Viral

RESMI MENIKAH, VIDI DAN SHEILA MALAH MENUAI CIBIRAN ATAS PERNIKAHANNYA YANG TERKESAN LAWAK

Momen nikah biasanya dilukiskan sama momen-momen haru dan sakral. Tapi beda sama pasangan artis satu ini, momen nikahnya malah penuh canda dan tawa. Emangnya salah ya?

title

FROYONION.COM - Pada 15 Januari 2022 lalu, pasangan penyanyi Vidi Aldiano dan aktris Sheila Dara Aisha resmi menikah di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta. 

Di hari Sabtu itu, akad nikah Vidi dan Sheila ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Vidi Aldiano. Setelah pacaran 6 tahun lamanya dan selalu dikawal sama media-media yang meliput kabar hubungan mereka, akhirnya mereka sekarang udah resmi nih jadi pasangan suami istri. 

Hubungan Vidi dan Sheila pun sebelumnya diketahui sempat putus-nyambung. Sempat putus di tahun 2018 lalu, nggak menjadikan hubungan kedua sejoli ini jadi canggung dan pintu balikan jadi tertutup. Buktinya, mereka bisa juga sampai pelaminan. 

Pernikahan Vidi dan Sheila ini ternyata turut menebarkan kebahagiaan, bukan cuma untuk kedua keluarga, tapi juga kepada netizen yang ikutan nonton acaranya. 

Pasalnya, selama acara pernikahan berlangsung banyak ekspresi, gestur, dan tutur kata yang bikin ngakak. Misalnya, di awal acara Vidi dan kedua orang tuanya terlihat ‘cengar-cengir’ saat memasuki venue. Momen-momen yang biasanya sakral dan haru kayak waktu upacara pernikahan adat Sunda pun terkesan ceria karena respon yang ditunjukkan pasangan ini. 

Dianggap tidak menghormati budaya atau tidak bisa menempatkan diri, kesan bercanda pada acara pernikahan menuai banyak cibiran. 

“Kok bercanda mulu sih? Ini kan acara nikah sekali seumur hidup.”

“Ini mereka sadar nggak sih? Kan harusnya sakral kok malah bercanda?”

“Harusnya bisa menempatkan diri dong. Bercanda juga ada tempatnya.”

Dan berbagai cibiran lainnya yang sempat muncul di beberapa video TikTok yang me-repost video acara pernikahan mereka. Pada hari ini (19/1) terpantau kalau komentar bernada cibiran sudah dihapus dari kolom komentar video-video tersebut.

Hal ini kemudian memicu pertanyaan lainnya. Apakah acara pernikahan Vidi dan Sheila yang terkesan bercanda adalah hal yang salah? 

Rasa-rasanya tidak juga. 

Ada beberapa hal yang harus netizen pahami bahwa kalau yang punya acara saja nggak keberatan, maka nggak seharusnya netizen yang notabene tidak ada kepentingan dalam pernikahan mereka bisa memberikan opini bernada cibiran. 

Rasanya, kebiasaan buruk ini udah bisa dibilang penyakit netizen khususnya di Indonesia. Berkali-kali diberi pencerahan kalau beropini itu boleh tapi tidak semua opini harus diutarakan, nggak menghalangi netizen untuk tetap menyebarkan hate comment di konten yang positif sekalipun. 

Bisa disimak kalau bahkan Ayahnya Vidi saja terlihat bergurau di acara pernikahan anaknya. Misal seperti pemberian penghargaan berjudul ‘The Survival’ yang diberikan kepada Sheila sebagai satu-satunya perempuan yang bisa bertahan sampai 6 tahun berpacaran dengan Vidi hingga akhirnya menikah. 

Selain itu citra ‘pasangan yang kocak’ memang sudah melekat kepada mereka berdua. Saat acara lamaran saja, lamaran Vidi kepada Sheila hanya dijawab,”Ya, boleh.”

Lantas jawaban ini juga menuai tawa para tamu yang hadir. Jawaban Sheila ini juga sempat jadi viral karena berbeda dengan jawaban lamaran nikah pada umumnya. 

Bisa dilihat kalau memang cara komunikasi pasangan Vidi dan Sheila memang seperti itu. Layaknya setiap pasangan yang punya cara masing-masing dalam berkomunikasi, mungkin bercanda adalah bahasa kasih Vidi dan Sheila. 

Yah, yang jelas nggak usah banyak mempertanyakan hal-hal di luar ranah kita sebagai netizen, deh. Selama mereka bahagia dengan pernikahannya, keluarganya juga seneng, ditambah bisa bikin happy yang nonton juga, bercanda di acara pernikahan sendiri rasanya bukan dosa. 

Sekali lagi, happy wedding Vidi dan Sheila. Semoga pernikahannya bisa sakinah mawadah warahmah, yaaa! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Content writer Froyonion, tukang nulisnya Bang Roy dan supplier permen kantor