Beauty

JANGAN LAKUKAN TREATMENT WAJAH DI BAWAH INI, KALAU KULIT KALIAN TIDAK MAU SEPERTI BRAD PITT

Perawatan kulit di bawah ini sangat tidak dianjurkan bagi kalian yang tidak mau kulit awet muda paripurna.

title

FROYONION.COM - Beberapa waktu belakangan, Brad Pitt kedapatan syuting iklan salah satu merek peralatan rumah tangga di Prancis. Paparazzi sempat mengambil beberapa foto yang menunjukkan fitur wajah Brad Pitt yang semakin muda di usianya yang 59 tahun. Dahi dan leher yang seharusnya keriput di usianya sekarang, seakan tidak menunjukkan tanda-tanda.

Ini cukup mengejutkan mengingat kerutan di wajah, leher, dahi, dan kulit di area tubuh lainnya seharusnya mulai memunculkan tanda-tanda sejak usia 30-an. Namun, penampilan Brad Pitt seakan 20 tahun lebih muda dari usianya yang sekarang.

Faktanya, skincare dan pola hidup yang sehat saja tidak cukup untuk membentuk penampilan paripurna tersebut. Dibutuhkan treatment wajah maupun kulit juga untuk mendapatkan perubahan yang signifikan karena kerutan memang tidak bisa dihindari secara alami.

BACA JUGA : TIPS DAN TRIK MAKSIMALKAN SKINCARE YANG NGGAK COCOK DI WAJAH

Berikut di bawah ini beberapa treatment yang dianjurkan oleh para ahli dermatologi agar kulit kita terjaga keremajaannya.

1. BOTOX

Botox termasuk salah satu metode yang ampuh dan instan untuk mencegah dan mengurangi kerutan pada wajah. Biasanya suntikan botulinum toxin atau botox disuntikkan di area wajah yang sering kita gunakan untuk membuat ekspresi seperti di area dahi, sekitar alis, dan sudut mata.

Ini bertujuan agar garis halus di area tersebut berkurang karena gerakan dan visibilitasnya ikut berkurang juga. Jadi, zat yang disuntikkan tersebut mengandung bakteri murni yang akan membekukan otot di sekitar area tersebut sehingga kerutan yang muncul seiring ekspresi yang kita buat akan ikutan membeku juga.

Namun, suntikan botox ini tidak bersifat permanen dan hanya bertahan 3-6 bulan saja. Kalian harus sering kontrol dan suntik botox lagi setiap 3-6 bulan sekali untuk mempertahankan hasil yang kalian inginkan.

2. FILLER

Filler ini berbeda dengan botox, fungsi utamanya untuk mengisi area yang bermasalah dengan kolagen. Ketika memasuki usia tua, beberapa daerah di wajah kita akan mengalami kemerosotan kulit dan ada juga area yang tenggelam. Nah, filler ini berfungsi untuk mengisi area tersebut.

Biasanya filler ini disuntikkan di area pipi, bibir, dan di sekitar mulut. Bahan suntikannya juga berbeda dengan botox. Ada kalsium hidroksiapatithyaluronic acid, polylactic acid, polyalkylimide, dan polymethyl-methacrylate microspheres.

Untuk ketahanannya, filler lebih tahan lama daripada botoxFiller bisa bertahan 4 bulan hingga 2 tahun, tergantung kondisi masing-masing orang. Jadi kalian tetap melakukan suntik filler kembali untuk mempertahankan hasil yang diinginkan.

3. MICRO OXY BUBBLE

Perawatan ini menjadi salah satu perawatan kulit favorit bagi sebagian wanita karena perawatan ini all in one. Kenapa bisa begitu? Karena perawatan ini dapat mencakup semua permasalahan kulit dalam satu treatment.

Kulit gelap, kusam, bekas jerawat, keriput, dan sebagainya bisa hempas dalam satu treatment ini. Selain itu, treatment ini juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, merelaksasi otot wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

BACA JUGA : 7 CARA SIMPEL PERAWATAN KULIT BUAT COWOK BIAR LO TAMPIL GANTENG

Cara kerja treatment yaitu menyuplai oksigen ke seluruh tubuh dengan cara masuk ke dalam alat yang berbentuk gelembung. Ada beberapa juga yang hanya menyuplainya di area wajah saja. Ini tergantung tempat kalian treatment-nya di mana.

Efek dari treatment ini bisa menghilangkan kerutan di wajah dan kulit tampak cerah sekaligus kencang. Selain itu, tubuh akan lebih fit karena suplai oksigen ke tubuh bekerja secara maksimal.

4. RADIO FREQUENCY TREATMENT

Treatment ini biasa disebut juga RF atau setrika wajah yang merupakan prosedur kecantikan non-bedah untuk mengencangkan kulit. Cara kerjanya yaitu menggunakan alat yang dapat memancarkan gelombang radio. Gelombang tersebut nantinya berfungsi untuk memanaskan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen.

RF ini tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan kulit saja, tapi juga mengatasi masalah kulit akibat terpapar sinar ultraviolet. Selain itu juga dapat menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi lemak dibagian wajah.

5. FACELIFT

Facelift atau rhytidectomy ini termasuk treatment yang hanya dilakukan oleh dokter profesional saja. Harganya pun tentu mahal karena hasilnya cukup permanen. Biasanya prosedur ini bisa bertahan 5-10 tahun, tapi bukan berarti proses penuaan pada wajah akan terhenti sepenuhnya.

Prosedur ini berfungsi untuk mengurangi kendur atau keriput pada kulit dengan cara operasi. Kulit dan jaringan lemak akan diangkat dari otot serta jaringan ikat. Lalu, otot dan jaringan ikat tersebut dikencangkan menggunakan jahitan.

Untuk melakukan prosedur ini, pastikan kalian memilih dokter bedah kulit yang sudah terpercaya dan berpengalaman dalam bidangnya.

6. LASER WAJAH

Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing mendengar perawatan yang satu ini. Laser wajah ini memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak lebih mulus dan bercahaya. Selain itu, treatment ini dapat memudarkan bekas luka atau jerawat, mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori memperbaiki tekstur kulit, merangsang produksi kolagen, dan lain sebagainya.

Jenis treatment laser juga sangat banyak seiring perkembangan teknologi. Ada laser CO2, erbium, IPL, pulsed-dye laser, dll. Ini tergantung dari permasalahan kulit yang kalian alami. Kalian bisa konsultasi dulu dengan dokter yang terkait.

Itulah beberapa treatment yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi kerutan pada wajah di usia tua nanti. Bagi kalian yang berumur 20-30an tapi sudah memiliki tanda-tanda penuaan, kalian bisa melakukan treatment yang ada di poin nomor 3, 4, dan 6. Treatment tersebut tidak hanya untuk wanita saja, tapi juga untuk pria yang ingin wajahnya awet muda seperti Brad Pitt.

Jangan lupa selalu melakukan perawatan basic skincare karena percuma juga treatment mahal tapi tidak dirawat setelahnya. Pola hidup sehat juga sangat membantu untuk menunjang efektifitas dari treatment tersebut. (*/)

BACA JUGA : 5 TIPS SEDERHANA UNTUK KULIT SEHAT ALA BEAUTY INFLUENCER INDONESIA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dynasti Savira

Investor Reksadana, pro player Blossom Blast Saga, pegiat hidup monoton, dan penikmat seni tapi bukan air. Motto hidup : Semua masalah pasti akan berlalu, iya berlalu lalang.