Viral

LO MESTI COBAIN WAHANA ‘TRAIN TO BUSAN’ DI PROYEK LRT JAKARTA

Apakah lo salah satu penyuka film zombie? Kepikiran nggak kalo ada zombie beneran terus menginfeksi orang-orang seperti film Train to Busan? Ternyata di Jakarta ada loh, tapi ini wahana mirip Train to Busan dengan latar belakang kereta serta zombienya.

title

FROYONION.COM - Apa yang lo bayangkan ketika mendengar kata zombie? Iya mayat hidup yang mungkin bikin lo ngerasa ngeri tapi juga lega sebab zombie bersifat fiktif. Zombie banyak dijumpai di film, buku atau berbagai bentuk karangan lainnya dan nggak lebih dari sekedar imajinasi.

Tapi kini lo bisa menjumpai zombie asli di Stasiun LRT Jakarta. Tenang ini cuma wahana hiburan teatrikal yang menyajikan pengalaman bernuansa zombie, yang mereka sebut ‘Train to Apocalypse’. Latarnya sih dibuat mirip dengan film Train to Busan, sama-sama di dalam gerbong kereta.

Sebelumnya wahana ini viral di media sosial setelah pengunjung membagikan momen-momen menyeramkan ‘dikejar’ zombie lewat video TikTok. Mereka berlarian melewati gerbong satu ke gerbong lain.

Di beberapa potongan video yang gue dapatkan, pengunjung ditemani satu ‘tentara’ yang membawa senjata mainan untuk memastikan pengunjung aman dari kejaran zombie. Tapi di akhir video tentara itu mati setelah terinfeksi zombie yang muncul secara tiba-tiba. Gimana, berani coba ikutan dikejar zombie?

WAHANA INI BISA MENDORONG INDUSTRI KREATIF

Lanjut Civs, wahana 'Train to Apocalypse' hadir sebagai kerja sama LRT Jakarta dengan Pandora Box. Wahana bakal berlangsung pada 5 Agustus sampai 11 September 2022 di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Stasiun Velodrome LRT Jakarta.

Kalo kata GM Corporate Secretary LRT Jakarta Sheila Maharshi bilang, 'Train to Apocalypse' diharapkan dapat mendorong industri kreatif Indonesia dan hiburan khususnya di DKI Jakarta. Jadi, di samping tugas utama memberikan jasa pelayanan tranportasi, LRT juga memberikan wadah bagi siapapun untuk melakukan bentuk kolaborasi.

“Tentunya tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan penumpang, tidak menganggu operasional bisnis, dan tidak melanggar kaidah-kaidah maupun visi misi perusahaan," kata Sheila melansir Detik.com.

ANAK MUDA JAKARTA ANTUSIAS IKUT WAHANA ’TRAIN TO APOCALYPSE’

Anak-anak muda Jakarta nampaknya sangat antusias Civs, salah satunya Sugih (23 tahun). Ia tertarik banget setelah melihat sejumlah video wahana zombie LRT yang beredar di media sosial, katanya pengen ngerasain rasanya di kejar Zombie.

“Gue pengen ngerasain dikejar zombie sih, itung-itung buat simulasi kalo zombie ada beneran. Tapi yang gue takutkan adalah gue bakal ngos-ngosan apa nggak nih, belum lagi gue yang parnoan,” katanya saat diwawancarai, Selasa (9/8/2022) sore.

Ia mengaku belum pernah mengikuti event-event horor sekalipun seumur hidup. Makanya pas banget mumpung event zombie ini ada, Sugih memberanikan diri bakal tetap mencoba wahana ini hingga pertunjukkan selesai.

“Rumah hantu aja gue belum pernah. Boro-boro ikut gituan, tapi ini boleh dicoba. Apa yang gue bilang tadi ini simulasi,” ujarnya.

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh Roby (27 tahun), katanya dia bakalan mencoba wahana ini dengan sejumlah teman kantornya penghujung hari. Sebelumnya, Ia memang berencana di hari biasa usai pulang kantor, tapi tenaga mungkin sudah terkuras, khawatir jadi mangsa.

“Nah rencana gue bawa temen nih, mau banyakan biar rame sekalian, biar ada yang jadi tumbal kayaknya seru hehe. Kalo pun gue digigit gue bakal pasrah sih, siapa tau jadi panitinya kan, lumayan cuan,” katanya.

Dia bilang wahana mirip Train to Busan ini bakalan seru banget. Meski Ia belum coba, dan berdasar sejumlah video yang beredar, wahana ini bakal memacu adrenalin. Kalo kata Roby, wahana ini cocok dilakukan akhir pekan sekaligus refreshing.

Anak muda lainnya juga sama, Ije (25 tahun). Dia pengen banget ikut wahana ini. Tapi sebelum itu, Ia lebih mempertanyakan keamanan ketika wahana diselenggarakan. Karena ini di salah satu gerbong kereta, mungkin ada resiko di sana.

“Iya gue pengen banget nih cobain. Cuman yang jadi maslah gue takut aja wahana ini buat keamanan kira-kira oke apa nggak,” ucapnya.

Meski begitu, Ia akan tetep mencoba dalam dua minggu kedepan bersama dengan teman-temannya. Apalagi rumah Ije yang nggak jauh dari Stasiun Velodrome LRT Jakarta.

“Mumpung deket jadinya gas ajalah. Tapi tetep gua bakal mantau dulu beberapa hari ke depan sebelum beli tiketnya,” tutupnya.

SEGINI HARGA TIKETNYA

Nah buat sebagian dari lo yang tertarik, ada dua cara buat membeli tiket wahana zombie ini. Pertama, lo bisa membeli tiket di laman resmi pandorabox.id. Kedua, bisa membeli tiket di aplikasi atau laman tiket.com.

Dari laman Instagram @pandorabox.id, khusus pembelian di laman tiket.com dua hari sebelum hari H, lo bisa mendapatkan potongan harga mulai Rp15 ribu-Rp20 ribu untuk show yang akan digelar pada 5-11 Agustus 2022 tersebut. 

Dari harga semula yang telah ditetapkan untuk pertunjukkan weekdays Senin-Jumat Rp60.000 dipotong menjadi hanya Rp45.000 per pengunjung. Sedangkan untuk weekend hari Sabtu – Minggu harga semula per tiket Rp75.000 mendapat potongan harga menjadi Rp55.000 per tiket.

Tiket yang dibeli sudah termasuk tiket masuk ke wahana sekaligus tiket LRT. Untuk jumlah pengunjung, panitia penyelenggara membatasi jumlahnya per sesi, sehingga nggak terjadi kepadatan.

Durasi pertunjukkan per sesi minimal 20 menit, agar Survivor dapat maksimal terpacu adrenalinnya dan puas menikmati sensasi saat menyelamatkan diri dari kejaran para zombie.

Gimana Civs, lo tertarik nggak coba wahana ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Abdurrahman Rabbani

Cuma buruh tinta yang banyak cita-cita.