Beauty

CEWEK HARUS TAHU: INI DIA RAMALAN TREN MAKEUP 2023!

Apakah makeup ala-ala Korea masih akan ngetren di tahun depan? Atau justru makeup natural yang bakal lebih diminati? Cari tahu jawabannya di sini.

title

FROYONION.COM Makeup atau riasan wajah di kala-kala tertentu bisa jadi senjata pamungkas buat cewek-cewek. 

Misalnya waktu mau wawancara kerja, para cewek cenderung memoleskan riasan yang natural dan fresh untuk memberikan kesan profesional kepada recruiter-nya. Beda lagi waktu mau ke kondangan, makeup yang dipake bisa lebih glamour

Makanya nggak heran kalo cewek-cewek memakan waktu lama buat makeup. Soalnya, mereka pasti sangat memperhatikan produk-produk yang mereka pake. Nggak cukup untuk pilih makeup yang bikin cantik aja, tapi juga harus pilih makeup yang bisa menutrisi kulit. Penting juga nih buat cowok-cowok tahu juga. Biar lo nggak buta-buta banget lah kalo mau ngadoin cewek lo produk makeup. 

Hal ini juga sejalan sama apa yang pengen disampein sama ULTIMA II yang baru aja launching koleksi ‘The Naked Series’. Bedanya sama produk makeup lain, koleksi ULTIMA II kali ini mengandung terobosan inovasi skincare-infused makeup yang menggabungkan bahan perawatan kulit ke dalam produk makeup. 

Dengan membawa pesan #MyWayToBeReal, ULTIMA II juga pengen nyampein kalo perempuan-perempuan Indonesia harus lebih percaya diri untuk menampilkan keistimewaan diri mereka sendiri lewat ‘The Naked Series’ ini. Terdiri dari 4 produk, stick concealer, eyebrow perfector, face powder, dan absolutely flawless face mist, kecantikan alami perempuan Indonesia bisa semakin terpancar. 

Empat produk ULTIMA II yang mengandung bahan-bahan skincare, bikin kulit wajah lo terlihat cantik dan sehat sekaligus. (Foto: ULTIMA II)
Empat produk ULTIMA II yang mengandung bahan-bahan skincare, bikin kulit wajah lo terlihat cantik dan sehat sekaligus. (Foto: ULTIMA II)

Kalo ditilik dari sejarah, sebenernya ‘The Naked Series’ ini udah sejak tahun 1990-an dengan berkolaborasi sama Kevyn Aucoin (makeup artist asal Amerika). Dari dulu memang produk-produk dalam serial ini difokuskan untuk bikin makeup yang netral dan alami. 

Kini, ULTIMA II pengen membangkitkan lagi tren makeup natural lewat ‘The Naked Series’. Bersama dengan Professional MUA, Upan Duvan, ini dia hasil ramalan macem-macem makeup yang bakal tren di tahun 2023. 

1. THE GO GETTER!

Tren makeup pertama ini menggambarkan karakter cewek yang punya keinginan kuat, sosok pemimpin, dan gemar kerja. Cocok banget untuk dipake sama lo yang kerja kantoran atau business woman. 

Contoh look The Go Getter menggunakan produk-produk ‘The Naked Series’ dari ULTIMA II. (Foto: ULTIMA II)
Contoh look The Go Getter menggunakan produk-produk ‘The Naked Series’ dari ULTIMA II. (Foto: ULTIMA II)

Makeup satu ini sangat menonjolkan riasan alis, Civs. Dengan tipe alis yang dibikin rapi, natural, dan bushy bikin tampilan lo terlihat keren sekaligus effortless. Nggak perlu banyak warna untuk bikin look yang satu ini. Cukup pake eyeshadow dan blush on warna pink muda, muka lo bakal terlihat fresh seketika!

2. THE ADORKABLE GIRL

Beda sama yang tadi, kalo look yang ini cocok banget buat anak muda yang pengen tampil fresh dan stylist. Karakter look yang satu ini cenderung mencerminkan kepribadian pelajar, mahasiswa, atau karyawan muda yang punya jiwa modis dan ngikutin tren banget. 

Look fresh sekaligus cute dari look The Adorkable Girl yang cocok banget buat anak muda. (Foto: ULTIMA II)
Look fresh sekaligus cute dari look The Adorkable Girl yang cocok banget buat anak muda. (Foto: ULTIMA II)

Kalo masih muda kan pasti sering banget tuh beraktivitas di luar ruangan. Tentunya kulit wajah juga jadi cepet kusam dan kering. Makanya, supaya tetep lembab lo perlu banget The Nakeds Absolutely Flawless Face Mist. Supaya kesan fresh-nya tetep dapet, lo juga bisa menorehkan warna-warna coral di mata dan pipi lo. 

3. FASHION GURU

Buat lo yang punya passion di bidang fashion, cocok banget nih buat nyobain makeup satu ini. Karakteristik ini cocok banget buat lo yang suka sama tipe makeup Perfect Complexion, alias wajah yang kelihatan flawless dan mulus tanpa noda. 

Look Fashion Guru yang cocok buat lo yang pengen tampil lebih bold. (Foto: ULTIMA II)
Look Fashion Guru yang cocok buat lo yang pengen tampil lebih bold. (Foto: ULTIMA II)

Makanya produk The Nakeds Face Powder cocok banget buat look satu ini. Apalagi bedak taburnya ULTIMA II ini juga memberikan efek glowing natural, bikin wajah lo langsung kelihatan bling-bling gitu. Orang lain pasti ngira lo makeup-nya effort banget, padahal mah cuma pake 1 produk. 

4. ARTSY LADY

Nah, kalo yang satu ini cocok banget buat para pekerja seni dan kreatif. Look yang satu ini cocok buat lo yang suka makeup minimalis tapi tetep kelihatan cantik. 

Look Artsy Lady yang cocok banget buat para pekerja kreatif dan seni. (Foto: ULTIMA II)
Look Artsy Lady yang cocok banget buat para pekerja kreatif dan seni. (Foto: ULTIMA II)

Kalo pekerja kreatif kan biasanya suka kurang tidur yah. Apalagi kalo lagi ada proyek dan pitching. Makanya The Nakeds Stick Concealer jadi satu produk yang bisa lo andelin banget. Dengan menitikberatkan di area mata, lo bisa ditambahkan eyeliner tipis supaya wajah capek lo bisa tertutupi. 

Nah, itu dia ramalan tren makeup yang bakal diminati banyak orang di tahun 2023. Kalo lo setuju nggak nih sama ramalannya? (*/) 

BACA JUGA: REKOMENDASI PRODUK SKINCARE LOKAL UNTUK 2023 YANG LEBIH ‘GLOWING’

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.