Namun, buku ini juga mengeksplorasi upaya penulis untuk mencari kekuatan dalam dirinya sendiri, menemukan makna hidup yang baru, dan menemukan cara untuk bangkit dari titik terendahnya.

Buku ini juga memberikan wawasan dan strategi praktis bagi pembaca untuk merawat kesehatan mental mereka sendiri. Geulbaewoo berbagi pengalaman dan pemahaman yang diperolehnya selama perjalanan penyembuhan pribadinya, memberikan saran-saran praktis tentang cara mengelola kelelahan mental, membangun rasa percaya diri, dan menemukan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.

3. PSIKOLOGI KESEPIAN KARYA ZEHRA EROL

Psikologi Kesepian adalah buku yang ditulis oleh Zehra Erol, seorang ahli psikologi yang memiliki keahlian dalam mempelajari dan memahami fenomena kesepian. Buku ini menggali secara dalam tentang perasaan kesepian, penyebabnya, dan dampaknya pada kesehatan mental seseorang. Dengan pendekatan yang ilmiah dan empatik, Zehra Erol menawarkan wawasan yang berharga tentang fenomena kompleks ini.

Buku ini membahas secara komprehensif tentang kesepian dan dampaknya pada kesehatan mental. Buku ini menyajikan penelitian terbaru dan teori psikologi untuk menjelaskan mengapa kita merasakan kesepian, bagaimana kesepian dapat mempengaruhi pikiran dan emosi kita, dan strategi yang dapat digunakan untuk mengatasi perasaan kesepian.

Melalui Psikologi Kesepian, Zehra Erol memberikan kontribusi penting dalam memahami dan mengatasi kesepian dalam konteks kesehatan mental. 

4. BUKU MEMILIH PULIH KARYA SELVIA LIM

Penulis buku ini ialah Selvia Lim, seorang pemerhati kesehatan mental yang berbagi pengalaman pribadinya dalam mengatasi tantangan mental. Dengan gaya penulisan yang inspiratif dan berempati Sevia Lim mengajak pembaca untuk memegang kendali atas hidup mereka dan memilih pulih.

Memilih Pulih adalah buku yang berfokus pada perjalanan pemulihan dari tantangan mental. Tujuan dari buku ini adalah untuk memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin memperkuat kesehatan mental mereka dan melangkah menuju pemulihan yang sejati. Selvia Lim ingin mendorong pembaca untuk mengambil langkah-lankah nyata dalam merawat diri mereka sendiri, mengenali kebutuhan dan batasan mereka, serta memilih untuk mengubah pola pikir dan perilaku yang tidak sehat.

Dengan mengikuti rekomendasi ini, pembaca dapat mengoptimalkan manfaat dari buku tersebut dalam perjalanan pribadi mereka menuju kesehatan mental yang kuat. Dengan membaca dan menerapkan pengetahuan dan saran yang terdapat dalam buku-buku tersebut, pembaca dapat meningkatkan pemahaman, mengadopsi praktik kesehatan mental yang positif, dan menjalani kehidupan yang lebih seimbang. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Thya Aji Andarini

Mantan budak corporate yang hobinya nulis kadang cuma suka baca doang.